Tidak Kemana-mana

Halo.

(Ini foto tahun lalu, btw)

Sekarang tanggal 29 Juli 2018. Tepat hari ini, dua tahun yang lalu aku ada di Davao City, Filipina. Dan tepat hari ini pula, satu tahun yang lalu aku ada di Singapura. Waaaw aku merasa tua.

Dan tahun ini, semoga ada kesempatan buat travelling lagi. Entah kemana pun. Di dalam kepalaku sekarang ini terbesit dua destinasi terdekat: Jakarta dan Bali. Yap, tanggal 18 Agustus nanti akan diadain Asian Games di Jakarta-Palembang. Helloo, siapa siih yang mau melewatkan pesta olahraga terbesar kedua di dunia ini?! Ini kesempatan langka banget, karena jarang-jarang Indonesia mengadakan acara besar kayak gini. Aku mau ngerasain euforianya, walaupun sebenernya aku nggak ngerti-ngerti banget tentang olahraga sih wkwk.

Dan dengan nonton Asian Games itu, aku bakal bisa ketemu banyak orang dari luar negeri. Lalu kita menjalin komunikasi, cari relasi sebanyak-banyaknya. Lumayan buat belajar komunikasi bahasa inggris, dan dapet temen baru juga.

Lalu, kenapa Bali?

Nah kalo ini udah merupakan wishlist aku dan temen-temen dari dulu. Sebagai warga Jember yang ada di ujung timur Jawa, pasti gak bakal ngelewatin kesempatan buat main ke tetangganya a.k.a Bali dong. Sebenernya, transportasi ke sana nggak mahal-mahal banget, tapi gatau kenapa sampe sekarang belum berangkat berangkat wkwk. Yaah, karena itu di dalam lubuk hati yang terdalam selalu terbesit niat untuk merealisasikannya.

Semoga tahun ini salah satu rencana itu bisa terlaksana. Atau mungkin ada rencana traveling lain yang terlaksana, gapapa juga wkwk. Kalo rencana traveling abroad, doakan semoga bisa segera bikin itinerary untuk Thai-Viet Trip ya! Ah pokoknya nabung dulu yang bener, baru planning buat travelling lagi wkwk *ngomong ke kaca*


Just if i could turn back time :")

I'd explore every single corner in Davao
I'd make more friends as many as I can
I'd never sleep so i'd have more time to spend with 'em
I'd take photos until my harddrive get full
I'd learn Filipino so hard
I'd try all the new things until there's nothing really new for me

But then I realised, why we need to rewind the time? Why don't we make a new one? :)

Comments