Mid-Year Life Report, July 2024 ed.

Halo!

Saatnya aku melaporkan life updates di blog setelah sekian lama blog ini terbengkalai, haha. 

Alhamdulillah, aku berhasil hidup sampai 20 sekian tahun 🥹 (sengaja tidak menulis secara eksplisit, malu udah tua hehe). Masih dengan tubuh kurus nan mungil ini, ternyata aku bisa juga menerjang dunia. Walaupun agak tertatih-tatih dan sesekali tersandung.

Bulan ini banyak kagetnya. Banyak bahagianya, tapi banyak sedihnya juga. 

Yang bikin bahagia, tentu saja aku yang bertambah usia dan masih dikelilingi orang-orang baik. Di usia yang sudah nggak muda ini, terharuu orang-orang masih ingat dan menyempatkan untuk catch up, menanyakan kabar dan bertukar life updates :')


Pertengahan bulan kemarin Safira ngajakin meet up di Singapura. Setelah 2 tahun nggak ketemu, tentu saja ajakan ini sangat menggiurkan wkwk. 

Awalnya dia ngajakin bulan Oktober, setelah kontrak kerjanya di Australia beres. Tapi tiba-tiba aku dichat "kalo minggu depan aja ke sg nya gimana?" 

Eh gimana gimana? Wkwkw. Aku ngajakin dia ke Bromo aja minimal 2 mingguan loh kita janjian. Ini ke luar negeri berasa main ke rumah temen aja "Sabtu main yuk" wkwkw 😭

Tapi ujung-ujungnya aku pun mengiyakan karena emang lagi sejenuh itu sama kerjaan. Bawaannya pengin pergi dan menghilang aja gitu. Belom ijin orang tua, belom ijin atasan, duit juga gatau ada atau nggak, pokoknya "okedeh saf ayuk". 

Tapi ternyata karena suatu hal dia reschedule kembali di bulan Oktober. Alhamdulillah bisa nabung dulu, pikirku. Eh beberapa hari kemudian dia ngechat lagi "Fet aku jadi ke Indo minggu ini. Aku udah homesick banget" wkwk aku skip dulu lah Saf, aku belum sesultan itu. Semoga kita bisa ketemu di lain waktu! 

Dan yang lebih plot twist lagi, tiba-tiba pas dia di Singapura hp nya jatuh dan mati, padahal semua e-banking ada di situ. Huh gemass, bisa gak sih saf idupmu normal-normal ajaa wkwk. Setelah mencoba berbagai macam cara, akhirnya dia ngehubungin "aku gajadi eksplor sg fet, aku reschedule aja mau balik hari ini" 

Wkwk yaudah next time aja kita eksplor sg bareng-bareng ya :')


Bulan ini tuh lagi sering-seringnya aku merenung pas naik motor sendirian. Rute pulang kerja yang harusnya sedekat kopkar - BTN, tapi malah muter dulu sampai Bukit Indah. Nyetir sambil setengah bengong. Kadang air mata tiba-tiba menetes wkwk. 

Ya Allah begini amat jadi dewasa wkwkwk 😭 

Kadang juga begadang sampai tengah malam mempertanyakan arah tujuan hidupku. Kadang lagi ngobrol sama temen tiba-tiba nangis. Sumpah lagi random banget emosiku beberapa waktu ini.

Salah satu ikhtiarku tetap waras ya dengan bertemu teman-teman. 

Kita datang dengan masalah masing-masing. Memang kita nggak bisa menyelesaikan masalah satu sama lain, tapi dengan ketemu dan berbagi cerita, seenggaknya kita menjadi lega dan bisa saling menguatkan. 

Seumur-umur aku hampir nggak pernah nangis di depan orang lain. Tapi ucapan temanku kala itu bikin aku terenyuh. 

"Gapapa fet, nangis aja"

Kata-kata yang bikin aku sadar kalo selama ini aku belum mengakui perasaan sedih yang aku rasain. Selama ini aku selalu ngerasa "Yaampun alay banget begini doang aku nangis." 

Tapi ia bilang, "Enggak kok. Wajar lah" 

Mungkin artinya aku harus lebih menerima semua perasaan yang aku alami. Iya juga sih, gimana caranya mau memaafkan diri sendiri kalo aku sendiri belum bisa menerima perasaan itu.

* * *

Well, terima kasih Juli. 

Kalo nggak begini, nggak bakal bisa intropeksi diri. Kalo nggak begini, nggak bakal mengerti kalo mungkin aku butuh berhenti. Karena semua hal ini, aku jadi bisa ngerasain dan mensyukuri apa yang sebelumnya seringkali terlewat untuk disyukuri. 

Aku terima semua hal-hal baik yang datang kepadaku. Terima kasih buat cerita tengah tahun ini. Semoga ke depannya lebih banyak petualangan yang menyenangkan yang terjadi!

(Dan semoga aku kuat menjalani bulan Agustus dan seterusnya)

Comments