Saturday, August 06, 2011

Korea itu . . .

Halo ceman ceman kali ini gue mau bahas tentang Korea kalian jangan ada yang marah ya nanti kubilangin bu guru lo.

No SARA dan No Offence kawan ^^

Kalo lagi ngomongin Korea, terutama Korea Selatan, pasti ada aja yang identik sama negara yang satu ini. Itu loo yang lagi Booming di Indonesia dan negara negara lain. Tebak apaaaaa?

Yak ini diaa !

sekedar catatan. Mereka bukan lagi sholat.
BOYBAND dan GIRLBAND (K-POP)


Boy band adalah sejenis kelompok musik pop atau R&B yang terdiri dari tiga anggota atau lebih, semuanya penyanyi laki-laki muda. Biasanya anggota boy band selain menyanyi juga menari dalam pertunjukan mereka. (Wikipedia)

Siapa sih yang nggak kenal boyband dan girlband (khususnya Korea) yang telah mendunia ini? Saking mendunianya orang sampe bela belain ke Korea buat nonton ginian (khususnya untuk orang yang berdompet tebal) dan ngoleksi lengkap semua CD nya mereka. Tapi bukan celana dalem ya ._. ngapain coba ngoleksi sempak mereka

Beberapa orang, eh bukan beberapa, bahkan hampir seantero Indonesia ini udah masuk dalam virus boyband ini. Termasuk temen temen gue. Mereka bener bener tergila gila sama negeri mata sipit ini. Bahkan mereka sampe ngapalin gerakan gerakannya, jadwal jadwal manggungnya, sampe jadwal ke salon mereka apalin ! 

Ini beberapa boyband dan Girlbandnya Korea

Tapi gue ini bukan termasuk orang yang tergila-gila banget sama Boyband dan Girlband Korea ini. Bahkan bisa dibilang nggak suka. Bukan karena mereka itu jelek, bukaaan kok bukaan. Gue pikir sih mereka itu lumayan bagus. Mereka itu gahol dan kreatif abis. Cuma gue punya beberapa alasan yang bikin gue nggak fanatik sama mereka.

Dan berikut alasan gue dan beberapa gonjang ganjing mengenai Boyband dan Girlband Korea :

1. Muka orang Korea rata-rata sama semua

Gue berpendapat begitu karena memang muka mereka sama semua. Sipit dan putih. Yah gue banget yak #DilemparDumptruck. Buat gue yang nggak terlalu suka Korea ini sangat menyusahkan bagi gue. Banyak yang bilang si ini ganteng, itu ganteng. Dan setelah gue liat fotonya, ternyata mereka nggak ada bedanya. Ini contohnya,

Ini Infinite. Lihat muka mereka sama semua kan. Yang beda cuma rambut
Ini MBLAQ. Mukanya juga sama semua TT
Sekilas mereka mereka itu berwajah sama apabila nggak dicermati baik baik. Gue pernah ngira kalo itu editan di photoshop biar mukanya sama semua, tapi setelah gue pikir, kayaknya nggak mungkin ya. Secara gitu, dia manggung LIVE nggak bakal sempet ngedit ngedit muka gitu .__. #PemikiranMacamApaItu.

2. Fansya terlalu fanatik

Saking cintanya sama idolanya, mereka selalu dimana saja kapan saja dengan siapa saja selalu bicarakan tentang Kpop. Sebenernya itu boleh-boleh aja, toh semua punya idola kaaan. Tapi, kadang mereka ngobrol di saat yang nggak tepat. Ya misalnya mereka ngobrol di depan orang yang nggak fanatik sama Kpop #guedong dan dijamin kaum non fanatik bakal modyar kehabisan kata-kata gara-gara nggak ngerti pada ngomongin apa. Hanya diam tertunduk lesu merenungkan nasib. Eh tunggu, ini lagi patah hati atau apasih?

Dan lebih parahnya lagi, beberapa orang tertentu juga bikin nama FB sepanjang kereta dorong karena saking cintanya sama idolanya, ceman ceman ! Look at this :

klik untuk memperbesar.
Bisa kau lihat sendiri bukan? Nama yang fantastis ! Dan menurut mereka, kalo nama mereka itu makin panjang berarti mereka itu makin cinta sama idolanya. Ada yang FB nya begitu? Gue harap nggak ada ya :)

3. Namanya hampir sama dan susahnya minta ampun

Nama orang Korea selalu mirip-mirip dan terdiri dari 3 kata. Kayak Lee Sung Jong, Lee Min Ho, Kim Myung Soo, Kim Kibum, dsb. Ya emang khasnya Korea gitu kali ._. Kalo nama orang Korea diganti Joko atau Bambang ya kesannya jadi kayak orang Indonesia gitu kan. Karena namanya mirip mirip itu jadinya di Korea banyak banget nama yang sama.

