Si Lambat

Aku tuh orang yang hidupnya slow paced banget. Alias nggak pernah berambisi tinggi terhadap apapun. 

Aku tahu kalo hidup begini aku gak bakal sukses, sekaya, dan sehebat orang-orang. Tapi ya aku hepi dengan hidupku saat ini. 

Aku nggak bisa merespon banyak hal dalam satu waktu. Bahkan aku nggak nyaman merasakan kebahagiaan yang datang kepadaku bersamaan. Aku lebih suka menikmatinya pelan-pelan, satu-persatu. 

Beberapa minggu ini aku lagi pusing banget karena kayak banyak sekali hal yang terjadi. Aku ngurusin UMKM event HUT PKT, ada juga event Gebyar Batik PKT, Tamimi sebentar lagi menikah, aku sibuk mikirin seleksi CPNS, ada job freelance yang sedang aku pegang, dan aku lagi excited menunggu album coldplay rilis. Aku tuh senang dan excited dengan semua hal ini. Tapi kenapa semua harus datang bersamaan ๐Ÿ˜ซ 

Alhasil, aku nggak fokus karena banyak sekali yang harus kupikir wkwkwk. Lagi fokus ini, tiba-tiba kepikir "oh iya ini belum, itu belum". Dikasih instruksi aku iya iya, tapi lupa dikerjain. Aduh pokoknya kelabakan. 

Demi apapun jiwa slow paced ini meronta-ronta ๐Ÿ˜ญ 

Karena itu aku mau minta maaf ke teman-teman ataupun rekan kerja yang selama ini chatnya nggak aku balas ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿ™Memang sepertinya aku perlu banyak belajar manajemen waktu. 

Aku jadi teringat sama Anita. Kalo kalian kenal, kalian pasti tau dia itu anaknya juga nggak bisa fokus ke banyak hal. 

Coba deh ajak dia ngobrol pas dia lagi pegang hp. Nggak bakal digubris, dan lima menit abis kita ngomong baru dia nyahut "iya apa fet?" wkwk. Atau sebaliknya. Kalo dia udah asik ngobrol sama kita, nggak akan dia pedulikan sekitarnya. Ketika lagi nyetir motor atau mobil pun dia asik ngobrol sampe kita ngeri sendiri "nit nit astaghfirullah lihat depan niitt!" wkwkwk. 

Lho kok jadi ngomong orang sih. Intinya Kalo dia lagi fokus satu hal, yang dia bakal mengabaikan yang lain. 

Tapi yang bikin aku heran plus kagum, dia tuh malah bisa menghandle banyak hal dalam satu waktu. Setiap hari pagi-malam dia di klinik, masih bisa jadi koor divisi acara di event IDI, masih bisa buka jasa seserahan pernikahan, masih bisa part-time ngajar kelas online, masih bisa belajar CPNS, masih bisa bantuin tamimi persiapan nikahan. Ini orang waktunya sehari 27 jam kali ya?! 

Kemampuan manajerialnya gokil sih. Apa lah aku yang kerjaan satu aja pulang pulang dah tepar wkwk. Aku harus banyak banyak berguru sama Anita sih. 

Salah satu pelarian dari cepatnya dunia ini berputar ya meet up dengan teman. 

Bertemu teman di kala sibuknya pekerjaan ini rasanya menyenangkan sekali. Sejenak melepas penat, dan bisa bertukar sambat. Walaupun kadang di kepala ada pikiran "ini lagi banyak-banyak tugas dan deadline, badan juga udah capek, kenapa malah milih main sama temen bukannya istirahat?!" Tapi I don't regret anything. I'm happy! 

Duit aja sih yang menipis wkwkwkw. 

Yah, apapun yang terjadi, syukuri dan jalani saja lah. Begini begini juga kan dulu aku yang pengin (dulu pengin sok sibuk, haha). Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah datang ini. 

Yuk Fet semangat, tentang apapun itu. Kalau capek, istirahat sebentar. Nanti kita berjuang lagi.


Comments