Day 3 : A Decade Later...


(Day 3 : Where you'd like to be in 10 years)


10 tahun lagi? Nggak kebayang bakal dimana dan ngapain.

Jujur aja, pandangan hidup gue itu pendek banget, mentok mikirin 2 tahun ke depan. Nggak pernah mikirin 10 tahun ke depan. Masa depan gue terlihat buram. (bukan suram)


Awal masuk kelas 11, pikiran gue cuma :

"Nanti kelasnya asik gak ya?"
"Kelompok karya ilmiah sama siapa ya?"
"Kelas 3 nanti sekelas sama siapa ya?"

Dan nggak pernah terpikirkan gue bakal kuliah dimana dan jurusan apa, padahal udah jelas-jelas 2 tahun lagi gue kuliah. Buntu juga kan gue?

Guru-guru sering mewanti-wanti kita tentang kehidupan kuliah nanti. Di sana bakal susah. Jangankan pas kuliah, pas mau masuk kuliah aja udah susah. Belum lagi skripsi. Belum lagi nanti bakal kerja di mana, dan bla bla bla.

Gue tau mereka itu cuma ngingetin supaya kita sadar akan ada kehidupan setelah lulus SMA, tapi bagi gue malah lebih kedengeran nakut-nakutin dan bikin gue minder.

Dan sekarang udah 2014, itu tandanya 1 tahun lagi gue kuliah. Jurusan gue ini menentukan kehidupan gue setelahnya. Akankah 10 tahun ke depan gue menjadi orang yang gue harapkan selama ini? Atau mungkin jauh dari harapan gue? No one knows. But hopefully I become the first one.

Umur gue sekarang 16. Dan berarti 10 tahun lagi (kalo masih diijinkan buat hidup) gue berumur 26 tahun. Itu umur-umurnya nikah ya? Nggak tau deh wkwk.

Kadang ngerasa aneh sendiri. Gue yang cupu, yang manja, yang tiap hari mesti diteriakin suruh sholat ini 10 tahun lagi akan punya kehidupan sendiri dan cari uang sendiri? Unbelievable o.O

Amen.
Lah, makin lama postnya kok makin madesu gini ya. Oke kita bahas yang asik asik aja.

Kalo ditanya 10 tahun lagi bakal dimana, gue harap gue lagi duduk-duduk santai di sebuah rumah di sebuah kota yang maju, asri dan bebas kemacetan. Where is it? I don't know. Mungkin aja Malang, atau Jogja. Atau bisa jadi Bontang, atau bahkan mungkin Tokyo?? Hopefully so.

Ih gue penasaran bakal jadi apa Bontang 10 tahun lagi :3 Apa bakal jadi kota super maju yang ngalah-ngalain Singapura? Atau bakal jadi kota mati karena SDA-nya udah dikeruk abis ya? Astagfirullah, jangan deh.

10 tahun ke depan, gue pingin mimpi gue buat keliling dunia sudah dirintis pelan-pelan. Yah slow but sure deh, mungkin dalam 10 tahun ini gue udah bisa keliling Asia, seenggaknya Singapura dan Jepang deh.

Selain itu, gue juga pingin punya cap paspor Saudi Arabia, yang tandanya gue udah pernah kesana untuk Umroh^^  Iya, sudah jadi mimpi semua orang muslim untuk Umroh. Gue pingin bawa orang tua gue ke sana (tapi kalo orang tua yang bawa gue umroh juga nggak papa deh._. wkwk)

Semoga aja 10 tahun lagi blog ini masih ada sehingga gue, yang berumur 26 tahun bisa baca dan tersenyum bangga karena semua harapan di sini udah kecapai, dan mungkin melebihi harapan di sini. Andai ada Doraemon, gue yang 26 tahun akan minjem mesin waktunya Doraemon dan balik ke masa ini, lalu meluk gue yang 16 tahun sambil bilang "Good Job, young fetty. Look at me now, I'm success!"

Amin :)

Seperti kata Mas Adam di lagunya Fortune Teller :

"I'm not a fortune teller
Don't have a crystal ball
I can't predict the future
Can't see nothing at all"

Biar nggak bisa memperkirakan masa depan, tapi gue udah mencium bau-bau sukses dari diri gue. Semoga saja ya!^^

nb : Gue tau topik ini melenceng dari topik sebenernya. Jadi mohon dimaafkan.

Comments