LIBURAAAN !!!!!!! #part2

I'm back again :D

Setelah sekian lama akhirnya gue pulang dari liburan di Medan. Medan is a wonderful place! Gue bakal ceritain dari awal sampe akhir perjalanan liburan gue yang super random ini.

HORAS !!

Sabtu, 24 Desember 2011
Pas banget sama ulang tahunnya Louis Tomlinson! Andai Louis juga ikutan ke Medan, pasti bakal tambah pas #plak. Tapi itu mustahil kawan. Lanjut.

Hari ini gue beserta mama, papa, kakak, dan adek memulai perjalanan. Karena nggak dapet pesawat, terpaksa dari Bontang menuju Balikpapan pake jalan darat. Gue berangkat jam 10 pagi waktu setempat. Perjalanan ini kita tempuh sekitar 7 jam. Lama ya? Iya soalnya di Samarinda itu macet luar biasa, jadi ngabisin sekitar 2 jam disitu. Emang capek, tapi semangat gue masih membara-bara. Jadi nggak kerasa capeknya.


Sampe di Balikpapan, kita nginep dulu karena pesawatnya besok. Bapak gue ngerekomendasikan buat nginep di hotel di bandara (BUKAN HOTEL BANDARA, TAPI HOTEL DI BANDARA). Katanya sih biar nanti nggak telat kalo mau check in di bandara. Soalnya hotelnya satu gedung sama bandara. Namanya Hotel Santika. Lumayan bagus, gue kerasan banget disana. Tinggal liat jendela, keliatan dah ada pesawat mau take-off atau landing. Seru kan?
Ada lagi yang asik. Kalo laper, tinggal turun tangga, jalan sebentar, dan beli noh sepuasnya. Soalnya di bandara situ bejibun toko-toko O.O Mau Solaria? Dunkin Donuts? Rotiboy? Bakso Lapangan Tembak? Dandito? Semua ada ! Emang sih, harganya agak mahal karena ini di bandara. Tapi, ada makanan bergelimpangan siapa sih yang nggak tergoda?


Di sana (bandara) juga banyak berjejer Vending Machine. Tau kan? Itulo yang mesin penjual otomatis, tinggal masukin uang keluar deh barangnya. Nah, berhubung gue katrok dan kebetulan di depan rumah gue nggak ada begituan, gue coba dah tuh semua vending machine yang ada. Mulai dari minuman kaleng, minuman bersoda, sampe kopi panas gue cobain. Haha ndeso abis ya .__.

Minggu, 25 Desember 2011
Jam setengah sembilan pagi gue dan keluarga mulai check in di Bandara karena pesawatnya berangkat jam 9.45. Berhubung hotel sama bandaranya deket, jadi abis dari bandara kita cari makan dulu. Pas makan, jam udah nunjukin pukul 9.10. Dengan lahapnya gue makan. Dan tiba-tiba gue kebelet pipis dan lari ngibrit menuju kamar hotel. 

Sampe di hotel, gue pipis dan sekalian beres-beres. Tiba-tiba papa gue ditelpon sama nomer yang nggak dikenal. Begitu diangkat, ternyata itu petugas bandara ! Katanya semuanya udah naik pesawat kecuali kita ber-5. Masih dalam keadaan syok gue buru-buru lari ke bandara terus lari lagi ke pesawat. Sekilas, gue denger beberapa kali ada suara dari sentral "Panggilan terakhir untuk romongan Bapak Suharyanto diharap naik pesawat udara Lion Air." Gue jelas makin koneng.

Pas gue masuk pesawat, ziiiing, semua orang noleh ke gue sambil masang muka sinis. Mampus ! Akhirnya dengan muka sok cool gue terus jalan ke tempat duduk gue. Walopun koneng, tapi gue lega nggak ketinggalan. Dan denger-denger, waktu keberangkatannya dicepetin. Jadi jam 9.10 udah dipanggil suruh masuk ke pesawat. Lah, jam segitu kan gue lagi pesen makanan :/

Tapi semua kekonengan gue terbayarkan dengan hadirnya pramugara superganteng yang ngasih petunjuk keselamatan di sebelah gue. Dari awal sampe akhir gue liatin terus. NIKAHI AKU, BANG ! NIKAHI AKU !

2 jam kemudian, gue sampe di Jakarta. Takut ada apa-apa lagi, gue langsung masuk ke ruang tunggu. Setelah agak lama akhirnya dipanggil dan gue naik pesawat. Namun, ternyata masih ada masalah. Keluarga gue daper nomer 30A, 30B, 30C, 30D, 30E. Tapi di pesawat, cuma ada 30A-D karena barisan gue pas pintu darurat. Ada juga orang yang nomernya 39 padahal kursinya cuma sampe nomer 38. Kacau abis.

Akhirnya seorang pramugari nyarikan tempat kosong. "Dek, ini di depan ada kosong tiga" "Pak, di tengah ada kosong satu". Jadi kayak naik bis ._____. dan akhirnya keluarga gue misah-misah.

2 jam kemudian, akhirnya gue nyampe di Bandara Polonia Medan. Disana disambut puluhan porter berjajar sambil dorong-dorongan nyari orang yang baru turun pesawat. Wih, gila. Gue serasa artis internasional B) Terus, keluar dari bandara lagi-lagi gue dikerubungi orang yang nunggu sodaranya di bandara. Ada yang manggil-manggil, ada yang bawa papan nama, banyak deh. Serasa artis lagi B)

Bentor a.k.a Becak motor, transportasi umum yang banyak di Medan

Sekian #part2 nya. Tungguin yang ketiga ya !

Comments

  1. Wuididiiiiih! ngerinya punk yang hampir ketinggalan pesawat :O

    ReplyDelete

Post a Comment

Apa pendapat kamu? Yuk sharing! :)