Kawan Baik

 Halo! 

Masih di bulan baik nan penuh berkah, menjelang lebaran ini aku banyak dapet kiriman dari teman-teman. Kali ini, aku mau sedikit "unboxing" pemberian dari teman-teman. Karena aku nggak pintar bikin story IG, jadi aku tulis di sini aja. Hitung-hitung sekalian dokumentasi dan ngosongin memori hp hehe.

Tapi aku bukan hanya cerita tentang Ramadhan. Aku akan lebih bercerita tentang kawan-kawan baikku. Aku mulai dari sebelum kepulanganku ke Bontang, karena saat itu banyak juga momen yang belum sempat terkenang. 

Kepulanganku ke Bontang Maret lalu agak bikin "heboh" karena aku nggak tau kapan akan balik Jember lagi. Temen-temen sedih (eh gatau sih), aku pun ikut sedih. 

Beberapa hari sebelum aku pulang, temen-temen rame banget ngajakin pergi. “Fet, ayuk kumpul dulu sebelum pulang!” “Ga pengin farewell tah fet?” “Fet ayo makan malem bareng” “Fet pengin ketemu dulu terakhir sebelum balik”, et cetera. Ditambah masalah per-packingan belum kelar. Bingung banget wkwkw. 

Dua hari sebelum pulang, aku diajak Anggi, Ambar, dan Hilda main di kos. Asli makmur banget lah kalo main sama mereka tu. Pertama Anggi datang sambil bawa sewadah penuh cireng buatan sendiri. Aduh, cireng hangat buatan tangan teteh Bandung yang hobi masak ini nggak usah diragukan lagi deh enaknya wkwkw. Nggak lama Hilda dateng, juga sambil bawa seplastik besar isi makanan. Awalnya nggak berani tanya juga karena takut GR wkwk. Ternyata itu mie gacoan plus dimsum nya buat kita berempat. Mantap. 

Setelah puas maem, gantian Ambar menawarkan diri traktir minuman. Langsung deh nge-grabfood chatime HAHA. Alhamdulillah kenyang mulu kalo main sama mereka :') 

Mereka-mereka ini lah temen kampus yang paling deket dan masih sering main sampe sekarang. Walaupun ketemu sebulan (atau lebih) sekali, tapi tiap ketemu rasanya seru banget dan bahagianya masih sama seperti dulu jaman kuliahan wkwk.

Harusnya ada Aqe dan Safira juga, tapi nggak bisa karena mereka lagi di luar kota. Walaupun nggak sempet ketemu, tapi aku bersyukur udah sempet ketemu di kesempatan sebelumnya. Yah makin tua gini, semua orang udah mulai sibuk masing-masing. Aku dan Anggi di Jember (pada saat itu), Hilda di Ambulu, Ambar di Probolinggo, Aqe di Sidoarjo, dan Safira di Madiun, sehingga bertemu mereka bisa jadi momen yang istimewa. 





Selepas main, aku dititipin bungkusan miniso dari Hilda dan Safira. Dan hari terakhir di Jember, aku dikasih cireng lagi sama Anggi plus foto polaroid kami berdua sebagai kenang-kenangan. Wkwk gemass! 

Oh iya! Special shoutout untuk Anggi karena dia udah bantuin aku ngurus pindahan 3 hari kemarin :'))) mulai dari bantu packing, angkut-angkut barang, anter sana sini, sampe kehujanan naik motor wkwk. Dah gitu aku dibekalin cireng lagi. Kurang baik apasih doi wkwk. 


Dapat waistbag cakep dari si tinggi dan Nagita Slavina KW

Cerita menggemaskan nggak cuma datang dari temen kampus, tapi juga dari temen kos. 

H-1 Arba ijin ke kos buat ambil double tip. Dia bawa bungkusan lalu buru-buru dimasukin tasku “Mba aku malu tau wkwk, ini mba buat menuh-menuhin barangnya mba. Dibukanya nanti aja ya kalo aku dah pergi” 

Begitu Arba pergi, aku buka ternyata isinya botol minum lengkap dengan suratnya, dan bonus tali masker dari Adit. Gemes poll, tau banget itu tupperware oren gaada temennya :’) dan makasih banyak Adit walaupun kita belum pernah ketemu secara personal hehe.


Malam keberangkatan aku juga dibawakan antimo dan minyak kayu putih dari Laras atas inisiatif Meily yang melihat aku cemas dan mual-mual wkwk. Kecil, tapi aku bahagia sekali. Bener-bener penyelamat di perjalanan 🤣


Daaan nggak lama berselang, Ramadan tiba. Alhamdulillah 2 minggu terakhir Ramadhan ini aku sekeluarga nggak keluar banyak uang untuk buka puasa karena tiap hari ada aja temen yang ngirimin sesuatu. MashaAllah 😭🤲 Parah sih, temen-temen gua baik-baik amat!

Sepaket makanan berbuka lengkap dari Alya

Seperangkat alat sholat dari Tamimi supaya aku selalu ingat tobat

Soft cookies dan dimsum dari Dinda (dimsumnya udah keburu masuk kulkas, lupa difoto 😭)

Dapet sebungkus frozen fish cake roll juga dari Tamimi, tapi keburu masuk freezer juga jadi ga kefoto :((

Hampers unik ala sbux dari Baity


Kira-kira kaya gitu penampakan meja makan di rumah selama 2 minggu terakhir. Ada aja tiba-tiba dapet makanan dari temen-temen, atau dari temen mama, atau juga dari temen papa. MashaAllah terima kasih banyak semua manusia baik di dunia ini 😭

Ya bener juga ya, bulan Ramadhan adalah bulannya berbagi. Bulannya mengasihi dan saling memaafkan. Walaupun masih pandemi gini, seenggaknya kita masih bisa bertukar sapa lewat sebuah kado kecil. Jadi vibes Ramadhan tuh bisa tetep kerasa. 

Tapi di luar bulan Ramadhan pun, mereka tetep baik-baik poll (aku jujur lho, ga peres wkwk) 

Untuk kawan-kawanku yang baik hati, terima kasih banyakkk atas kebaikan dan ketulusan kalian. Bersyukur sekali punya temen yang luar biasa baik dan suportif. Nggak tau lagi harus bilang gimana lagi wkwk. Cuma bisa berdoa semoga rezeki kalian dilancarkan terus yaa. Semoga diberi kesehatan, kebahagiaan, dan ketenangan hati. Semoga kebaikan kalian sekarang ini menjadi tabungan pahala di kemudian hari. Buat tamimi, semoga bisa segera kebeli yaa 2 lusin ipad 2020 fullset, iphone 12 pro max, galaxy note 20 ultra, dan samsung galaxy tab terbaru. Hehe, aamiin.

Maaf kalo aku terlihat materialistis, aku cuma ingin mendokumentasikan kebaikan teman-teman dengan cara yang berbeda. Aku tahu, teman baik itu nggak diukur dari pemberian materilnya. 

Terlepas dari semua pemberian materil tadi, teman-teman super baikku ini selalu support dalam hal yang tak ternilai. Bentuk support mereka lebih dari apa yang aku ceritakan di atas. Kalau ada banyak orang di luar sana yang sering bikin aku down dan menyerah, maka mereka-mereka lah yang selalu bikin aku merasa dihargai. 

Sekali lagi, terima kasih banyak kawan baikku! Semoga tali pertemanan kita bisa terjalin baik 'till jannah, aamiin.


Comments