Thursday, August 13, 2015

SBMPTN Trip

Maaf atas tiga post kemarin yang sempet bikin penasaran wkwk. Tenang, sekarang udah bisa dibaca oleh umum :))

Nggak nyangka ya, udah sebulan lebih gue nggak ngepost. Padahal banyaaak banget yang mau gue ceritain. Iya, sejak Juni kemarin, banyak pengalaman baru yang gue alamin. Semua udah gue rasain, mulai dari seneng, sedih, kecewa, capek, dan terakhir, kangen.

Oke, pertama-tama gue mau cerita tentang SBMPTN juni kemarin. Iya iya gue tau itu udah basi bangett tapi sayang kalo nggak diceritain :(

Jujur aja, 2 hari SBMPTN kemarin adalah perjalanan yang seru abis!


Menjelang hari-H emang bingung sih, antara excited atau takut. Excited karena kita mau 'liburan' ke Samarinda bareng temen-temen. Takut karena ternyata kita bukan liburan. Kita bakal tes SBMPTN yang nantinya nentuin masa depan kita.

Jadi serasa mau tour gitu deh. Tour kematian wkwk.

Perjalanan dimulai hari Senin, 8 Juni. Jam 8 pagi kita udah ngumpul di sekolah sambil pada bawa koper dan tas. Wii, beneran kayak mau tur :3

Daan setelah briefing sebentar, kita berangkat. Yeeay, the journey is started! FYI sebelum pergi, yang kita pikirin bukannya "belajar trigonometri yuk disana" tapi malah "nanti ke PM yuk beli pizza". Ini nggak niat banget ya mau SBMPTN? Wkwk.

Nggak ngerti lagi pikiran mereka wkwkw

Tiga jam di bis kita habiskan dengan makan dan ngobrol. Yaa tau sendiri lah, kalo bareng Dinda makanannya unlimited. Tasnya udah kayak tudung saji yang isinya makanan semua :9

Dan singkat cerita, kita udah nyampe di Samarinda. Di sana gue sekamar sama Tamimi dan Dinda (duh mereka lagi wkwkwkw). Unfortunately, di hotel kita dapet kamar yang gelap. Nggak ngeri sih, cuma agak suram aja gitu. Apalagi kita hobinya tidur (eh gue deng), jadi bawaannya pingin tidur terus di kamar :3

bukunya sok disebar biar keliatan belajar
Setelah istirahat dan mandi, kita bersiap untuk jalanin bucket list kita yaituu : ke Plaza Mulya. Lalu gue, Dinda, sama Ibah pergi ke PM jalan kaki. Dari Mesra ke PM, biar dikata cuma nyebrang doang, ternyata lumayan jauh dan capek. Turunan mesranya itu loh, udah licin, terjal, berhutan lagi. Kita udah kayak outbond aja di situ. Padahal baru mandi :(

Belum hilang capek perjalanan ke Samarinda, ditambah lagi capek jalan kaki ke Plaza Mulya. wew.

Malemnya, karena kita bertiga buntu kimia, akhirnya kita berencana berguru di kamarnya Eni. Tapi muncullah masalah klasik perempuan : males ganti baju dan pake kerudung wkwk. Secara, kamar eni nggak jauh-jauh banget dari kamar kita. Mau ganti baju nanggung, mau nggak ganti ntar ada cowok lewat. Wkwk dan jadilah kita bertiga sepakat pake mukena aja.

kita bertiga mau belajar malah kayak tiga ustadzah mau berdakwah wkwk. Sayang fotonya nggak disave mimik :(

Dan malam itu kita isi dengan belajar bareng. Ah kalo udah bareng temen, tantangan sesusah apapun jadi menyenangkan. Buktinya biar besok SBMPTN (yang notabene bakal nentuin masa depan kita) rasanya masih bisa ketawa-ketawa aja tuh :))

Setelah lelah belajar, kita pun tidur. What a great day!

Jam 3an dini hari, kita bertiga udah pada bangun. Tapi nyawanya masih pada setengah gitu.

"aeh ngantuk, bobo dulu ah sampe jam 4. Ntar belajar lagi"

... tapi keterusan.

Dinda sama Mimik ngakunya mau belajar, eh pas gue tinggal mandi mereka berdua udah tidur aja. Pantes kok sepi wkwk. Gue juga gitu. Sok-sok mau belajar, nggak nyampe 10 menit gue udah ketiduran. Pokoknya kita bertiga ketidurannya gantian gitu wkwk. Huft soknya aja bangun jam 3 padahal jiwanya masih dalem mimpi.

Dan akhirnya 9 Juni itu diawali dengan mood "bangun nggak kuat tapi tidur nggak bisa."

Gue udah kiput "gimana kalo gue ketiduran pas ngerjain??"
"gimana kalo ternyata belajar gue kurang giat?"
"gimana kalo gue nggak lolos?"
"terus nanti gue kuliah dimana?"
"apa gue bisa kuliah tahun ini?" "

... dan banyaak lagi pikiran yang aneh-aneh. Takut banget lah pokoknya, mendadak demam kayaknya wkwk. Tapi serius. Pagi itu gue udah lemes banget, tangan dan kaki gue dingin gemeteran.

Allahumma yassir wala tu'assir.

Jam 8 tet, daan perjuangan yang sebenarnya dimulai.

Waktu baca soal sbm, gue udah seneng "Wiih inikan soal yang di buku ituu" tapi abis itu "Astaga kenapa nggak gue pelajari ya?!"

sedih.

.
.
.
Hmm gue jadi bingung mau cerita apa lagi._. Ya pokoknya gitu lah ya wkwk. Alhamdulillah lumayan bisa ngerjain beberapa soal :')

Abis sbm, kita dianter ke Lembuswana sekalian nunggu anak soshum. Sumpah itu pertama kalinya gue bosen di Mall. Ya awalnya sih seneng karena dikasih waktu panjang di mall, tapi lama-lama bosen juga. 4 jam itu kerasa lamaaaaa banget. Kerjaan kita cuma muter-naik-muter lagi-turun gitu terus sampe bosen.

Udah muter kemana-mana, pas liat jam ternyata masih kurang sejam lagi. haduh.

Jam setengah 6, akhirnya kita berangkat menuju Bontang. Alhamdulillaah, selesai sudah tour kali ini :' Seneng rasanya bisa sekamar bareng dua roommate kesayangan ini :3

Nggak nyangka, gue dapet perjalanan yang luar biasa dari SBMPTN ini.
Yang dulu gue tangisin,..
yang gue maki-maki...
yang dulu gue merasa bodoh banget karena harus ikut tes tulis ini...

Eh ternyata ada hal positif dibalik semua itu. Malahan, ada lebih banyak hal yang bisa gue syukuri daripada mengeluh karena nggak keterima SNMPTN.


Terima kasih teman-teman! Senang rasanya bisa berjuang bareng kalian :)

to be continued...

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)