Late Birthday Present


Halo!

Aku tau kok ini udah telat banget dari tanggal ulang tahunku yang beneran, wkwk. Awalnya juga nggak pingin ngepost di blog karena pasti bakal dikira pamer lah, ndeso lah, atau sebagainya. Tapii… Siapa yang peduli ya? Toh ini blog blogku juga, aku sendiri juga yang baca wkwk. Dan aku yakin kelak akan ada saatnya aku kangen momen ini sehinga aku bisa senyum-senyum sendiri baca blogku wkwk.

Di post “Sepenggal Kisah di Izzati” sebelumnya, kalian masih ingat tentang cerita Caca dikick dari grup Izzati? Naah, sekarang gantian aku nih yang mengalami nasib kayak gitu wkwk. Aku inget banget aku ngupload cerita itu tanggal 13 Juli, tepat sehari sebelum ulang tahunku. Dan malem itu juga aku langsung dikick dari grup. Hmmmm, gimana nggak mau GR yah? Wkwkw.

Alhasil di kepalaku waktu itu penuh dengan prasangka macem-macem. “Apa aku mau disurprisein ya?” “Emang bakal disurprisein gimana ya?” “Eh tapi kan anak-anak masih pada KKN semua” “Oiya gaboleh GR, gaboleh”.


Aku pun berusaha menjalani hari senormal mungkin, walaupun di kepalaku tetep kepikiran “Ini anak-anak mau ngapain siihh?”

Dan akhirnya tanggal 14 Juli pun berlalu. Alhamdulillah kos-kosan adem ayem nggak ada surprise-surprisean. FYI aku sebenernya ga suka disurprisein wkwkw, bcs tbh I hate being center of attention. Bikin aku grogi, panik, denyut nadi meningkat, awkward, pokoknya gak nyaman. Jadi setelah ultahku lewat, aku senang bisa tarik nafas sebentar haha.

15 Juli subuh, tiba-tiba aku dikagetin sama Alya dan Laras yang mendadak masuk kamar buat nyurprisein aku, wkwk! Aku agak nggak nyangka karena aku kira mereka bakal merencanakan surprise waktu pulang KKN. Setelah itu Laras langsung menelpon Gadis Izzati lain buat vidcall. Alhamdulillah, aku bisa menghabiskan momen ulang tahun bareng mereka semua, walaupun via vidcall hihi. Terima kasih Bala-bala Izzati!



Eits, rencana anak-anak ternyata nggak cuma sampe situ.

Hari Kamis, 30 Agustus 2018, di hari yang tenang itu tiba-tiba aku dikick lagi sama Nita. Padahal waktu itu di grup lagi pada ngomongin “Kalian suka cheese cake nggaa?” dan kemudian aku dikick?! Sumpah nggak ngerti lagi…..


Aku langsung mikir “Ya Allah apa sih salahku kok moro-moro dikick, apa aku gaboleh minta cheese cake dari Anita?” Tapi kemudian aku mikir lagi, kayaknya nggak mungkin sesepele itu sih masalahnya. Kemudian aku membuat spekulasi lain. “Ah mungkin Nita kepencet”. Akhirnya aku ngechat Nita untuk ngabarin kalo aku habis dikick, tapi nggak ada tanda-tanda dia salah pencet. Justru dia nggak mau ngasih tau alasannya dan malah bilang ke aku “Maaf fet sekarang kamu bukan gadis Om Boy lagi”

IYA IYA MAAFIN KALO SEKARANG AKU GADIS CAKMAN TAPI PLIS INVITE AKU NIT :((

Aku mencoba tenang dan mikir kembali. Berbekal dari pengalamanku sebelumnya, seseorang dikick karena mau disurprisein. Masa iya aku mau disurprisein lagi? Ultahku udah dua bulan yang lalu, dan bahkan udah disurprisein juga. Kayaknya nggak mungkin aku bakal disurprisein lagi.

Tiba-tiba aku keinget Dinda. Apa jangan-jangan dia mau kesini? Soalnya beberapa hari sebelumnya aku habis main ke Surabaya, dan kemudian dia tertarik buat gantian main ke Jember. Tapi kemudian aku inget dia pernah bilang “Tiket kereta yang murah udah habis fet”, dan aku bener-bener nggak ada ekspektasi apa-apa lagi. Aku juga nggak maksa karena aku nggak tau kondisi keuangan dan kesibukannya gimana. Lagian kalo mau main ke Jember, ya tinggal main aja atuh, ngapain harus pake rahasia-rahasiaan?

