Saturday, March 04, 2017

Derawan, Surga di Belantara Kaltim



Halo! Kali ini aku mau sharing pengalaman liburanku kemarin ke Pulau Derawan, Kaltim.

Nama Derawan pasti udah nggak asing di telinga orang Indonesia, khususnya kita-kita sebagai orang Kalimantan. Pasir putih, laut bening, terumbu karang, dan berenang bareng ubur-ubur… Siapa sih yang nggak ngiler pingin kesana?! Tapi jujur aja dari dulu belum pernah terbesit pikiran untuk main ke Pulau Derawan, karena di dalam bayanganku Derawan itu jauuh buanget. Ke Balikpapan aja kadang mabok, gimana ke Derawan?

Tapi akhirnya liburan kemarin angan-angan itu jadi kenyataan. Papa yang emang hobi exploring itu ngajakin sekeluarga ke Derawan. Antara seneng dan takut. Aku belum pernah menjelajah ke arah utara kalimantan, karena biasanya cuma Samarinda-Balikpapan dan langsung cus ke Jawa atau Sumatera wkwk. Cupu, I know..