Wednesday, May 24, 2017

Who am I living For?



Menyadari bahwa sebenernya kampus bukan passionku, mungkin ada baiknya kalo aku cari kesibukan lain sebagai “mood recharger”, which is…. blogging. Yaa pinginnya sih traveling, tapi pasti dimarahin bapak kalo pake duit UKT buat traveling wkwk. Jadi ini aja lah ya, yang murah murah aja. Lumayan sebagai stress relief nih.

Yup aku sadar, akhir-akhir ini aku jarang banget ngepost (padahal dulu udah jarang, berarti sekarang makin jarang lagi). Bukannya nggak niat lagi, tapi somehow aku terlalu mementingkan tugas kuliah (which I just realised, its not my hobby). Dulu aku mikir, kuliah dan tugas yang membabi buta ini kadang bikin tidurku nggak teratur. Dan setiap aku mau ngepost, yang terlintas di otakku adalah “Daripada kamu makin capek begadang demi ngeblog, mending waktunya dipake untuk istirahat. Tugas kuliahmu kedepan masih banyak, kesehatanmu loh”. Dan alhasil aku nggak jadi ngepost dan ujungnya tidur.

But I know I’m wrong.

Aku rindu masa-masa SMA dimana aku bener-bener semangat buat ngeblog dan ngedit. Rela begadang sampe jam 3 pagi, dan rela mendahulukan blog daripada ulangan-ulangan sekolah, try out, bahkan ujian nasional. Dan puncak kerinduannya ketika aku membagikan karya kecilku itu. Ada sepercik rasa senang dan bangga ketika temen-temen baca dan bilang “Aku udah baca blogmu fet, keren!”, “Ngakak anjir”, “Ditunggu post-post berikutnya yaa”.



Credit to them. Maaf aku diam-diam ngescreenshot wkwk


Walaupun cuma blog sederhana, tapi aku terharu mereka selalu mensupport semua karya-karya absurd ini, sampe aku bisa tetep nulis sampe sekarang :") Daan karena itu, aku mau mengembalikan semangatku lagi. Blogging is my passion, and will always be. 6 years and still counting hihi.

Yaudah daripada post ini cuma berakhir dalam 4 paragraf, mending sekarang kita bahas sesuatu aja yuk.

Kali ini aku pingin bahas tentang lagu. Topik ini sebenernya terinspirasi dari #30DaysBlogChallenge ku yang terbengkalai HAHA. Di challenges itu, ada topik “Put your iPod on shuffle, and write 10 songs that pop up”. Berhubung itunes aku nggak apdet, aku ganti aja ya topiknya jadi Songs of My Life. Lebih keren kan?

Wkwk apaansih.

Aku mau sharing tentang lagu-lagu yang mostly mengisi hidupku selama ini. Rata-rata sih emang lagu favorit dari penyanyi favorit juga, tapi beberapa juga karena aku punya cerita yang panjang dibalik alunan lagu itu. Yess, all that songs made my day. Oh i mean, my life.

Jangan kuatir, lagu-lagu yang aku rekomendasiin ini enak enak kok! Jadi jangan pikir panjang buat ikut dengerin juga ya hehe.

1. Coldplay - A Sky Full of Stars

(kalian wajib nonton video ini!! wkwk)

Kalo aku boleh bilang, this is the coolest song I’ve ever heard in my life, and made by the coolest band too! Yup, ini adalah lagu favoritku sejau ini. Aku tanya deh, siapa sih yang nggak suka lagu ini?

Pertama kali aku denger lagu ini tahun 2014 waktu lagi main ke rumah temen. Damn, gua langsung jatuh cinta pada alunan pertama haha. Lagu Coldplay yang satu ini cukup berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, karena lagu ini ber-genre EDM. Bisa dibilang, “this is the most energetic Coldplay song from the album so far” yang bisa bikin kamu jingkrak-jingkrak ngebayangin lagi di konser Coldplay. Aku nggak tau aku terlalu lebay atau gimana, tapi ketika aku dengerin lagu ini aku seakan bisa ikut masuk ke dalam skenario “langit penuh bintang” yang mereka buat.

This song is somehow joyful, moodboosting, and satisfying at the same time. Well done, Coldplay!

2. Maroon 5 - Beautiful Goodbye



Lagu kedua kali ini hadir dari band amerika “Maroon 5”.

Entah kenapa aku suka banget sama lagu keluaran album Overexposed yang satu ini. Selain lagunya enak, liriknya juga gakuku. Emang sih lagu ini nggak setenar lagu-lagu lain kayak One More Night, Payphone, atau Move Like Jagger. Tapi seriusan, lagu ini worth to listen kok :3

FYI, aku udah suka Maroon 5 sejak aku SD. Dulu kakak dan papa suka banget dengerin lagu Maroon 5 waktu aku masih kecil, tapi aku belum tau tentang band ini. Dan semakin beranjak remaja, aku mulai suka sama Maroon 5, sampe akhirnya aku sadar: lagu Maroon 5 lah yang mengisi masa-masa kecilku waktu itu wkwk.

