Friday, April 08, 2016

4 Years and Will be Forever...

Berhubung FTP pake kurikulum KBK yang sistemnya paketan, aku bakal sekelas dengan orang-orang yang sama sampe lulus. Daan otomatis mereka lah yang bakal mengisi hari-hari ini selama 4 tahun ke depan.

Wkwk siapa lagi kalo bukan anak-anak THP B '15. Yang dulunya ada 46 anak, sekarang tinggal 39 anak. Padahal dulu belum sempet kenal, eh udah pada resign duluan. Di sini sebutan-sebutan mulai dari kambing, babi, nenek, kakek, prof, tongsis, mucikari, semua ada di kelas ini. Entahlah, aku juga heran ini kelas atau kebun binatang, atau panti jompo, atau malah wisma PSK. Sumpah ya.

Nah, trip pertama yang aku ikutin itu pas hari Jumat, 18 maret 2016. Berawal gara-gara Bu Riska nggak masuk kelas, dan anak-anak merasa sia-sia kalo jam 7.30 udah balik ke kost, akhirnya mereka memutuskan cus refreshing sebelum minggu depan dihujani laporan dan ospek.

Kali ini tujuan trip kita adalah ke Bukit J88. Mungkin kedengeran asing ya di telinga kalian. Iya, sama. Bahkan perjalanan tadi itu aku nggak tau mau dibawa kemana pokoknya ngikut aja wkwk.

Perjalanan naik motor ke sana nggak terlalu jauh, cuma sekitar 30 menit dari kota. Tapi ternyata, setelah parkir motor kita harus ngelanjutin jalan kaki ke puncak bukitnya. Dan aku akuin, rutenya lumayan ekstrim : berhutan, berbatu, bertanah, berlumpur, dan mendaki. Jauh dari ekspektasi kita yang turun motor langsung sampe wkwk.



Sebenernya rutenya nggak terlalu jauh, tapi karena kita baru pulang kuliah dengan keadaan sebagian perut kosong, masih gendong tas kuliah, rok-an, pantofelan, kemejaan, kelaparan, kehausan, kepanasan, alhasil anak-anak pada tepar di tengah jalan. Wkwk iya, termasuk aku. Tapi yang lebih memprihatinkan itu Upla. Bahkan dia mau balik turun aja ngga kuat.


Akhirnya Upla ditidurkan di bawah pohon, dan ditungguin sampe dia bisa jalan lagi. Rencana lanjutin mendaki ke puncak pun kita urungkan. Iya, demi kelangsungan hidupmu Pla :')

Yaah walopun nggak jadi muncak, nggak jadi pamer juga, tapi jujur aja perjalanan tadi seruu! I'm not really upset about we can't reached the summit, but the things that I really appreciate is how caring you are, and how the cool stories we made at that time. Seriously, it was cool.


Ini di rumah Wilda waktu habis dari J88 kalo ga salah




Mencoba peruntungan yang kedua, kali ini kita coba lagi mendaki Bukit J88. Pastinya dengan persiapan yang lebih mateng wkwk. Sehari sebelum keberangkatan, kita dikasih tau kalo kita mau berangkat jam 3.30 dini hari buat nyari sunrise. Okeh, challenge accepted :3

Selasa, 5 April 2016 jam 3.30 kita kumpul di kost Nico. Kalo nggak salah ada 15 orang yang ikut: Nico, Rama, Yayan, Haqqi, Feri, Dimas, Nofal, Andry, Bayu, Baruna, Heri, aku, Ajeng, Putri, dan Wilda. Tapi ya wajar sih yang ikut nggak terlalu banyak. Ijin keluar jam 3 dini hari sama orang tua malah dikira anaknya ikut perkumpulan begal wkwk.

Setelah jemput sana sini, mampir beli bensin dkk, akhirnya kita mulai perjalanan jam 4. Dan kita sholat Shubuh di masjid deket parkiran J88. Well, the journey is begun!

Anak TK lagi study tour

Awal jalan kaki masih semangat, 15 menit.... 30 menit.... Lama-lama makin ngos-ngosan. Muka udah mulai pucat, Putri juga sempet mual-mual. Laah masak mau gagal muncak lagi ??

Akhirnya kita jalan pelan-pelan, dan bentar-bentar istirahat. Maklumilah kami yang lemah ya para lelaki wkwk. Makin ke atas, perjalanannya makin ekstrim. Makin berbatu, tapi makin seru. Jadi kayak outbond, tapi kalo kepeleset terus jatuh ya . .  .   .    .     . 💀

Oke singkat cerita aja, akhirnya kita sampe di puncak J88 !! Njiiir kereen tapi serem! Ternyata puncaknya itu berupa batu-batu besar, and we have to climb it to claim we're really really reach the summit. Wkwk Mana kita orangnya banyak, senggol dikit anak orang bisa gelundung sampe Bondowoso. But seriously it's awesooome!

Watch out, photos incoming!
freakin' awesooooome

stairway to heaven






Keep solid gengs!!


cie cie


Kami cewek strong :3

Bolang (re; bocah ilang)

Bukan cuma ngetrip, ada hal-hal lain yang juga bikin kita ngumpul bareng. Yang baru-baru ini adalah: Laporan. Yes, laporan is killing us slowly. Beda sama laporan mikrobiologi yang musti rajin dicicil dan dikebut karena saking banyaknya, laporan PTPHP memang bikin kita selalu bareng dan saling bahu-membahu. Deadline cuma 6 jam setelah praktikum mau nggak mau kita dituntut buat ngerjain bareng dan selesai bareng. (dan stress bareng)

Praktikum pertama PTPHP kemarin, satu kelas langsung ngeroyok kosnya Nico dari sore sampe tengah malem. Wew, jarang banget aku ngeliat mereka serame ini dan sepanik ini (selain waktu DDTHP biokim kemarin wkwk *iykwim)

Praktikum kedua, setelah praktikum kita langsung cus gelar karpet di depan lab, beli minum, beli jajan, dan ngerjain laporan lesehan di bawah situ sampe sore. Kurang merakyat apa coba kita wkwk. Dan besok harinya, masih di FTP, kita migrasi ke teras gedung D buat ngerjain laporan dan ngeblokir jalan karena mereka tumpah ruah di jalan.

Amazing.

Kapan lagi piknik di kampus



Dan hal yang nggak bisa dihindari kalo ngerjain bareng adalah paniknya. Satu panik, semua ikut panik. But at least kita panik nggak sendirian wkwk. Pokoknya lucu banget kalo anak-anak udah panik (atau bahasa di sini gopoh), teriak-teriak ga jelas, nulis laporan mulai asal-asalan, bolak-balik ngeliatin jam, pokoknya lucu wkwk. (Padahal aku juga panik)

Kalo udah mepet deadline gitu anak-anak pasti makin ngerusuhin, "He ayoo rek cepet, 30 menit lagi!"

*lalu upla pun nangis*

Merusuh di kost Nico

Yes, that's what friends are supposed to do :) Temen bukan cuma buat seneng-seneng bareng, tapi juga susah-susah bareng wkwk.


Maba pulos (Mahasiswa baru pulang ospek)



Hmm kalo kayak gini jadi keinget SMA :" Sekelas bareng, belajar bareng, seneng bareng, naik kelas bareng, dan lulus bareng. Tapi bedanya kalo SMA cuma setahun, sedangkan sekarang 4 tahun. Hmm berarti harus lebih solid lagi ya kan? :)

Terima kasih partner-partnerku 4 tahun! Keep solid ya di 3 tahun kedepan.

1 comment:

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)