Thursday, September 25, 2014

Infografis



infografis
click to enlarge

Yay! Gue seneng banget, beberapa hari yang lalu, gue ngikutin kompetisi infografis dari Aqua. Gue seneng bukan karena menang, tapi karena udah berhasil menyelesaikan lombanya^^


Dari dulu, setiap ada lomba-lomba gue nggak pernah ikut karena udah terlanjur pesimis sama persyaratannya. Awalnya sih ngiler karena hadiahnya menggoda, tapi mendadak hopeless waktu ngeliat persyaratannya.

Dan lomba ini, Alhamdulillah gue bisa ikut :')

Awalnya gue ikut lomba ini nggak yakin. Hari ini pingin banget ikut, besok udah nggak pingin. Terus udah semangat cari data-datanya, tiba-tiba pesimis karena datanya nggak ketemu-ketemu. Udah niat ngedesain, mendadak males karena nggak punya ide. Tapi akhirnya, setelah keraguan panjang gue mantap untuk ikut lombanya. fix.

Dan masalah nggak berhenti di situ. H-1 gue dilema. Deadline buat lombanya itu besok, sedangkan besok ada ulangan sejarah, bahasa inggris, sama biologi. Nah loh, kalo kalian jadi gue, kalian mau ngorbanin yang mana?

Kalo ngorbanin lombanya, sayang banget. Jarang-jarang ada lomba yang gue banget kaya gini. Gue tiba-tiba keinget quote "If you give up too soon, you'll never know what you'll be missing". Siapa tau aja kalo ikut gue bisa menang. Apalagi hadiahnya Macbook broo. Yakin mau ngelepas macbook gitu aja?

Tapi kalo ngorbanin ulangan besok, juga rasanya nggak sepadan. Masak mau ngerelain ulangan cuma demi lomba yang nggak pasti menang?! Iya kalo menang, kalo nggak? Udah nilai-nilainya jatuh, nggak dapat hadiah pula.

Di malam itu otak gue tengkar. Otak kanan maksa buat mikir imajinatif, tapi otak kiri maksa buat mikir realistis.

Akhirnya gue coba nanya ke Adis. Jawabannya sangat menghujam jantungku ft. Tompi.

"Kalo niatmu kuliah mau lanjut bukan bidang desain ya kamu belajar. Kita udah kelas 3 meeeen. Nilai itu segalanya. Tapi kalau kamu ada kemungkinan mau lanjut desain, selesaikan deadlinemu"

Karena gue mau kuliah bukan di bidang desain, akhirnya di H-1 itu gue putusin buat belajar. Dan Alhamdulillah, entah karena Allah membukakan jalan atau emang gue lagi males belajar, sekitar jam 9 gue udah selesai belajar. Yaudah gue pake sisa waktunya buat nyelesaikan lombanya sampe setengah 2 malem. Belajarnya dapet, ngerjain lombanya juga dapet~

Dan singkat kata, desainnya udah jadi =))



Emang belum bagus banget sih. Dari segi isi, gue rasa agak berantakan. Karena judulnya nggak nyambung sama isinya ._. Abis itu penggunaan kalimatnya juga agak belibet karena beberapa datanya gue dapet dari webnya UN a.k.a PBB yang berbasis bahasa inggris.

Iya berhubung deadline udah mepet jadinya gue nggak sempet macem-macemin lagi. Tapi alhamdulillah, gue tetep bangga karena udah nyelesain infografisnya :')

Lumayan seneng waktu gue kasih liat hasilnya ke Nopal, dia bilang "Ini buatanmu fet? Serius? Ah masak?" Entah sebenernya dia itu muji atau ngolok, tapi gue anggap sebagai pujian aja lah wkwk.


Oh iya, sebelum ini gue juga pernah bikin infografis juga tentang AUVI, tapi waktu itu gue belum tau kalo itu namanya infografis. Gue buat sekitar awal Januari kemarin.

click to enlarge
Ya semoga kedepannya gue bisa lebih produktif lagi :)

3 comments:

  1. WTF?: H-1 belajar dengan hasil kayak gitu, ya keren lah!
    btw semoga dapet ya mac nya :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya makasiih :3
      tapi sayang belum beruntung ~

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)