Thursday, April 26, 2012

Fetty is Happy Now

Hari ini Fetty sedang senang. Senang sekali. Ada banyak hal yang membuat Fetty senang hari ini. Fetty akan bercerita sedikit.

Hari ini tanggal 26 April 2012, UN SMP akhirnya selesai juga. Fetty yang masih duduk di bangku SMP ini juga telah selesai mengerjakan UN. Walaupun IPA-nya agak susah, tapi Fetty tetap bersemangat. Tidak sia-sia sekolah memberikan Try Out 11 kali yang bikin tangan Fetty keriting. Tidak sia-sia pula sekolah memberikan bimbel di siang hari yang bikin kulit Fetty jadi gosong. 




Perjuangan Fetty selama ini tidaklah mudah. Selama Try Out berlangsung, Fetty mendapat ruang TO di Laboratorium Fisika. Kanan kiri banyak meja meja berserakan. Banyak cairan-cairan mengerikan di sana. Bahkan, tepat di sebelah Fetty terdapat air raksa ! Jadi kalo mengerjakan harus hati-hati karena takut menyenggol air raksa itu. Kalo tumpah dan mengenai muka Fetty gimana? Ngeri kan? Nanti Fetty disangka pembokat yang baru pulang dari Arab kan kasihan.

Dari 11 Try Out itu, nilai pertama Fetty bagus. Kemudian turun, naik, turun, naik, turun kayak jalan Samarinda-Bontang. Tapi Fetty akhirnya sadar. Kalo jalan Samarinda-Bontang yang naik turun itu nggak enak, bikin mabuk. Jadilah Fetty punya motivasi tinggi buat jalan SMD-BTG jadi lurus terus. Eh salah, maksudnya nilainya Fetty jadi naik terus. Kalo urusan jalanan suruh pemerintah aja. Jangan suruh Fetty.

Akhirnya rencana itu sukses. Alhamdulillah nilai TO Fetty dari TO ke 5 sampai ke 11 naik terus walaupun tidak banyak. Fetty berharap nilai UN nanti jauh lebih baik dari yang kemarin-kemarin, atau kalau bisa ada yang 100. AMIN !!

Oke sekarang tidak usah mikirin UN. Sekarang sudah bebas.

Oh iya, terima kasih kepada sekolah yang mengadakan acara AMT yang sukses bikin pantat Fetty jadi basah dan upil Fetty berwarna biru karena hidungnya kemasukan tanda cinta. Disitu acaranya menyenangkan sekali. Unforgettable moment.

Tapi Fetty ingin cerita sedikit. Waktu AMT Fetty berkelompok dengan 8 orang lainnya. Vonny, Salindri, Adis, Ridha, Shofi, Alya, Aisyah, dan Phita. Dan waktu itu Mereka bermain jatuh-jatuhan. Entah apa namanya, Fetty lupa. Pokoknya nanti ada yang jagain di bawah bareng-bareng, lalu ada yang lompat kemudian ditangkap sama teman-temannya. Belum selesai Bu guru menjelaskan, teman-teman Fetty sudah menoleh ke Fetty dan bilang "kamu ya yang lompat. Kamu kan kecil" Sedih bukan? Tapi akhirnya diberitahukan kalo semua anggota harus mencobanya. Jadi semua kebagian.

Lalu lalu, ada permainan lagi. Pake terpal. Fetty lupa lagi namanya. Itu nanti 9 orang harus bisa berdiri di terpal yang lebarnya kurang lebih 60 cm x 60cm. Karena nggak cukup, akhirnya ada yang menyarankan untuk satu orang digendong. Nah, lagi-lagi semua teman menoleh ke Fetty. Fetty diam. Ternyata jadi orang kurus nggak enak ya. Sabar ya Fet.

Keliatannya seru kan? Iya keliatannya aja.

Ada lagi unforgettable moment. Waktu Malam refleksi. Eh sebenernya biasa aja sih. Itu disuruh nulis cita-cita jangka pendek dan jangka panjang di kertas, lalu diikat dengan balon kemudian diterbangkan. Satu balon buat 3-4 kertas. Balon Fetty dipakai untuk 5 kertas, jadi nggak bisa terbang. Nggak nggak nggak kuat. Akhirnya Fetty melepaskan kertas miliknya dan akhirnya bisa terbang. Tidak apa deh, kertas Fetty tidak bisa terbang seperti kertas-kertas yang lain. Toh, terbang atau tidak bukan penentu keberhasilan cita-cita kita bukan? Yang penting Fetty harus bisa mewujudkan cita-cita itu dalam kehidupan nyata 0:)

Nggak usah dicariin. Kan dibilang balon Fetty nggak bisa terbang.

