Wednesday, August 02, 2017

Sweet Escape to Singapore

HELLO GUUUYSSS!!!!!

Hehehe maaf ya aku nggak nyantai, karena aku lagi excited banget nih. Selama empat hari kemarin, aku baru aja backpacking ke negara yang dari dulu aku pingin banget kesana, yakni Singapura!! Woohoo! :))

Another dream came true :')

Kenapa Singapura?

Karena dekat dan murah! Definisi murah jangan kalian bandingkan dengan harga tiket kereta Jember ke Banyuwangi atau harga sebungkus padang murah yaa. Untuk ukuran liburan ke luar negeri, Singapura udah termasuk murah kok.

Yaa asal kalian nggak kalap aja disana.

Cerita sebelum backpacking ini sebenarnya penuh dengan drama. Awalnya sempet nggak dibolehin sama orang tua, dengan berbagai alasan. Cewek nggak boleh pergi jauh-jauh lah, disana mahal lah, susah cari makan halal, dan banyaak lagi. Aku pun berusaha meyakinkan kalo aku bisa ngelewatin semua itu dan bisa balik ke Indo dengan selamat. Beberapa hari itu aku izin terus, sampe akhirnya papa sama mama pun bilang “Yaudah, mbak boleh ke Singapura sebagai hadiah ulang tahunmu, tapi lain kali nggak boleh ngeyel lagi ya”

Saturday, July 22, 2017

Travelling (Soon)


Morning, peeps! 

Kali ini aku mau cerita tentang mimpiku yang sempat mustahil. Wkwk iya iya, aku tau kata-kataku itu songong banget. Tapi nggak ada salahnya kok dibaca hehe. Siapa tahu mimpiku yang mustahil ini menjadi tidak mustahil lagi sekarang. apasih.

Ya apa lagi kalo bukan:

T R A V E L   T H E   W O R L D .

Gatau kenapa ya aku craving banget sama hal itu. Dulu sebelum internet naik daun seperti sekarang, kita susah banget buat ngelihat dunia luar, walaupun cuma sekedar berita dan perkembangan dunia. Namun semenjak penggunaan internet meroket, dunia menjadi terbuka lebar dan seakan nggak ada batasnya. Jangankan sekedar berita, informasi apapun bisa didapat dalam beberapa detik. Cari tahu apapun itu semudah “klik, klik” dan voila, keluarlah semua yang kita inginkan. Pergi kemana pun sekarang serba mudah karena informasinya gampang didapat. 

Ya, internet lah yang membantuku membentuk mimpi itu. Tapi mungkin juga dipengaruhi oleh banyak hal. 

Wednesday, July 19, 2017

Dua Dekade

Bontang, 14 Juli 1997. 

Di RS PKT, pukul 06.25 WITA. Seorang bayi perempuan lahir dari perut seorang ibu. Walaupun kata mama ketuban sempet pecah di mobil dan kepalaku hampir brojol sebelum sampai di RS, namun bisa dibilang hari itu termasuk hari paling membahagiakan bagi kedua orang tuaku.

Jember, 14 Juli 2017.

Ribuan kilometer dari rumah. Semester pendek lah yang bikin aku terdampar di Jember sekarang ini.

Pagi-pagi, papa dan mama udah ngucapin selamat ultah beserta doa-doanya. Terharu as always. Menurutku, ulang tahun itu antara senang dan sedih. Senang karena masih diberi kesempatan untuk hidup hingga sekarang ini, dan sedih karena menyadari betapa banyak waktu yang telah aku sia-siakan selama ini.

Wednesday, May 24, 2017

Who am I living For?



Menyadari bahwa sebenernya kampus bukan passionku, mungkin ada baiknya kalo aku cari kesibukan lain sebagai “mood recharger”, which is…. blogging. Yaa pinginnya sih traveling, tapi pasti dimarahin bapak kalo pake duit UKT buat traveling wkwk. Jadi ini aja lah ya, yang murah murah aja. Lumayan sebagai stress relief nih.

Yup aku sadar, akhir-akhir ini aku jarang banget ngepost (padahal dulu udah jarang, berarti sekarang makin jarang lagi). Bukannya nggak niat lagi, tapi somehow aku terlalu mementingkan tugas kuliah (which I just realised, its not my hobby). Dulu aku mikir, kuliah dan tugas yang membabi buta ini kadang bikin tidurku nggak teratur. Dan setiap aku mau ngepost, yang terlintas di otakku adalah “Daripada kamu makin capek begadang demi ngeblog, mending waktunya dipake untuk istirahat. Tugas kuliahmu kedepan masih banyak, kesehatanmu loh”. Dan alhasil aku nggak jadi ngepost dan ujungnya tidur.

But I know I’m wrong.

Sunday, May 07, 2017

Unej Bontang, Teman Rasa Keluarga ♥︎


Hello whats up people on the world welcome back to my channel oooooow!

Woi woi ini blog woi, bukan vlog wkwk.

Anyway, hello guuyss!! Setelah lama nggak update blog, akhirnya aku kembali lagi dan kali ini dengan topik jalan-jalan lagi HAHA. Di post kali ini, aku mau cerita tentang liburan di long weekend yang bertubi-tubi ini bersama bubuhan Bontang.

Yaa, semoga kalian iri ya. Hehe. Happy reading!

Saturday, April 08, 2017

Geger Stop Motion!


Hello guys!

Well, ini adalah minggu yang lumayan berat buatku dan anak-anak THP lain. Bukan berat karena banyak praktikum dan laporan, tapi cuma gara-gara tugas stop motion sekelas.

Cuma.

Iya, “cuma”.

Tugas ini yang bikin kita nggak tidur 2 malem :’) Gara-gara satu tugas ini, aku jadi ngesampingin tugas-tugas kuliah lain. Maafin aku, kelompok Panlok D dan Hilir 3 :(

Tapi jujur aja sih, tugas ini bikin kita deket lagi. Biarpun capek, tapi aku bersyukur banget ada tugas ini. Tugas ini bikin kita deket lagi setelah sekian lama jarang ngumpul (paling ngumpul kalo ngerjain tugas doang, itu pun kumpul sekelompok). Kalo kapan-kapan diadain lomba lagi, aku setuju asal bukan aku yang ngedit HAHA.

Saturday, March 04, 2017

Derawan, Surga di Belantara Kaltim



Halo! Kali ini aku mau sharing pengalaman liburanku kemarin ke Pulau Derawan, Kaltim.

Nama Derawan pasti udah nggak asing di telinga orang Indonesia, khususnya kita-kita sebagai orang Kalimantan. Pasir putih, laut bening, terumbu karang, dan berenang bareng ubur-ubur… Siapa sih yang nggak ngiler pingin kesana?! Tapi jujur aja dari dulu belum pernah terbesit pikiran untuk main ke Pulau Derawan, karena di dalam bayanganku Derawan itu jauuh buanget. Ke Balikpapan aja kadang mabok, gimana ke Derawan?

Tapi akhirnya liburan kemarin angan-angan itu jadi kenyataan. Papa yang emang hobi exploring itu ngajakin sekeluarga ke Derawan. Antara seneng dan takut. Aku belum pernah menjelajah ke arah utara kalimantan, karena biasanya cuma Samarinda-Balikpapan dan langsung cus ke Jawa atau Sumatera wkwk. Cupu, I know..