Wisuda Daring

Halo!

Hari Sabtu, 12.12 kemarin aku baru aja melaksanakan wisuda online. Yay, I’m officially S.TP wkwk.


Di tengah rusuhnya para wisudawan yang protes sama acaranya, aku justru bahagia dan bener-bener bersyukur. Seperti yang kalian tau, jauh-jauh sebelum pandemi aku udah lumayan bingung gimana caranya supaya bisa ngelewatin wisuda dengan aman dan nyaman (pernah sekilas aku bahas di sini) wkwk.

Hari-H pun tiba. Pagi-pagi bangun niatnya mau mandi, tapi gajadi karena airnya dingin banget (semaleman ujan bund). Siap-siap, beres-beres, mau ganti celana terus mikir, “ah kan ntar nggak kelihatan. Lagian ntar bikin gerah. pake yang nyaman aja kali ya” akhirnya aku tetap setia pake celana trening ungu kebanggaan itu wkwk.

Sungguh wisuda yang tidak modal.


Nikmatnya wisuda online adalah santuy banget. Sambil nunggu dipanggil, bisa rebahan dulu di kasur, makan-makan, vidcallan, nonton streaming akad nikahnya Meily, bahkan mau planking atau squat pun kayaknya sempet. 10.50an akhirnya aku dipanggil dan muncul 3 detik di spotlight. Alhamdulillah! Selamat juga buat teman sejawat Ambar, Safira, Hilda, Dewi, Say, Upla, dan penghuni kosan bobocitu yang baru aku kenal minggu lalu, serta semua temen yang berbahagia!



Btw lagi di tengah wisuda tiba-tiba aku dichat Dinda, “ntar ada gojek dateng, terima ya”. Ternyata aku dikirimin Yoshinoya dong buat makan siang plus buat nyemil :’)) Dah gitu sempet juga diucapin sama Pak Gojeknya “Mbak dapet salam, selamat wisuda ya” hiya hiya hiyaa wkwk. Makasih ya Pak! Bapak adalah orang pertama yang ngucapin saya wisuda secara langsung! :))

Selepas wisuda, aku masih on fire banget karena acaranya nggak begitu menguras energi. Nggak lama dichat Anggi “ayok caw rumah Ambar”. Tanpa pikir panjang aku ikut bareng Anggi dan Aqe. Apalagi udah lama banget nggak ketemu Ambar. Daaan ternyata di sana lanjut makan-makan dong :’)) Alhamdulillah bahagianyaaaa wkwk.


Bahagia sekali aku nggak keluar uang makan sama sekali hari ini hehehe. Aslinya malam itu pengin lanjut main sama Hana, tapi karena hujan deras akhirnya kita main keesokan harinya.

Besoknya, aku kira hari sudah berjalan seperti biasa. Aku main ke kos hana, numpang maem dan bobo siang. Lagi enak-enak bobo, tetiba dibangunin Hana dan diajak ke luar. Katanya, “ada kirom bawa makanan, ayok makan bareng di depan”. Aku awalnya menolak karena belum lapar dan pengin lanjut bobo, tapi dipaksa sama Hana. Oke baiklah.

Pas aku ke depan ternyata surpriseeee, mereka beliin Pizza Hut sama Teabreak dong :’)) So sweet banget dua sejoli ini wkwkw. Tengkyuu!!


Hari masih belum selesai. Sore hari, aku lagi laptopan tiba-tiba ada sms masuk dari Grab. Biasanya aku nggak pernah menggubris sms-sms kaya gitu, tapi sms kali ini beda banget. Beneran nggak ya? Karena sendernya terlihat resmi dari Grab. Tapi aku nggak pernah ngirim apa-apa juga.


Ah paling ini phising, gausah digubris lah.

Eeh nggak lama aku ditelpon nomor asing. Ternyata dari driver Grab beneran wkwk. Aku dikirimin kotak berbungkus lapis tugu surabaya, katanya dari Bakaro. Makin bingung aja kan. Tapi pikiranku langsung tertuju sama satu orang yang ngekos di sana, siapa lagi kalo bukan Anitaaaa.

Dan bener aja, aku dikirimin gift box bloomingrose yang cakep poll, lengkap dengan foto-foto dan ucapan yang bikin makin terharu. Yaampooooon kenapa baik-baik banget sih temen guaaaa parah :”


Daan keesokan malamnya, Arba main ke kosan sambil ngerjain tugas. Niatnya cuma makan bareng aja, tapi tiba-tiba dia ngomong gini "Ih arba sebenernya punya sesuatu tauk buat mba fetty. Tapi receh sih, ntaran aja lah malu" wkwkwk. Pas pulang dia ngasih cookies lengkap dengan ucapannya. Heee soswit bat ni adik kicik! Tingkyuu arbaa!


Makasih banyak rek, makasih banyak! Aku tau makasih doang nggak bakal cukup buat nunjukkin, apalagi membalas kebaikan kalian. Aku bersyukur sekali Allah mempertemukan aku dengan kalian-kalian yang luar biasa baik. Nggak cuma secara materil, tapi kalian selalu ada di saat naik turunnya hidupku. I am forever grateful :”

Kalian bikin hariku yang tampak biasa-biasa saja ini jadi luar biasa spesial. Padahal dari awal aku nganggep kalo wisuda online yaudah gitu doang, nggak ada yang spesial. Tapi sungguh ini melebihi ekspektasiku :’)

Untuk siapapun yang sudah menemani aku berjuang hingga sampai titik ini, aku mau bilang terima kasih banyak. Mungkin aku belum bisa membalas kebaikan kalian, semoga Allah membalas dengan hal yang lebih baik lagi ya!

Well, all I can say is: ini adalah wisuda impianku. Tidak rempong, tidak melelahkan, tidak keluar biaya banyak, dan aku punya banyak waktu untuk q-time dengan teman-teman dan orang terdekat. Aku menikmati satu persatu setiap hal baik yang datang kepadaku.


Sebenernya papa dan mama tentu saja pengin anaknya wisuda offline. Tapi karena pandemi, kami sama-sama sadar kalo nggak semua berjalan sesuai rencana. Lagipula, yang penting anaknya lulus. Wkwk. Alhamdulillah ya ma, pa. Your one and only daughter is now officially graduated! Mohon doanya supaya kuat menjalani kehidupan yang sebenernya setelah ini šŸ™

Sukses selalu untuk kita semua!


Comments

  1. Selamat atas kelulusannya fetty!!!!

    ReplyDelete
  2. Fetty, kangen banget ma km. gatau nih tiba2 keinget fetty14, jadilah aku kepoin hihi.
    Selamat wisuda sayang, semoga kita bisa ketemu lagi! <3
    so much luv,
    -Ulul

    ReplyDelete

Post a Comment

Apa pendapat kamu? Yuk sharing! :)