Eh ada lagi. Tampel terakhir Fetty terasa mengasyikkan dan begitu bermakna. Mengasyikkan karena Fetty cuma bermain dan tidak belajar hahaha. Entah cuma perasaan Fetty saja atau tidak, waktu itu kelas Fetty a.k.a James Watt 3 a.k.a 9G terasa lebih seru dan lebih dekat.

Fetty inget banget, waktu temen-temen Fetty sedang asyik foto-foto, Fetty bersama Adis, Lulu dan Daning malah bermain permainan tobangato buatan Lulu dan Daning, ditemani cemilan-cemilan yang minta dari orang lain #Fettycintagratisan. Hmmmmm, enak :9

Wujud papan tulis di hari terakhir 9G.
Nothing interesting, but it's unforgettable.


Jujur saja Fetty lebih senang bawa-bawa nama kelas daripada bawa-bawa nama angkatan. Oke mari melupakan masalah sekolah. Fetty masih ingin berbagi cerita.

Beberapa minggu yang lalu, Fetty mengikutin sebuah kuis di Instagram yang diadakan oleh Abang Bena Kribo. Mulanya Fetty hanya iseng. Toh waktu itu sudah mau UN. Fetty lebih memikirkan UN daripada kuis itu. 

Tepat satu hari menjelang UN, saat Fetty tengah sibuk belajar Bahasa Indonesia, tiba-tiba Abang Bena Kribo mention Fetty di Instagram. "Apa-apaan ini? Pasti Abang Bena Kribo salah ngetik." Pikir Fetty begitu.

Begitu Fetty lihat, ternyata beginilah isinya jeng jeng jeng.


Bukan kepalang kagetnya si Fetty. Fetty memukul kepala adeknya untuk membuktikan kalau ini bukan mimpi. Eh adeknya Fetty malah nangis #yaiyalah. Pokoknya Fetty benar-benar kaget dan senang. Tapi ada satu hal yang bikin Fetty sedih. Kepada siapa Fetty harus suruh vote? Teman-teman Fetty pengguna BlackBerry semua. Jadi tidak punya Instagram. Beruntung, teman Fetty, Adis punya Instagram dan ia berniat membantu Fetty. Tapi sialnya, Adis tidak bisa membuka Instagram miliknya. Fetty kembali bersedih.

Namun, Allah tidak akan membiarkan hamba-Nya kesusahan. Entah mukjizat apa foto Fetty mendapat banyak like. 321 like? itu bukan sesuatu yang sedikit loh. Fetty sangat senang.

Hari-hari selama UN berjalan seperti biasa. Tepat pada hari Rabu malam, saat Fetty sedang belajar Fisika, kembali Abang Bena Kribo mention Fetty di Instagram. Hati Fetty deg-degan. Dan berikut isinya :


Fetty kembali kaget bukan kelabang. Fetty menang !! "Ah, inikah percikan nikmat dari surga?" Batin Fetty begitu. Kebahagiaan yang benar-benar tak bisa diungkapkan.

Dan akhirnya, sekarang Fetty sedang bersantai karena UN sudah terlewati. Fetty sedang memikirkan bagaimana cara membuat liburan menjadi menyenangkan. Pokoknya, benar-benar kebahagiaan yang bertubi-tubi buat Fetty =) Alhamdulillah!

6 comments:

  1. woww...keren ^.^
    selamat ya udah menang. Semoga nilai UN kita juga bagus amin ^^

    ReplyDelete
  2. kita 1 balon kah pet? huhu sedih ya,harus ninggalin semua ini.

    ReplyDelete
  3. @Azizah : Haha makasih makasih :D *nyebarin duit lima puluh ribuan* Amin amin !

    @Ibahek : Hmm iyakah? Kayaknya ndak deh. Eh ndak tau sih lupa aku haha

    ReplyDelete
  4. coooooooooooooool!!! i love you!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah I'm cool and I know it lol. Love you too~

      Delete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)