Dan beberapa nama juga susah banget buat diucapin. Kadang sampe lidahnya muter sampe kepleset jungkir balik kayang salto juga itu namanya susah dibaca.


4. Bahasa dan lirik lagunya susah


Berhubung gue nggak bisa bahasa Korea jadinya gue nggak ngerti apa yang dinyanyiin sama mereka. Jadi gue cuma bisa diam ketika lagu korea muncul. Dan tulisan Korea (Hangul) itu yang kotak-kotak lingkaran garis lengkung garis lurus itu tambah bikin gue bingung. Dan gue lebih tertarik sama Hiragana-Katakana-Kanji nya Jepang walopun lebih susah dari Hangul.

5. Para Kpopers menganggap bahwa semua orang harus suka sama Korea

Di dunia ini penuh dengan orang dari bermacam-macam benua, bro. Semua orang punya selera masing-masing. Beberapa temen gue sering maksa gue buat nyeblos ke jamban ngepens sama Kpop. Gue sendiri karena nggak terlalu suka jadi gue kebal sama godaan mereka muahahaha #apaansih. Dan kalo udah dipaksa digoda goda gitu, gue nya malah jadi nggak mood lagi sama orang orang sipit itu. Jadi ya orang orang banyak yang nggak suka sama Korea gara-gara kelakuan para Kpopers nya gitchu~

Namun dibalik ketidak sukaan gue sama orang sipit ini, ada sesuatu yang gue suka dari mereka :

1. Dance mereka gaul
Berhubung gue suka liat dance gitu gue suka kadang kala nengokin sipit sipit itu nari. Walaupun gue lebih suka breakdance sih._.
Ini Infinite. Namanya Scorpion Dance. Lucu ya.
2. Mereka jadi teladan buat negara-negara lain (termasuk Indonesia)
Gue acungi jari tengah jempol buat Boyband Korea yang udah bikin inspirasi buat para negara negara lainnya. Indonesia misalnya, Ada SM*SH, 7icon, dkk. Gue rasa itu keren !

Gue perkenalkan satu boyband yang gue kenal. Ya yang gue tau juga cuma ini sih, maklum bukan Kpopers.
INFINITE
dari kiri : Sungyeol - Hoya - Sung Gyu - L -Woohyun - Dongwoo - Sungjong
Gue pilih Infinite karena cuma ini yang gue ketahui agak dalem. Temen temen gue juga suka ini kayaknya. Kalo yang paling gue suka di antara 7 orang itu... L kayaknya. ah jadi malu nih :'>

Infinite (Korean: 인피니트) is a seven member South Korean pop boy group under Woollim Entertainment, which is also home to other talents such as Epik High and Nell. The group consists of 7 members: Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, Myungsoo/L, and Sungjong. Infinite held their first debut showcase on the 9th of June 2010, performing their their hit debut song, Come Back Again (다시돌아와) along with various songs from their first single, First Invasion. They performed their debut track Come Back Again for the first time on the 10th of June 2010 on M! Countdown. INFINITE's official fan club name is 'Inspirit' (Wikipedia)

Bertriliun-triliun manusia di bumi ini punya selera masing-masing. Ada yang suka Kpop, ada yang suka Barat, ada yang suka Indonesia, ada yang suka Indomie. Nggak ada larangan dan paksaan buat ngepens sama seseorang. Terserah dong orang mau suka sama siapa #PelukJustinBieber. Walopun beda beda selera, tapi kita nggak boleh nyindir nyindir orang lain. Gue sendiri lebih suka barat daripada Kpop hehehehehehe

"Syahrini ayo joget bareng !"

"Jupe nikahi aku !"
No offence ^^ sisanya bakal gue update besok. Maaf ada ketersinggungan

Special Thanks to Wasong's Tumblr (klik) and Lulu's Tumblr (klik)
Sumber :
http://29.media.tumblr.com/tumblr_lp9fo4nvps1qaree9o1_500.gif
http://27.media.tumblr.com/tumblr_lpemic7JkJ1qazcnjo1_500.gif
http://27.media.tumblr.com/tumblr_lpfyiy0LvB1qc1uuro1_500.gif
http://media.tumblr.com/tumblr_lpfs92ifrK1qirrqf.gif
http://24.media.tumblr.com/tumblr_lpdp0373uQ1qc32n5o1_500.jpg
http://30.media.tumblr.com/tumblr_lp88xhti7g1qii8lqo1_500.png
http://id.wikipedia.org/wiki/Boy_band
http://en.wikipedia.org/wiki/Infinite_%28band%29
http://hallyucafe.files.wordpress.com/2011/07/hangul-long-wall.jpg
http://media.tumblr.com/tumblr_lpg2dc7VyK1qc2j9d.gif

20 comments:

  1. yeawn infiniteu ~(‾▿‾~)(~‾▿‾)~

    ReplyDelete
  2. wakwakwak cie ada inspirit ngomen~

    ReplyDelete
  3. hahaha..
    nice post ...
    betul banget ni...

