Wednesday, August 02, 2017

Sweet Escape to Singapore

HELLO GUUUYSSS!!!!!

Hehehe maaf ya aku nggak nyantai, karena aku lagi excited banget nih. Selama empat hari kemarin, aku baru aja backpacking ke negara yang dari dulu aku pingin banget kesana, yakni Singapura!! Woohoo! :))

Another dream came true :')

Kenapa Singapura?

Karena dekat dan murah! Definisi murah jangan kalian bandingkan dengan harga tiket kereta Jember ke Banyuwangi atau harga sebungkus padang murah yaa. Untuk ukuran liburan ke luar negeri, Singapura udah termasuk murah kok.

Yaa asal kalian nggak kalap aja disana.

Cerita sebelum backpacking ini sebenarnya penuh dengan drama. Awalnya sempet nggak dibolehin sama orang tua, dengan berbagai alasan. Cewek nggak boleh pergi jauh-jauh lah, disana mahal lah, susah cari makan halal, dan banyaak lagi. Aku pun berusaha meyakinkan kalo aku bisa ngelewatin semua itu dan bisa balik ke Indo dengan selamat. Beberapa hari itu aku izin terus, sampe akhirnya papa sama mama pun bilang “Yaudah, mbak boleh ke Singapura sebagai hadiah ulang tahunmu, tapi lain kali nggak boleh ngeyel lagi ya”