Saturday, September 17, 2011

Hepi Bareng Kancut !

Kancut. Ya kancut. Pasti tau apa itu kancut. Benda kecil yang luput dari mata, tapi digunakan semua orang. Bentuknya hampir mirip segitiga. Dan yang terpenting, kancut adalah milik pribadi, tidak untuk diperlihatkan apalagi untuk dipakai bareng-bareng.

Salah. Ini kancing, bukan kancut.


Masih salah. Ini kentut, bukan kancut.
Kalo masih bingung silahkan search di google gambar dengan keyword "Kancut". Hasilnya bombastis.

Kali ini gue bakal ngasih tau, fungsi kancut itu nggak cuma sebagai pengganti bendera, atau pengganti topi, atau sebagai lap. Tapi ternyata kita bisa seneng-seneng bareng kancut !

Ha? Kancut buat seneng-seneng? Gimana caranya?


Tenang kawan, tenang. Jangan buru-buru ambil kancut kalian di lemari. pelototi dulu penjelasannya. Karena kancut yang digunakan bukan sembarang kancut. THIS IS SPECIAL KANCUT !

Hmmmmm. Jadi kalo kalian lagi bosan di rumah sendirian makan tidur pup makan tidur pup melulu, kalian bisa coba main bareng kancut yang satu ini !#BikinTambahPenasaran.

Yang jelas kancut ini sama sekali nggak mahal ! Dibandingin sama Kancut Zara juga jelas jauh lebih murah dan terjangkau. Kancut power puff girl apalagi . Kalo gitu, segera buang kancut-kancut Zara ataupun kancut-kancut power puff girl kalian ! Karena kita akan memulai peradaban baru melalui kancut yang baru ini.


Daripada basa-basi mending langsung gue kasih tau aja ya.


jeng jeng jeng... Bersiap untuk sesuatu yang menakjubkan. #LagiLagiBerlebihan



KANCUT KEBLENGER

Ha? Apa itu? Kancut model apa itu? Apa itu kancut terbaru Justin Bieber? Apakah kancut itu modelnya seperti koteka robek setengah? Apa kancut itu terbuat dari sejenis baja? Apa Kancut itu warna-warni? Apa salahku? Apa salah Justin Bieber sehingga dia make kancut beginian?

Gue akan bahas tentang kancut yang satu ini.
Kancut Keblenger adalah sebuah grup di facebook yang berisikan para blogger-blogger dari seluruh penjuru Indonesia. Didirikan oleh Qaqaq Irvina Lioni. Dinamakan Kancut Keblenger karena memang blog Qaqaq pina itu http://kancut-beringas.blogspot.com/. Ya biar sama sama kancut gitu hihihi. Dan grup kancut Ini merupakan surga dunia buat para blogger.

Tapi bukan blog yang sejenis fashion blogger gitu.

Di grup ini kita bisa saling kenalan dengan para blogger lain, bisa tau mereka asalnya dari mana aja. Bisa saling ngeshare postingan kita, dan dapet komentar komentar asik dari mereka. Dan pastinya, grup ini bukan sekedar grup mati yang nggak terurus. Selalu up to date tiap hari. Jadi jangan takut buat ketinggalan berita.

Sangat mengasyikkan, bukan?
ini dalem kancutnya. Klik untuk memperbesar.

Terlebih, para blogger yang telah terkenal di Indonesia, seperti Bang Alit (shitlicious) dan Ka pina (Kancut Beringas) sendiri juga ikut dalam grup itu. Andai Syahrini adalah blogger, dia pasti sudah ikut grup kancut ini dari dulu. Alhamdulillah yah.

Berkat Kancut Keblenger ini juga, visitor dan rating nya blog-blognya melesat jauuuuh~ Seperti Bang Yul (Yulianzone) yang sangat jago gambar, dan Bang Mads (Catatan Madz) yang ... Yang katanya ganteng itu *muntah dua ember*. Berawal dari manusia biasa biasa, sekarang sudah menjelma menjadi blogger luar biasa. Nggak cuma mereka, visitor gue juga naik drastis gyahahaha. Asoy abis.

