Di Balik Secangkir Kopi #day8

Gara-gara kopi, lagi-lagi aku belum tidur sampai jam segini. Fyi semenjak di rumah hidupku jadi teratur banget. Bangun pagi, beraktivitas, lalu aku sempetin tidur siang sekitar jam 1an, lanjut aktivitas lagi, dan malem tidur jam 10/11an. Cuma kadang pola tidur keganggu salah satunya karena kopi ini wkwk.


Kopi itu hebat menurutku. Jangan hanya lihat secara fisiknya, tapi coba lihat dari kacamata yang lebih jauh.

Aku percaya kopi itu nikmat. Semenjak coffeeshop ramai di mana-mana, aku jadi lumayan suka ngopi. Yah walaupun cuma kopi susu yg banyak susunya wkwk. 

Aku juga percaya kopi itu memberi semangat. Dia selalu jadi teman setiaku waktu ngerjain skripsi kemarin. Aku yang pemalas dan ngantukan ini, kadang butuh didorong sama kopi supaya bisa semangat dan on fire terus seharian.

Bisa dibilang aku termasuk orang yang nggak kuat ngopi. Kopi yang terlalu strong bisa bikin aku deg-degan parah, gelisah, keringat dingin, perut panas, dan moodswing. Terutama pada kondisi-kondisi tertentu.

Aku ngalamin sendiri ketika mau sempro. Aku yang nggak biasa ngomong di depan publik pasti panik dan deg-degan. Begonya, malam sebelumnya aku minum kopi karena harus begadang menyelesaikan draft dan ppt sempro. Guess what? Tengah malam aku gelisah luar biasa, jantung berdetak kenceng nggak karuan, tiba-tiba pengin nangis, ga bisa tidur, bahkan paginya sampe mual-mual dan kaki tangan dingin semua.

Kopi seolah mendramatisir hidupku sehingga aku jadi 2 kali lebih panik menjelang sempro wkwk.

Belajar dari pengalaman, akhirnya aku mengurangi dosis kopi ketika mau semhas dan sidang. Menurutku, menjelang momen-momen penting kayak gitu justru kita butuh rileks, bukan malah dibikin tambah deg-degan dengan kopi.


Selain itu, aku juga percaya kopi itu mendekatkan. Obrolan hangat di warung lesehan pinggir jalan hingga cafe full-AC biasanya selalu ditemani oleh kopi. Ya, kopi itu selalu menghangatkan. Oleh karena itu kita lebih sering mendengar istilah ngopi, dibanding ngeteh atau nyusu. Banyak sekali pertemuan dalam hidupku, mulai dari obrolan ringan bersama-sama hingga obrolan penuh makna dua mata, nggak pernah absen dihadiri oleh kopi.

Hebat ya? Di balik secangkir minuman hitam pahit ini ternyata banyak cerita di baliknya. Banyak ide-ide hebat nan kreatif yang muncul dari secangkir kopi. Aku bukan sok edgy wkwk, tapi aku ngerasain sendiri manfaat kopi ini.

Anyway, see you tomorrow!

Comments

  1. gorengan juga mendekatkan kok fet, pasti kalo ada gorengan diserbu ehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa bener juga sih wkwk.

      Orang bisa ngopi tanpa makan, tapi bisa nggak orang makan gorengan tanpa minum? :))

      Delete

Post a Comment

Apa pendapat kamu? Yuk sharing! :)