Lagu Pengantar Tidur #day14

Halo!

Kali ini aku mau ngasih rekomendasi musik pengantar tidur. Selain lo-fi dan jazz, musik klasik juga cocok buat menenangkan hati. ea.

Judulnya Air on the G String, dan komposernya yakni Johann Sebastian Bach. Ini termasuk musik klasik dan bahkan sudah berumur hampir 300 tahun lho! Walaupun sudah setua itu, menurutku sebagai penikmat musik awam aransemen ini masih sangat relate untuk dinikmati saat ini.



Nggak cuma sebagai pengantar tidur, lagu-lagu klasik kaya gini juga asik banget buat nemenin belajar. Boiii ini sangat easy listening dan extremely soothing!

Aku pertama kali denger pas masih duduk di jenjang SMP. Di saat Taylor Swift dan Suju lagi jaya jayanya waktu itu, gatau kenapa aku malah tiba-tiba dengerin ini wkwk. Waktu itu aku sama sekali nggak ngerti tentang dunia permusikan apalagi musik klasik (sampe sekarang sih). Terus iseng aja dengerin, karena katanya musik klasik bisa meningkatkan kecerdasan. Patut dicoba buat aku yg bego dan pemalas ini wkwk.

Kenyataannya, kita bisa pintar bukan karena musik kok. Tapi karena belajar wkwk.
Makanya aku juga nggak percaya kalo ada yang bilang "micin bikin bodoh", aku ingin menyanggah "nggak, bodoh ya karena nggak belajar. Jangan salahin micin". Lho kok jadi ngomongin micin wkwk.

Yaudah, selamat berkelana ke 300 tahun lalu! See ya tomorrow!

Comments