Thursday, February 02, 2017

Good Ol' Days

#randomthought

Sore tadi, seperti biasa aku tiduran sambil iseng ngecek hape. Ternyata masih aja sepi. Eh, nggak deng. Bukan itu yang mau aku bahas. Nggak sengaja kebuka salah satu chatroom di line, yaitu chat grup 7 days challenge. Grup berisi tiga anak ex-district 03 ini dibuat waktu kita kelas 12, dan awalnya dibuat untuk ngingetin sholat tahajud tapi ber-ending ngobrol absurd wkwk.

Awalnya bingung, kenapa aku buka chat ini. Tapi iseng-iseng baca dan akhirnya malah keasikan ngescroll. Saking asiknya ngescroll, aku sampe ketawa-ketawa sendiri baca chatnya wkwk. Yang awalnya di ruang tengah, akhirnya aku pindah ke kamar supaya nggak dikira lagi nonton video aneh-aneh.

Well, chat grup itu sangat alim. Nggak ada ngomongin orang, dan isinya kebanyakan ngajakin belbar. Mulia sekali bukan?

Gawatnya, setelah aku baca itu aku jadi kangen sama mereka berdua, serta jaman SMA yang peaceful banget itu. Dan mendadak aku jadi teringat masa-masa sebelum UN. Semester pertama pulang sekolah jam set 4, langsung lanjut les sampe jam 6, dan malemnya lanjut belbar. Emang keliatannya capek sih, tapi masa-masa belbarnya itu loh yang ngangenin. Di saat lagi desperate banget sama kimia dan fisika, mereka hadir dan seakan semua ke-desperate-an itu hilang begitu aja. Kelas 12 pun jadi berasa fun banget.

Di grup ini pun kita sering adain bimbel via line. Kalo udah menjelang try out, biasanya abis maghrib langsung belajar sambil pantengin laptop karena pasti banyak anak-anak yang bahas soal via line. Uuh kangennya.

Sedikit potongan dari obrolan "intelek" yang puanjaaaaang

Mereka-mereka lah yang bikin aku bisa semangat buat belajar :') Gua akui, semangat belajar mereka berdua mantab gila. Hampir tiap hari mereka ngajak belajar bareng. Belbar yang dimaksud ini pun bener-bener belajar, walau kadang juga banyak ketawanya, banyak buntunya, banyak makannya (Naah ini kita bangett kalo lagi belajar di Dinda hihi), juga kadang ketiduran gegara saking capeknya. Kalo kita udah buntu kadang sampe booking-bookingan temen. "Buntu matematika ini, booking irfanda kah nanti sore?" wkwkw.

Jujur, kalo nggak ada mereka berdua aku gak bakal belajar wkwk.

Nggak cuma waktu mau UN, waktu jaman-jamanya bimbel SBMPTN pun kita masih sering ribut di grup, sampe janjian sekamar waktu SBM, dan janjian mau ngapain aja di Samarinda (ini niat SBM atau jalan-jalan sih?). Wkwk yup, merekalah yang mengisi hari-hari kelas 12. Dan entah kenapa kita bertiga bisa barengan gak keterima SNMPTN, terus bimbel, dan akhirnya bertiga barengan juga keterima SBMPTN. Seakan Allah merencanakan supaya kita bisa berjuang bareng-bareng sampai titik itu.

Well, kelas 12 yang kita kira sumpek banget, ternyata emang nggak ada apa-apanya dibanding kuliah. Aand thats why, kalo jaman kuliah nginget-nginget masa SMA rasanya jadi kangen sendiri :)) Pingin banget balik ke masa SMA dimana semua terasa fun. Bahkan sekolah sampe jam 15.30 nonstop bukan jadi halangan untuk tetep bahagia. Try out tiap minggu juga malah bikin hidup lebih berwarna karena bakal sering ketemu buat belbar, dan main bareng.


Semangat berjuang di tanah rantau, kepingan puzzle-ku! Tetap sehat ya, supaya kalian bisa gapai mimpi kalian masing-masing. Percayalah, walau kita terpisah jarak dan waktu, rasa sayang ke kalian tak akan berkurang sedikit pun :')

'Cause u guys are my puzzle pieces and will ever be.

aw

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)