Saturday, March 04, 2017

Derawan, Surga di Belantara Kaltim



Halo! Kali ini aku mau sharing pengalaman liburanku kemarin ke Pulau Derawan, Kaltim.

Nama Derawan pasti udah nggak asing di telinga orang Indonesia, khususnya kita-kita sebagai orang Kalimantan. Pasir putih, laut bening, terumbu karang, dan berenang bareng ubur-ubur… Siapa sih yang nggak ngiler pingin kesana?! Tapi jujur aja dari dulu belum pernah terbesit pikiran untuk main ke Pulau Derawan, karena di dalam bayanganku Derawan itu jauuh buanget. Ke Balikpapan aja kadang mabok, gimana ke Derawan?

Tapi akhirnya liburan kemarin angan-angan itu jadi kenyataan. Papa yang emang hobi exploring itu ngajakin sekeluarga ke Derawan. Antara seneng dan takut. Aku belum pernah menjelajah ke arah utara kalimantan, karena biasanya cuma Samarinda-Balikpapan dan langsung cus ke Jawa atau Sumatera wkwk. Cupu, I know..

Monday, February 27, 2017

Jepang Tak Seindah Bayanganku #HISAmazingSakura


“Pah, aku boleh ke Jepang?”

“Ngapain? Tiket kesana itu mahal, belum lagi biaya hotel dan transportasi di sananya. Kamu juga gak bisa bahasa Jepang. Bla… bla… bla…”

:’(

… Aku pun mundur perlahan-lahan.

Itu adalah kejadian tahun 2010 lalu, waktu papa pertama kali diminta untuk training di Jepang. Aku yang masih masih SMP itu sangat excited bahkan memaksa ikut (lah kok malah aku yang semangat ya?). Tapi jelas niatku itu ditolak mentah-mentah sama si bapak. Ya iyalah, ngapain juga bocah seumur jagung gini ikutan berkelana ke negara nan jauh di sana?

Sunday, February 05, 2017

Travel Goals : #ASEANbefore25


"Fet, ayok bikin project backpacking 2018. Kemana kita?"

Obrolan di koperasi siang itu adalah awal dari ide besar yang kita rencanakan. Rini, tetangga yang baru dua minggu yang lalu ke KL ini ngajakin traveling lagi. Gils impressed banget lah sama dia. Entah kenapa tiap ketemu anak ini pasti muncul ide-ide "gila" yang seru untuk dibahas. Dari situ kita mulai merundingkan negara mana yang bakal menjadi sasaran empuk untuk dikunjungi. Yup, it always exciting to plan our trip :))

Dari obrolan singkat itu aku jadi teringat suatu ide dari beberapa travel blogger di internet. Aku emang sering baca-baca travel blog dan selalu kagum sama mereka. Gimana bisa mereka menggabungkan menulis dan traveling (which are their hobbies, and my hobbies too!!) dan kemudian mendapat royalti dari hobi mereka. Fucking cool, huh?

Thursday, February 02, 2017

Good Ol' Days

#randomthought

Sore tadi, seperti biasa aku tiduran sambil iseng ngecek hape. Ternyata masih aja sepi. Eh, nggak deng. Bukan itu yang mau aku bahas. Nggak sengaja kebuka salah satu chatroom di line, yaitu chat grup 7 days challenge. Grup berisi tiga anak ex-district 03 ini dibuat waktu kita kelas 12, dan awalnya dibuat untuk ngingetin sholat tahajud tapi ber-ending ngobrol absurd wkwk.

Awalnya bingung, kenapa aku buka chat ini. Tapi iseng-iseng baca dan akhirnya malah keasikan ngescroll. Saking asiknya ngescroll, aku sampe ketawa-ketawa sendiri baca chatnya wkwk. Yang awalnya di ruang tengah, akhirnya aku pindah ke kamar supaya nggak dikira lagi nonton video aneh-aneh.

Friday, January 13, 2017

Little Things in My Journey

Good morning world, lama buanget nggak ngepost ya. Percayalah, sebenernya aku nulis ini udah dari lama cuma nggak selesai-selesai :"


Jujur kadang aku belum bisa move on dari my 6 weeks journey in Philippines. Pengalaman di sana itu bener-bener kenangan yang nggak terlupakan. Its a best summer ever!! Tapi di sisi lain, kadang kalo nginget mereka itu menyakitkan.

Wednesday, September 14, 2016

Summer'16 : 706 Squad

Well I just came back from Philippines with so much experiences and unforgettable memories. I’ve been staying there in 6 weeks with my roommates. So I think I should write something about them before I forget haha.


706.

That room has been a witness for our crazy daily life. It’s from our first meet on July 24, when we’re so silent and couldn't understand each other, until now we’re getting closer and so much much crazier. We’re knowing each other even when we’re not talking (michelle said that our body language is so good haha).

There’s 7 people in our room. 3 were Indonesians : me, Almira, and Abel ; and the rest was vietnamese : Tuoi, Trang, Anh, And Michelle. We came together on July 24, except Anh coming on the next day.

Tuesday, September 13, 2016

Summer'16 : Global Village

Wednesday, July 27 2016

Basi banget sih baru ngepost tentang Global Village. Bodo amat ah HAHA. Global Village Summer'16 Davao ini diadain tanggal 27 Juli, tiga hari setelah aku dateng ke Davao. Btw, udah pada tau Global Village belum sih?