Hana's Day


Hari ini aku mau cerita sedikit tentang Hana's day. Bukan hari ultahnya Hana, bukan hari wisuda juga, tapi hari jadian. Iya, jadian penikahan wkwk, uhuy. Sebenernya aku nggak punya peran penting juga di hari pernikahannya Hana, jadi aku tulis sesuai yang aku alami aja ya wkwk. 

Pertama kali aku dikasih tau Hana mau menikah yakni pas dia mampir di kafe jam 10 malam, September lalu. 

Itu adalah pertemuan singkat nggak sampai 10 menit. Sambil munggu taronya datang dia tiba-tiba dia bilang,
"fet oktober aku mau nikah".
Aku merespon dengan datar, "ah botek, tiap bulan kamu bilang kayak gitu"
"Loh wkwk beneran, aku udah lamaran Agustus lalu" sambil sok-sok nunjukin jarinya yang nggak ada cincinnya itu.
Responku tetap datar "tuh kaan botek"

Setelah diyakinkan panjang lebar, baru aku agak percaya. Omg, terhura teman gabutku sudah mau menikah! 😭 

Kemudian kami dimintai tolong jadi bridesmaid bersama 9 orang lain. Dan saat itu kita langsung mengide "kayaknya harus bikin bridal shower nih" wkwk. Tujuannya selain buat konten (lol), kita juga pengin bridal shower jadi satu wadah kenangan dari temen-temen sebelum Hana menutup masa lajangnya.

Bukan berarti setelah menikah kita nggak bisa seneng-seneng bareng sih, tapi kita pengin jadi penutup yang berkesan yang mengantarkan dia sampai ke "pintu gerbang" kehidupan selanjutnya. Dan walaupun nanti Hana sudah menikah, kita bakal selalu setia membersamai dengan porsinya masing-masing. 

Undangan cakep by Mira

We're having so much fun! Hari Minggu jam 12 kita bersiap di Terra sambil dekor dan nyiapin surprise gift-nya. Wkwk lagi dekornya aja aku udah excited bangeet!



Dekor dan konsep ciamik by Anita


Acara dimulai dengan intro lagu mari berdansa Aura Kasih. Wkwk emang ini tema bridal-nya agak dugem yaa, gaada sweet-sweet nya 😂



Kemudian dilanjut dengan pemutaran video dan games.

Pas games ini pecah banget siih. Anak-anak ambis banget mau menang, padahal nggak ada reward apa-apa. Baru juga dibagi kelompok, anak-anak udah sibuk “eh nama tim kita apa nih?” “Kayaknya kita harus bikin yel-yel dulu deh!” “Wah ide bagus tuhh, ayok bikin yel-yel!” 




Jadilah kita bikin yel-yel dulu buat main games yang mainnya nggak sampe 15 menit 😂 Tapi asli encer banget otak orang-orang, dikasih waktu 2 menit buat bikin yel-yel eh langsung jadi. Kreatif kreatif pula wkwkwk. Games-nya pun berlangsung seru dan penuh antusiasme.

Gamesnya adalah tebak gambar. Jadi diperlihatkan sebuah gambar tentang Hana, dan kita harus menebak pertanyaan yang diberikan seputar foto tersebut. 


“Kalau dari hasil observasi kita, kayaknya itu pas TK A dan di situ ada tulisannya ‘Happy Birthday Fibiola’ berarti ngerayain ultah wasong. Ultah wasong kan lebih duluan dibanding Hana berarti waktu itu Hana masih umur 4 tahun. Dan jika diperhatikan, yang paling endel bawa koper padahal cuma acara ultah itu sudah pasti hana” wkwkwkw deduksinya keren abis!






Alhamdulillah untung pesen VIP room, kalo nggak apa kita gak diusir dari resto saking ributnya wkwk.

Acara dilanjutkan makan-makan, bride’s speech, lalu serah terima kado. Di kado ini juga kita selipin games sederhana. Hana bakal menebak bibir siapa, lalu yang berhasil ketebak gantian ngasih speech ke Hana. Yang pertama ketebak sudah jelas saya wkwk. Yang paling plot twist adalah menebak punya Gading. Hana sampe bingung nebak siapa, karena itu cap bibir paling stand out dan fenomenal wkwk, dan nggak nyangka itu punya Gading.

Acara terakhir, foto-foto sampe capek!






* * *

Seminggu berselang, akhirnya tiba juga hari yang ditunggu. Yup, hari pernikahan Hana dan Dani.

