Tuesday, January 17, 2012

8Enak Tenan Group

Hellow~

Post kali ini terdapat unsur yang nggak patut dicontoh



Karena waktu itu udah bahas tentang 9G, sekarang gantian 8E. Dan kali ini gue lagi kangen sama kelas 8E. Kenapa gue bisa kangen sama kelas jelek begini ya? Hmm, pokoknya ceritanya panjang.

Dulu, sebelum gue masuk 8E, gue adalah anak yang pendiem, pemalu, dan tertutup. Sekarang? Jangan ditanya. Gue udah hiperaktif. Sama kuda lumping juga masih heboh gue.

Gue juga nggak tau kenapa gue bisa berubah drastis kayak gini. Temen gue ngajarin apasih? Gue diajarin guna-guna apa? Manggil dukun siapa sih? Dukunnya tadi pagi sarapan apa? Jelas itu menjadi pertanyaan yang membingungkan. Paradox.

Perhatian ! 
Sebelum membuka harap jauhkan anak kecil dari monitor.
Nggak nanggung ya kalo ada apa-apa. *nendang Rasyid ke luar*

Kelas kami ini selalu anarkis dimana-mana. Salah satu penyaluran keonaran kami adalah melalui group facebook yang dibuat khusus buat anak 8e. Namanya "8Enak Tenan". Karena dulu di fb belum ada fitur chat bareng di grup, jadilah kita ngisi wall group dengan coretan-coretan nggak jelas.

Isinya pun bermacam-macam. Ada yang numpang curhat, ada yang promosi, ada yang cuma ketawa, ada yang unjuk rasa, ada yang . . . ah banyak lagi. Pokoknya grup itu kayak jadi media yang tepat buat ngeluarin semua rasa di hati. Gue sendiri nggak bisa ngelarang mereka, karena gue pun ikutan rusuh disitu. Kalo nggak rusuh, ya bukan 8E.

Berikut ini gue berikan screenshot mengenai wall atau komentar yang fantastis. Dan berikut kegunaan-kegunaan "8Enak Tenan" :


8Enak Tenan untuk media pengingat jadwal besok.

Ini Ulul. Anak paling rajin. Tiap dia ngewall pasti isinya ngingetin sesuatu. Ulangan kek, PR kek, hapalan kek, Tugas kek. Gue sih sangat terbantu karena gue nggak pernah ngecek pelajaran besok hehe :p

8Enak Tenan untuk pengganti acara Silet di RCTI
8Enak tenan juga sering dipakai buat ajang pergosipan di sekolah. Kadang ide gosip yang nggak jelas keluar dari mulut mereka. Kayak susuknya kautsar lah, gurunya gendut lah, atau sempaknya melorot lah, ada aja idenya. Pernah juga gue jadi bahan gosipan. Kampret abis kalian semua -- Kuingat dosa kalian ! *ngomong pake TOA*

8Enak Tenan untuk saling berbagi tips
8Enak tenan juga bisa buat berbagi tips. Kawan-kawan dari penjuru dunia siap membantu. Walopun kadang tipsnya nggak jelas. Kayak di atas tuh. Kertas dimakan muntah makan muntah = Pinter kimia. PERCAYA? PERCAYA NGGAK LO? gue sih percaya percaya aja #eh.


8Enak Tenan sebagai sarana perundingan
 Nggak jarang juga 8Enak Tenan dijadiin tempat buat musyawarah. Berunding sesuatu yang nggak penting. Mengharapkan jawaban yang kritis, tapi apa daya orangnya semua autis.


8Enak Tenan sebagai media pengungkap kronologi kejadian.
Anu. Kata yang sempet populer di kelas. Sering banget dipake. Karena penggunaannya sangat praktis. Kagak usah mikir susah-susah tinggal pake 'anu', beres! Misalnya "Ambilin anu dong" - "Anumu kebuka" - "Si anu tadi pipis sembarangan". Atau kadang sering juga buat ngobrol bareng guru kalo lagi lupa namanya, "Pak anu, nilaiku berapa?" Tapi jangan dicoba buat guru killer ya. Gue nggak nanggung.