Lebih dalam tentang Kancut. Klik untuk memperbesar.

Untuk menghidupkan tali persaudaraan antar blogger, Kancut yang satu ini juga tidak pernah kehabisan akal. Kancut selalu bikin event event yang seru. Salah satunya Gathering. Kita bakal ketemu para blogger dari grup Kancut itu. Waktu itu event nya diadakan pas liburan kemaren, dan kita bakal nginep di Villa Bogor. Biaya akomodasi sama biaya penginapan juga murah abis. Waktu itu, persiapannya udah mateng banget. Hanya saja, tiba-tiba Ka pina ada urusan di tanggal yang ditentukan. Nggak jadi deh~ Gue sebagai anak kecil yang nggak ikut gathering juga merasa sedih akan hal ini.

Nggak cuma gathering. KK (Kancut keblenger) ini juga punya kegiatan asik lainnya. Seperti buat baju KK, tukeran kartu lebaran, kopdaran, dan banyak kegiatan gokil lainnya.

Dan satu lagi yang event asik dari Kancut ini adalah KK AWARDS, yang baru-baru ini dilaksanain. Kategorinya banyak banget. Dan itu semua dinilai menurut voting dari angket yang dikirim di grup itu. Banyak banget deh kategorinya. Look at this bro :

 "KK AWARDS"

1. tereksis
2. terbawel
3. tergak bisa diem
4. tercantik
5. terganteng
6. terganjen
7. terbaek
8. ter-up-to-date
9. terkreatif
10. termulti-talented
11. terfrontal
12. terkritis
13. tergalau
14. termodis
15. tergaul
16. teraneh
17. ter-aniaya
18. ter-asik
19. ter-ribet
20. terlebay
21. ternarsis
22. tertua
23. termuda
24. terbocor
25. terlemot
26. tersabar
27. terpinter
28. ter-ramah
29. terjutek
30. ter-innocent

ANOTHER :

Best Couple
Best Blog Post
Best Picture
Best Strip-Comic
Best Song
Best Singer
Best Blogger On KK
Best Commentator
Best Reader
Best Blogwalker

Gue sendiri juga apa maksud dari terbocor dan teraniaya itu, tapi itu keunikan Kancut. Selalu ada canda tawa gyahahahhaha.

Salah satu angket buat KK awards

Dan ada satu lagi rencana terbesar KK. I can't tell you now. Maybe next month. Because its a big secret ! You know, BIG SECRET ! (sengaja diulangi biar ada efek dramatis)

Karena anggota Kancut ini berasal dari seluruh Indonesia, jadinya buat ngumpul bareng bakal susah. Karena itu Ka pina punya inisiatif untuk bikin data tentang tempat tinggal kita. Jadi, kalo kita mau ngumpul, cukup satu daerah itu aja, dan kita tetep bisa menjalin persaudaraan antar blogger~

Persyaratan ikut grup ini juga gampang banget, sodara-sodara ! Kalian nggak harus mengibarkan kancut kalian di Patung Liberty. Kalian juga nggak harus make kancutnya Syahrini biar ketularan cantiknya. Itu semua berlebihan. Padahal kenyataannya sangat mudah.

Kalian cukup punya facebook dan blog. Blognya boleh blogger, wordpress, atau terserah. Udah itu aja. Nggak usah ngeluarin duit sama sekali ! (cuma biaya internet aja). Dan nggak ada batasan umur disana. Mau masih TK kek, janda beranak dua kek, beranak dalam kubur kek, bebas !

Its so fun, right?

Dari sini, gue temukan cara-cara ngeblog dengan benar. Gimana caranya supaya publik bisa seneng sama postingan gue, gimana cara biar mereka puas, gimana cara ngedit-ngedit gambar, buanyak lagi.

Dan dari sini juga gue bisa nemuin para benih benih blogger berkualitas.
Misalnya :

1.Yulian Eka Aditya a.k.a Yulianzone.
Seperti yang tadi gue udah bilang, Spesies beruang ini hobi banget gambar ! Gambarnya pun juga nggak asal-asalan. Selalu memukau setiap orang yang melihatnya. Oh ya, cover PJP itu Bang Yul yang buat. Dia ini juga nggak cuma bisa gambar. Dia bisa main keyboard juga lo~ Dan semua itu dia pelajari otodidak. Wadefak ! Pake ilmu guna-guna apa Bang Yul ini?