Ah tau ah.

Di kepalaku saat itu bener-bener penuh dengan tanda tanya. Namun di tengah ketidak tahuanku itu, akhirnya aku berusaha menjalani hari-hari senormal mungkin.

Hari Jumat, semua berjalan sesuai biasanya. Aku bangun pagi, ke kampus, dan bercanda ria bareng temen-temen. Kebetulan kegiatan di lab waktu itu lumayan banyak, jadi aku udah nggak mikirin kejadian yang “menimpaku" kemarin wkwk. Pas mau pulang dari kampus, Hana tiba-tiba ngechat aku titip makan. Entah itu sudah bagian dari rencana atau nggak, tapi dia lumayan ngeselin wkwk.

“Fet titip makan yaa”

“Calabay gapapa kok fet”
“Eh gajadi fet aku sore ternyata mau pergi”
“Eh jadi nitip deh fet, ternyata perginya malam wkwk”
“Kalo nitip cipok aja boleh kah fet?”
“Eh gausah deh nanti kamu bingung”
“Aku masak mie goreng aja deh fet”
“Kalo gitu titip thai tea aja boleh gak fet?”

BODOAMAT.

Di saat capek-capek di lab seharian, orderan banyak maunya ala princess Hana itu emang agak ngeselin wkwk. Tapi berhubung aku penghuni kos yang baik hati dan tidak sombong, aku tetep beliin pesenan tuan putri yang satu itu.

Sampe saat itu juga aku masih belum ada prasangka apa-apa. Begitu sampai di kosan, aku ketemu Hana yang lagi duduk di ruang TV dengan berpakaian rapi kerudungan —Katanya sih mau nemuin Kirom—. Setelah ngobrol dan basa-basi singkat sama Hana, kemudian dia ngajak makan bareng di ruang TV. Tapi karena akunya udah tepar, aku lebih memilih makan di kamar aja. Cepet makan, cepet tidur. Cuma begitu pikiranku waktu itu.

Kutaruh sepatuku di depan kamar, kuambil kunci kamar dan kubuka pintuku.

Jegreg.

Masih terkunci.

Aku diam. Someone must be locked it twice, cause I never did. Aku inget banget (dan nggak mungkin salah) aku selalu ngunci kamar sekali doang, kecuali kalo pulkam. Perasaanku langsung nggak enak. Apa jangan-jangan aku lupa matiin keran air lagi? Soalnya aku udah pernah dua kali lupa matiin keran dan kutinggal kuliah, sampe akhirnya Bu Tutik buka kamarku pake kunci serep buat matiin air hehe (Abis itu w dimarahin pas ketemu wkakak).

Akhirnya kuputar sekali lagi kuncinya dan kubuka pintuku.

“HAPPY BIRTHDAY FETTYYYYY!!”

Gadis-gadis Om Boy yang bersemayam di kamarku langsung nyanyi dan ngerubungin aku dengan beringas wkwk. Astagaaaaa ternyata ini jawaban dari semua rasa penasaranku kemarin wkwk, aku disurprisein lagi :’))

Kamarku sudah didekor sedemikian rupa, pake lampu tumblr dan balon-balon HBD juga. Udah pasti mereka buka pake kunci serep Bu Tuti wkwk. Anak-anak juga sudah siap dengan topi Sekte Yuyu Kangkang-nya. Di kasur udah ada kue ulang tahun yakni Cheese cake yang kemarin jadi awal mula aku dikick. Ternyata bukannya Nita gamau ngasih, tapi justru cheese cake itu buat aku :’) Dan di sekeliling kuenya dihias sama biskuit balita dari Caca. Yaampun umi caca tau banget aku suka biskuitnya wkwk.


Masih dengan beringas, temen-temen nyuruh niup lilin di kuenya dulu (karena abu lilinnya sudah mulai mengkontaminasi kuenya wkwk). Di saat aku berusahaa matiin lilin yang gak mati mati ini, anak-anak memanggil “Eh tiup duluu lilin yang ini feett” sambil menunjuk ke belakang. You know what? Waktu aku noleh ke belakang tiba-tiba ada Dinda yang muncul dari kamar mandi sambil bawa lilin. Iyaa, Dinda! Njiir another surprise for me. Fixx aku benci kalian!! Wkwkwkw.

