Day 6 : Get Away from Me!


(Day 6 : What are you afraid of)

Akhirnya gue ngepost juga setelah sekian bulan nggak ngepost #30daysblogchallenge.

Blogger juga manusia biasa, punya rasa takut dan punya rasa senang. Kali ini gue mau bahas apa aja yang gue takutin.

1. Laba-laba
Aaah get away from me!
Artropoda berkaki delapan ini emang hewan yang menakutkan banget, bagi gue. Tapi ketakutan gue ini beralasan, karena trauma di masa kecil. Oke gue ceritain.


Waktu itu gue masih kelas 2 SD, dan gue masih belum takut sama namanya laba-laba. Tapi suatu pagi, gue bareng kakak gue lagi nonton TV sambil makan roti. Entah sadar atau nggak, ada laba-laba yang lagi keliaran di plafon atas gue. Singkat cerita si laba-laba terjun bebas dari plafon dan three point masuk ke baju gue. Masuk baju men, bayangin! Sontak gue lempar itu piring beserta rotinya (Untung aja piringnya bukan kaca) dan gua lari kalang kabut sambil nangis dan sambil berusaha buka baju. Kemudian orang tua gue heran.

Ya begitulah, gue punya kenangan buruk bareng dia. Sejak itu gue nggak mau ngeliat tampangnya sama sekali, karena trauma baju gue bakal dimasukin lagi. Sejak itu juga mindset gue tentang laba-laba berubah. Kalo gue ngeliat laba-laba, yang gue pikirin adalah "Ih hitem, kakinya delapan panjang-panjang lagi. Gue yang kakinya dua aja larinya cepet, apalagi dia yang kakinya delapan"

Tapi alhamdulillah sekarang udah nggak terlalu takut~ walau masih geli~


2. Kecoa terbang

Gue agak iri kenapa Allah ngasih dia banyak kemampuan, bisa lari, bisa nempel di dinding, dan bisa terbang. Padahal kalo dia lari udah lumayan horor, soalnya cepet banget. Lah ini? Ditambah bisa terbang. You can't hide everywhere. Satu-satunya tempat sembunyi yaitu di balik baygon.

Waktu itu, pernah XI IPA 1 kedatangan tamu, yaitu kecoa wkwk. Entah darimana asalnya, pokoknya itu horor. Soalnya dia terbang! Kelas sempet ricuh selama setengah jam karena si kecoa terbang kesana kemari. Akhirnya, berkat bantuan Imenc, Dito, dan Bu Endang si kecoa pun berhasil keluar dari kelas (dengan keadaan penyet karena diinjek).

Yaah, untung aja kecoa nggak bisa berenang.

3. Main tutup mata

Entah apapun nama mainannya, gue nggak akan pernah main itu. Eyes is the most used sense in my life. I feel scared when I can't see.

Gue nggak mau karena gue trauma, waktu SD dulu setiap main begituan sering ditinggal pulang sama anak-anak :'(( Bayangin, maghrib maghrib kamu dikerjain temen-temenmu sendirian di jalanan sambil ngeraba sana-sini karena ditutup matanya. Gue ngerasa bodoh banget, dan rasanya kamu pingin nabokin semua temenmu, serius.

4. Wifi mati
Gue tanpa internet ibarat orang sakau sama narkoba. Gelisah, denyut jantung cepat, tidur tidak nyenyak, jadi sensitif, dan banyak gejala lainnya. Internet emang udah jadi kebutuhan primer sejak gue kelas 5 SD (mungkin sekitar tahun 2007). Kalo nggak pegang internet sehari aja, rasanya aneh sendiri. I have no idea what i'm doing. Waktu liburan gue udah coba buat lepas dari internet, tapi kenyataannya kemanapun tempat yang gue kunjungi pasti gue langsung ngecek disitu ada wifi gratis apa nggak.

Gue heran kenapa gue addict banget sama internet, padahal gue bukan anak sosmed :/ twitter nggak punya, path nggak punya, ask.fm nggak punya, instagram nggak pernah update, dan yang sering gue pake cuma line sama blog. Tapi tetep aja kalo internet gak ada dunia serasa hampa dan nggak punya tujuan hidup.

5. Public speaking
Gue bukan orang yang banyak omong, atau dengan kata lain skill bersosialisasi gue rendah. Jangankan di depan umum, di antara temen-temen aja kadang gue cuma jadi listener doang.

Dan gue paling ngeri sama yang namanya public speaking yang terjadwal. Misalnya itu kayak tugas pidato atau presentasi di kelas. Selama nama gue belum dipanggil, hidup gue nggak bakal tenang. Gue lebih mending tiba-tiba disuruh maju pas di kelas atau acara gitu, daripada nunggu sesuatu yang gue takutin.

Sebenernya guenya sih nggak panik, tapi nggak tau kenapa tiba-tiba keringet dingin dan mulai deh tangan gue basah. Dan nggak cuma sampe situ. Biasa kalo keadaan kayak gitu, perut ikut menggelinjang ! Mules banget, padahal paginya gue udah ritual rutin loh :/
 
The last one, is the most I afraid of. I'm afraid of losing my parents. I love them more than I love myself. If they live 1000 years, I will live 999 years so I never have to live without them.

Nah sekian post kali ini. Ini udah berbulan-bulan nangkring di draft, cuma nggak pernah di post. Maafkan.

sumber gambar:
http://www.vecerasudijaspori.com/smrt-u-najgorim-mukama-od-ujeda-kucnog-pauka-pola-godine-trpeo-nepodnosljive-bolove/
http://9gag.com/gag/5901436/flying-cockroach-rage
http://abetterfishstory.com/old-time-games-a-walk-down-memory-lane/

Comments