Mari dibuka blognya : http://www.theyulianzone.com/



2. Ahmad Firdaus a.k.a Madz
Bang Madz ini sangat dikenal di Kancut. Dia humoris dan sok-sok ganteng bikin Kancut penuh canda tawa. Blognya dia juga keren dan penuh tips tips ngeblog spesial dari Bang Madz.

Mari dibuka blognya : http://madz666.blogspot.com/

Mukanye mau gue sensor, tapi takut dimarahin ._.


3. Mutia Hanifah Al Hanan a.k.a Mutiahanism
Cewek 19 taun ini juga hobi gambar. Berbeda dengan Bang Yul, gambaran Ka Mumu ini lebih simpel. Walopun keduanya sama-sama keren (maklum gue nggak bisa gambar). Ka mumu ini juga pinter nyanyi lo kawan-kawan. Suaranya keren abis. Dan gue suka gaya bahasanya di blog soalnya menarik + kocak. Multitalent ya. Lah gue?

Mari dibuka blognya : http://mutiahanism.blogspot.com/



4. Samandayu
(Seorang alumni KK. Gue baru tau kalo beberapa waktu yang lalu dia keluar dari KK. . . . *ngambil tissu*)
Sampe sekarang gue belum tau siapa nama sebenarnya si makhluk misterius ini. Di setiap tempat dia mempunyai nama yang berbeda. Maaf ya Om Wana~ Gue suka blognya karena tampilannya sederhana tapi memukau. Sangat informatif dan make bahasa yang gampang dimengerti. Postingan di blognya sering banget dicopycatin sama orang lain. Kasihan yah.

Mari dibuka blognya : http://wanasedaju.blogspot.com/



5. Afiful Bizwud Fanani a.k.a Bizwud
Blog ini juga nggak kalah keren lo sodara-sodara ! Abang Bizwud ini jago banget bikin komik strip. Ketika membaca komik strip buatannya seolah bumi berhenti berputar dan para bintang-bintang ikut membaca komik strip ini. Tawa menggelegar di seluruh penjuru dunia. Bumi gonjang-ganjing ! Pocong menampakkan tangannya !  Oke stop.


Mari dibuka blognya : http://www.bizwud.com/



~Oke sekian~
Kalo mau join silakan (klik disini) tapi kayaknya baru diterima bulan oktober

20 comments:

  1. ihiiiy hidup kancut ! *muterin kancut*

    ReplyDelete
  2. bangga jadi anggota kancut :')) *menangis bahagia*

    ReplyDelete
  3. kancuuutt kancuuuttt *bukan jualan kancut loh yaa* :D

    ReplyDelete
  4. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa kancut I love you full ahik ahik~

    ReplyDelete
  5. Yang paling seru sih ada event KK award. Nominasinya ngaco semua XD

    ReplyDelete
  6. Ehem ehem ada yang masuk nominasi terganteng nih ya -- *ngelirik Bang Aliv*

    ReplyDelete
  7. baru sadar kalo gw dimasukin di postingan ini. hahaha. thanks ya.... tapi karena dikatain beruang... -___-" *jitak*

    ReplyDelete
  8. @bang yul : Ampun bang, abis bang yul gendut unyu unyu gimana gitu hehe :3

    ReplyDelete
  9. makasih yah atas apresiasinya hehe. btw samandayu udah bukan anak KK, mohon koreksinya ya :D

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. awards nya banyaaak amat kategori nya hahaha :D
    *jayaaa kancuuuut*

    ReplyDelete
  12. award nya awkward banget :D ya ternyata *batu tau*

    ReplyDelete
  13. kancut kancut betebaran

    salam kancut!

    ReplyDelete
  14. Heil Kancut Keblenger!
    MERDEKA ATAU MATI!!
    #apasih

    ReplyDelete
  15. walah aku juga masuk... thanks yah.. *kecup biji matanya*

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)