Konsisten Menulis #day13

Halo!

Ini hari ke-13 aku ngeblog setiap hari. Kita lihat bakal bertahan berapa lama, aku sih pinginnya sampe seribu biar kayak Nas Daily hahaha. Aminin saja lah.

Sebelumnya biarkan aku mengapresiasi diriku sendiri karena sudah sampai hari ini dan seenggaknya tulisanku nggak burik burik banget wkwkw. Well, menulis tiap hari ternyata lebih susah dari yang aku bayangin wkwkw. Bukan susah nyari ide sih, justru karena nulis tiap hari aku jadi dipaksa menulis dengan tema apapun. Contohnya ini, aku ngepost tentang post. Nggak penting banget kan? Wkwk.

Yang paling susah adalah memulai niat untuk ngepost setiap hari. Iyap, konsistennya itu lho yang susah, wkwk. Padahal untuk sukses, kita semua tau bahwa kuncinya adalah konsisten.

Mau kaya, ya konsisten menabung.
Mau pinter main musik, ya konsisten latihan.
Mau bugar, ya konsisten olahraga.
Mau pintar, ya konsisten belajar.

Aku sadar sih, aku yang skill-nya gini-gini aja ya karena aku nggak konsisten. Ngerjain dikit, nyerah. Capek dikit, udahan. Gimana aku bisa berkembang?

Waktu itu aku sempet nonton di youtube tentang orang yang belajar nulis tangan kiri (iya ges senggak penting ini tontonan yutubku wkwk). Awalnya tulisannya absurd banget, tapi dia latihan tiap hari selama 100 hari dan akhirnya tulisan dia jadi bagus. Yaap, practice makes perfect dude. Bahkan ilmu cetek kaya gitu juga bisa jadi hebat ya karena konsisten.

Aku cuma bisa berharap semoga di hari ke sekian nanti, aku dapet ilmu dan pelajaran berharga dari apa yang aku tekuni sekarang.

See you tomorrow!

Comments