    ReplyDelete
  4. sebenarnya agak tersinggung sih (bukan seorang fanatik tapi saya suka k-pop). soalnya kamu kesannya dukung BB dan GB plagiat.. hehehe :v

    ReplyDelete
  5. bukan teladan tapi jadi inspirasi buat plagiat, apa dasar orang kita aja yang plagiat ya? CMIIW

    ReplyDelete
  6. gue setuju, yg gak gue suka adalah fans mereka yg terlalu fanatik, malah jadinya subjektif, misalnya mereka nge-fans sama boyband anu dari Korea, tiba2 mereka jd demen sama Korea, demen makanan Korea, suka ngomong bahasa Korea, pengen ke korea, bahkan Korea lawan Brazil di pertandingan bola juga dukung Korea! padahal kan idola mereka si artis itu, bukan Koreanya! -,-

    Perasaan dulu waktu F4 lagi hits gue juga demen tuh tapi gak sampe fanatik ampe Taiwan-taiwannya huahahaha XD

    ReplyDelete
  7. wah gw suka gaya lo! Ini nih yg baru namanya fans yg patut diacungin 5 jempol! Gak menjelekkan sesuatu yg bukan idolanya

    Akhir2 ini gw jg terseret dgn arus k-pop hahaha
    alasannya karena dance mereka yg menarik. Musik juga okelah. Tapi gak ngerti liriknya hahaha

    Oiya! Hidup Justin Bieber! Gw kagum ma doi karena bisa memanfaatkan social media dgn baik! :D

    ReplyDelete
  8. K-Pop, akhir akhir ini gue kena virus ini gara gara adek gue -___-
    overall kualitas musik mereka bagus :D saya suka musik nya :)

    ReplyDelete
  9. hmm bener tuh, bnyk anak2 SMP yg sering lewat depan gue yg pada suka K-Pop tingkahnya amit2, serasa dunia milik sendiri. huahaha.. piss -_-v

    ReplyDelete
  10. ah kalo korea sih aku cuma suka dance² ama lagu²nya.. apa lagi big bang.. dan beberapa yanng laen sih..
    tapi aku gak sefanatik itu.. cuma sekedar suka dance dan lagunya..
    :)

    ReplyDelete
  11. saya kira kpop bakal udahan tahun ini. ternyata eh ternyata, makin eksis banget. akibatnya saya juga ikutan kena hehehe...

    nice post. salam kenal. :)

    ReplyDelete
  12. ahahaha.. ketawa ngakak liat gambar yang gerak2 gitu. :D XD

    aku hanya suka Big Bang sama Suju. itu pun hanya suka sama dance mereka, ditambah lagunya yang enak didenger. soalnya keren plus kreatif. cara ngedancenya Indonesia keliatan maksa. :O

    aku malah lebih suka penari latar Agnes Monica sama TAEYANG :D *secara lebih kompak ^^

    ReplyDelete
  13. aaa special tahnks tonya bikin nangiss (˘⌣˘)ε˘`)

    ReplyDelete
  14. ya Aku juga Suka INFINITE
    menurut GUE BB KOREA paling Bermutu itu ya INFINITE (walaupun baru debut thun 2010) Tapi eksis banget malah tambah Populer ..
    sering Lihat mereka Live > suaranya bagus,,dancenya Unik,,keren *apalagi Scorpion dance*
    bukannya HINA ya > kan kadang ada tuh Di REKAMAN suara Bening abis eee Tampil LIVE ancur Bener XXD~
    tERUS SOAL WAJAH memang SUSAH sih haha #mirip semua .. Tapi Menurut GUE..yg paling CUTE,GANTENG,MANIS dari Semua Member BB korea itu si KIM MYUNG SOO alias L INFINITE XXD~ saya jatuh cintrong
    Nice Posting :D

    ReplyDelete
  15. @fiscus : iyasih kayaknya emang dasarnya orang Indonesia suka ngeplagiat wkwk

    @Ramy : bener banget, ngepens sama idola kita nggak usah sampe negaranya diidolain juga, tapi kalo buat pengetahuan boleh juga lah.

    @ega : wkwk thanks ya jempolnya. suka jb juga ya? hehe

    @chilfia : iya dance mereka bagus ya, tapi untuk indonesia, gue setuju masih bagusan dancer-nya agnes monica wkwk

    @Wasung : Jangan nangis sung, tetaplah tersenyum

    @Belinda : thanks bel !

    @anonim : wakwakwak sama kita. aku juga suka L loh. btw thanks ^^

    ReplyDelete
  16. hahaha aseek infinite
    uwooo jb selalu yaa fet, wkaka

    ReplyDelete
  17. cie cie kenapa suka ye sama infinite~
    yadooooooooooong (insyaallah) jb selalu dihati wkwk

    ReplyDelete
  18. hahaaha yaaa gak papa dong
    eaa eaa fetty wkakaka

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)