Aku bener-bener speechless dan gatau harus apa. Mereka ngelakuin semua ini demi aku dong :’) Terharu banget nggak sih?





“Lah Din, katanya kamu kehabisan tiket?”

“Lah Han, jadi tadi itu kamu di ruang tamu nungguin aku dateng?”

“Jadi kamu nitip aku makan juga bagian dari rencana kalian?!”
“Kalian nanya aku ngelab sampe kapan itu juga biar kalian tau kapan aku pulang?”
"Jadi kalian sengaja memperlama aku di jalan?"
"Jadi... Jadi... Jadi...

Dan semua pertanyaan itu baru aku sadari belakangan. Aku merasa belum nerima kenyataan kalo aku berhasil “dibodohi” mereka. Kenapa sih aku polos betul :(

Dan setelah semua kejadian tadi, pelan-pelan terbongkarlah pengakuan anak-anak. “Kamu tau nggak fet, sebelum ini kamu mau dikasih apa? Kamu mau dikirimin karangan bunga sama anak-anak! Iya, karangan bunga yang biasanya pas anniversary perusahaan atau turut berduka cita gitu lo. Terus ditaruh di depan Izzati”. Wanjiiirrr malu-maluin aja kalo aku beneran dikirimin gituan wkwk.

Besoknya mumpung tamu kita a.k.a Dinda masih di Jember, kita bawa main ke Pantai Papumaa hihi. Kalo boleh jujur, selama kuliah di sini aku baru ke Papuma dua kali. Itupun karena nganterin tamu-tamu yang main ke Jember wkwk. Yang pertama nemenin Gia sama Salis, dan yang kedua nemenin Dinda. Yuk gaes yang mau aku ajak ke Papuma, monggoo main-main ke Jembrina, aku tunggu :3




Highlight selama perjalanan naik motor ke Papuma kemarin:

Dinda: "Fet aku pengen nyanyi tapi gatau lagu apa"
Fetty:"Lagu yang kamu hapal ajaa"
.
.
.
((Beberapa menit kemudian))
*Dia nyanyi mars UPN 😂*

Dan kegajelasan nggak berhenti sampe disitu. Beberapa menit berikutnya, kita berdua nyanyi lagu Indonesia Raya dan Syukur karena nyari lagu yang kita berdua sama-sama hafal wkwk. Nasionalis banget kan kita? Akhirnya kita baru berhenti ketika pengendara-pengendara lain nengokin kita. "Aku gajadi nyanyi fet, malu diliatin orang-orang" wkwkw thx din u made my day.


My dearest Yuyus, you got me again. Jujur aku nggak tau lagi harus bilang apa selain makasih sebanyak-banyaknya. Di Izzati ini aku bener-bener merasa punya keluarga. Keluarga yang kepergian setiap orangnya selalu dirindukan, dan kepulangannya disambut hangat. Yang terasa lengkap jika kita berkumpul bersama.

Terima kasih sudah menjadi tempat untuk berbagi cerita dan canda tawa. Walaupun temen-temen cerita masalah sama cowok kalian dan aku gatau harus merespon apa, aku tetep senang menyimak dan mengambil pelajaran dari cerita kalian. Walaupun aku sering nggak ngerti waktu Naneer cerita karena dia kalo ngomong cepet banget dan pake bahasa jawa, tapi aku tetep seneng bisa ngumpul dan berbagi cerita bersama kalian. Dan walaupun kalian suka ngomongin make up dan skin care yang nggak aku paham, tapi aku tetep menikmati obrolan kalian (walopun ujung-ujungnya aku ketiduran juga wkwkw).

Intinya, bareng kalian aja aku udah senang hehe.

Sekali lagi, terima kasih temen-temen. Semoga kekeluargaan Sekte Yuyu Kangkang bisa terus berlanjut selamanya, termasuk Dinda. I luv u guys wkwk.

Comments

  1. thanks you made my day, ngakak sepanjang baca post ini wkwkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Apa pendapat kamu? Yuk sharing! :)