Idul Adha 1441 H #day12

Halo!


Selamat hari raya Idul Adha! Alhamdulillah lebaran haji kali ini kita masih diberi kesempatan buat melaksanakan kewajiban. Sholat Id kali ini sudah diperbolehkan buat sholat berjamaah di masjid. Sebelumnya, lebaran Idul Fitri kemarin kita dilarang buat sholat id di masjid dan juga silaturahmi. Boro-boro, masjid aja disegel. Alhasil, kami sholat jamaah di rumah bersama papa sebagai imam sekaligus khotib. What a new and kinda fun experience.

Sholat idul Adha kali ini, di wilayah pkt dipecah menjadi beberapa lokasi untuk mengurangi keramaian. Jadi bisa milih mau di Baiturrahman, Al-Furqon, Fathul Khoir, dw, dan beberapa tempat lain. Kita sekeluarga memilih baitur karena parkirnya luaszz.

Baitur jadi nggak serame lebaran biasanya. Biasanya mah parkir sampe Jl. Abdul Rauf, terus dapet shaf di lapangan bagian belakang wkwk. 


Begitu masuk halaman baitur, kita pakai hand-sanitizer, dicek suhu, dan ngisi form data diri. Berasa lagi datengin acara nikahan ya? Wkwk. Tapi bagus juga sih, mengisi data diri kaya gitu bisa mempermudah tracing ketika (naudzubillah) ada hal yang nggak diinginkan.

Setelah beres, kita cuci tangan tepat sebelum masuk masjid. Di masjid, ya ofcourse semua dijarak-jarak. Panitia pakai face shield dan sarung tangan sambil bantu menertibkan jamaah.

Sholat pun berjalan seperti biasa. Nggak ada acara salam-salaman dan cipika-cipiki ketemu temen lama. Aku aja nggak kelihatan siapa-siapa saking semuanya pake masker wkwkw.

Pulangnya, cuci tangan lagi lalu pulang! Sampe rumah, cuci tangan lagi wkwkwk.

Abis itu, makan opor :3

Udah gitu aja cerita hari ini. See you tomorrow!

Comments