Sabtu pagi, kami semua udah di Masjid Baiturrahman buat menyaksikan akad nikah Hana dan Dani. Kita nemenin Hana di belakang mimbar sembari nunggu ijab kabul. Hihi excited!



Kali ini bridesmaid Hana ada 10: anita, alya, mira, intan, dinda, bila, arba, alin, wasong, dan aku. Banyak emang ya wkwk.


Zuzur kerjaan kita cuma: nemenin hana pas sebelum akad, ngiringin pas awal resepsi, lalu makan makan dan ngeluyur sampe selesai acara, wkwk. Sebentar sebentar “eh, ambil makan yuk?” “temenin ambil es dong” “temenin ambil buah yuk” “laper nih, pengin nasi ga sih?!” “foto di photobooth yuk?” et cetera. Bener-bener isinya jalan-jalan dan makan-makan doang wkwkw.

Setelah semua tamu bubar, barulah kami para bridesmaid foto bareng pasutri sampe gempor wkwk. Sesi foto-foto bridesmaid pun rempong juga. Yaa tau lah ya, gimana 11 cewe tengil bersatu. Adaa aja tingkah laku dan celetukan gajelas wkwk.

"Mba yang itu tolong geser sedikit" "saya kah mas?" "Bukan bukan, mba yang itu. Aduh masa saya harus hapalin namanya satu-satu?"
"Hee jangan senyum ges, muka cool!!"
"Mas liat kamera gak nih mas?"
"Mas tangannya gayanya gimana nih?"
"Kaki yang maju kiri apa kanan ges?"

Rempong tapi bikin ngakak 🤣

(Foto coming soon menunggu share dari pasutri wkwk)


Alhamdulillah acaranya lancar yaa Han. Aku turut senaaang sekali akhirnya kamu tiba di hari yang selalu kamu tunggu-tunggu, dan kedepannya akan menghabiskan waktu bersama lelaki terbaikmu yang akan selalu kamu sayangi.

Aku udah takut banget Hana cemas menjelang pernikahan, kayak biasanya kamu cemas menjelang ujian. Tapi kulihat-kulihat kok ini nggak ada cemasnya sama sekali wkwkw. Alhamdulillah lega jugaa sih.

Doa-doaku sama dengan doa ribuan orang yang juga mendoakan pernikahamu kemarin. Aku bantu aminkan doa-doa yang baik ya.

Sekarang Hana sudah punya partner 24/7 yang bisa membersamai Hana. Kalau lagi cemas, ansietas, Hana sudah punya sosok yang bisa selalu menenangkan. Tapi kalau mau sambat ke kita juga masih boleh banget kok.

Semoga Allah bukakan banyak pintu-pintu rezeki untuk kalian berdua dan orang di sekitar kalian, dan semoga senantiasa diberi keberkahan atas pernikahannya, umurnya, karirnya, dan segalanya.

Semangat mengarungi bahtera rumah tangga! Hana nggak perlu takut ombak besar, karena kamu sudah punya nahkoda hebat yang bisa membawamu ke tujuan akhir di dunia maupun akhirat. Inshaallah.

Walaupun sudah menikah, tetap menjadi Hana yang baik, ramah, ceria, dan penyayang ke semua orang ya! Semoga kita selalu bisa bercengkerama seperti biasanya. Hayuk bultang dan nongkii !! Wkwk

Dan semoga diberi momongan sesuai keinginan kalian berdua. Aku nggak doain cepet punya momongan sih, siapa tau kalian mau puas-puasin berdua dulu sambil mengejar karir, atau malah tim child-free. Tapi kalo emang mau segera punya anak, aku doakan yang terbaik!

Aku nggak bisa ngasih saran tentang pernikahan sih. Apalah aku yang cuma remahan biskuit khong-guan. Mau ngasih finansial advice, w juga masih misqueen. Wkwk sad.

Tapi tolong diingat saran saya satu ini: kurang-kurangi sifat dajjalnya wkwk. Kurang-kurangi juga baju crop tee dan jilboobs-nya wkwkwk.


Aku hampir nggak pernah datang ke nikahan orang, apalagi jadi bridesmaid. Tapi sungguh ini aku bela-belain datang ke sesuatu yang bukan aku banget, melewatkan live-broadcast coldplay yang sudah aku tunggu-tunggu dari bulan lalu, demi kamu lo wkwk. Demi orang-orang terdekatku. But I'm happy and I regret nothing. Luv hana!

Terima kasih sudah menjadi sobat izzati, sobat gabut di Bontang, dan sobat selamanya. Once again, happy wedding mun! 💕


Comments