Menuju Sepuluh Tahun

Halo!

29 Juli nanti, blog ini akan genap berusia 10 tahun. Don't you think it's amazing? Of course it is :)) Dan menuju 10 tahun blog dekil ini, tentu saja harus ada perubahan.


Setelah paparan media sosial setiap hari akibat pengangguran, aku jadi terinspirasi dari banyak creator-creator di luar sana. Pesan mereka intinya adalah jika kita mau hebat di suatu bidang, cobalah melakukan sesuatu secara konsisten setiap hari selama bertahun-tahun. Jangan berhenti, jangan takut karyamu buruk, jangan takut dicaci orang lain. Maka beberapa tahun kemudian kita akan lihat hasilnya.

Jadi mulai hari ini, aku akan mencoba menulis setiap hari di blog ini tentang apapun. Tidak peduli panjang atau pendek. Penting atau tidak penting. Pokoknya menulis.

Aku sadar, di kondisi kayak gini aku nggak boleh berhenti berkarya. Pandemi ini bener-bener membuka jati diriku bahwa sebenernya aku nggak punya skill apa-apa. Aku jadi berpikir: kalau aku semakin dewasa, aku mau jadi apa? Aku bisa apa? Pertanyaan itu sangat menohok di tengah quarter life crisis dan kondisi pengangguran kayak aku sekarang ini.

Alasan lain adalah: aku sedang mengejar adsense wkwk. Ini alasan ke sekian sih. 7 tahun lalu aku sudah pernah punya adsense yang terpasang di blog ini. Tapi ya namanya dulu masih bocah lugu yang nggak percaya kalo ngeblog bisa ngehasilin duit, akhirnya aku iseng tuh pencetin iklan di blog sendiri. Eh akunku di banned :')

Ancen glbk.

Dan untuk apply adsense lagi sekarang jauh lebih susah karena ibaratnya akun dan blogku sudah masuk blacklist. Tapi gak ada salahnya dicoba hehe.

Mari kita lihat beberapa hari, beberapa bulan, atau beberapa tahun dari sekarang apakah aku masih konsisten menulis dan jadi semakin baik, wkwk.

See you tomorrow!

Comments