8Enak Tenan menjadi peluang untuk berbisnis
 Nggak tanggung-tanggung, kelas ini udah menjajal dunia perbisnisan sodara-sodara! Bener bener murid yang kreatif dan mandiri. Bahkan mereka membuat suatu inovasi yang tidak biasa. Gue salut sama kalian bro~

8Enak Tenan sebagai ajang pemilihan model
Pemilihan model untuk properti bisnis pun dilaksanakan di sini. Hebat ! Jadi kali ini Afifah yang jadi model daleman 2010-selamanya. Iya selamanya, soalnya udah dikontrak seumur hidup. PIPOOONG PIPOOOONG TANDA TANGAN POONG ! *mintain tanda tangannya afifah*


8Enak Tenan sebagai pusat pemberitahuan
 Berita berita terbaru juga di update disini. Tapi, yang gue heranin dari wall yang diatas, sebenernya SI ILHAM ITU NAIK TANGGA APA NAIK MOTOR? Kalo dia naik motor terus jatuh kenapa keseleo di tangga? Apa jangan-jangan dia naik motor sambil bawa tangga? Wow fantastis.


8Enak Tenan untuk saling berbagi kesukaan
Disini pun nggak ada yang ditutup-tutupi. Walopun Gia penyuka susu panji tapi dia sharing bareng. Walaupun kadang diungkapkan dengan kata-kata yang . . . yah tau sendiri lah. Lulu ini emang gila.


Oke kira-kira itulah fungsi Grup "8Enak Tenan". Sekarang sih grupnya udah hampir nggak kepake. Nah, karena gue dibesarkan 1 tahun dengan anak-anak brutal ini, jadilah sifat gue berubah 180 derajat. Mereka memang agak biadab, tapi mereka asik.

Oh iya, tadi disitu pasti banyak nemu kata-kata nggak senonoh. Iya, di 8E kata-kata seperti sempak, kampret, kutang, anu, beha, kentut, daleman, montok, semok, ngengek udah jadi sarapan sehari-hari muridnya (Kalo kancut dulu belum ngetren). Jadi kalo ada yang ngomong begituan sudah dianggap angin lalu. Telinga kita udah biasa denger begitu. Malah kadang dijadikan kata tambahan dalam satu kalimat. Contoh :

A : "We sempak ! Kamu yang nyembunyiin bulpenku ya?"
B : "Enak aja. Bukan aku, ntut!"
*hening*

Bahkan dulu juga pernah ada tragedi gara gara tulisan yang nggak layak itu tadi. Guru-guru pada ikutan, dan ujung-ujungnya orang tua juga dipanggil. Bombastis. Brutal sekali.

Terlebih lagi, si Afifah yang bergelar model daleman ini juga bangga atas gelar yang dimilikinya. Waktu dipanggil "daleman" sama orang lain, dia bakal noleh dengan muka yang seolah mengatakan kalo dia itu cuma satu satunya model di kelas ini. Entah Afifahnya yang down syndrome atau apa. TAPI INI SANGAT GILA.

Yah. Beginilah jadinya gue. Autis, onar, brutal, dan bruce lee. Jadi, kalo gue mengganggu ketentraman kalian semua, jangan salahkan gue sepenuhnya. Salahkan sama anak 8E yang telah ngedidik gue nggak bener selama 1 tahun. Gue bisa kayak gini gara-gara mereka semua.

Salam Teletubies !

5 comments:

  1. 8E////////////////////////////////////////////////////////////////////// :3

    ReplyDelete
  2. @Wacung : Eh emang kita dulu sekelas ya cung? haha
    @ichi : Bangga dong cik ! Kamu ada di blognya orang terkenal haha #plak

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)