Dan begitulah ceritanya aku bisa suka band ini sampe sekarang. Sweet ending, huh? :)) Saking sukanya, aku sampe bela-belain beli kaset ori Overexposed yang lumayan menguras dompet ini haha. Demi Bang Adam apapun kulakukan ♥︎

Selain Beautiful Goodbye, sebenernya masih banyak lagu Maroon 5 yang aku suka. Ini juga salah satunya:

3. Maroon 5 - Daylight



4. Maroon 5 - Nothing Last Forever



Gimana? Itu favorit kalian juga nggak? :))

5. The Chainsmoker - Closer
Aku suka lagu ini karena lagu ini punya banyak kenangan di baliknya. Setiap denger lagu ini… Aku selalu keinget tentang Filipina.

Yup, pertama kali aku denger lagu ini adalah ketika aku exchange ke Davao City, Filipina summer tahun lalu. Awalnya aku cuma denger sekali dua kali dari temen-temen yang muter lagu itu, lama-kelamaan di Mall, di kampus, market, semuanya muter lagu Closer. Wkwk, closer everywhere.

Lagu ini lah yang nemenin perjalanan kita naik Jeepney dan Tricycle. Aku jadi keinget malem-malem naik Jeepney, sambil ngelihat hingar-bingar suasana kota, ditambah semilir angin sejuk malam hari, suara butut Jeepney, dan lagu Closer. Ah, kangen! :”

Btw, apa kabar ya temen-temenku dari penjuru dunia sana? :(

6. Tiên Tiên - My Everything
Aku tantang kalian untuk ngikutin lirik lagu ini :))

Mungkin kalian heran, ini lagu apa? Kok bahasanya gitu? Kok aku suka lagu ini? Wkwkwk emang agak aneh, tapi lagu ini punya lebih banyak lagi kenangan dibaliknya.

Lagu ini berasal dari Vietnam, yang dinyanyikan oleh penyanyi pop Tien Tien. Siapa lagi yang ngasih tau lagu ini kalo bukan mereka si anak-anak Vietnam wkwk. Sama seperti Closer, lagu ini juga mengingatkanku tentang Summer Journey kemarin, terutama para roommate a.k.a si anak-anak Vietnam. Kalo nggak salah, lagu ini adalah salah satu lagu kesukaan mereka. Dan aku akui emang enak sih lagunya, walaupun dengan bahasa “alien” yang nggak aku mengerti haha. Pertama kali aku denger ini di Jack’s Ridge

Begitu mereka tau aku suka lagu ini, mereka jadi sering banget nyetel di kamar wkwk. Bahkan seminggu sebelum pulang ke Indonesia, kita sempet diajarin nyanyi lagu ini. Sumpah, setengah mati nyanyiin ini karena tulisan yang di lirik dengan apa yang diucapkan itu beda banget (menurut mata orang Indo maksudnya wkwk). Tapi akhirnya bisa juga sih, bahkan malah hapal sampe sekarang haha.

Dan waktu aku dan Adis pulang, kita nyanyiin lagu itu bareng-bareng di Airport Davao sebelum kita berdua check-in dan menghilang dari Filipina. Dan........ gua nangis. Terlalu banyak memori di dalam lagu itu. Nggak cuma di situ, bahkan waktu udah di Indonesia aku masih sering baper denger lagu itu. Ketika aku dengerin lagu itu, seakan mengingatkan semua memori tentang kita semua di sana. Yup, sesuai judulnya. They're my everything :)


Udah ah, segini dulu ya. Mendadak aku gatau lagi mau nulis apa wkwk. Lagu-lagu lainnya sebenernya masih banyaakk tapi aku lupa._. Dan lagian, ini udah malem.

So, good night world.

2 comments:

  1. Adakah anda berminat untuk menyertai illuminati besar, di sini adalah kehidupan yang
    mengubah peluang ke dalam dunia yang
    kaya, anda akan diberi $ 10,000 setiap dua minggu sebagai keahlian
    berkat, peti masuk yang kuat dan terkenal kami kini di sini
    atau hubungi e-mel rasmi Illuminati pada
    illuminati.priest@mail-on.us
    Peti masuk, atau menghantar permintaan rakan
    Whatsapp +13176681073

    ReplyDelete
  2. Itu lagu asal vietnamnya, ada lirik nguyen-nguyen engga ka? :(

    Btw, emang seru baca blog ini :D

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)