My Puzzle Pieces

Untuk mengisi kegaringan blog ini, gue mau ceritain tentang temen gue. Nggak banyak, cuma dua. Dua orang inilah yang mengisi hari-hari gue kelas 12. Mungkin kalo ada waktu gue bakal cerita yang lainnya juga.

Yuk langsung mulai aja.

Absen 5, Dinda. Sebenernya, gue kenal dia udah lama, bahkan dari SD. Tapi kenal deket baru SMA kelas 12 ini karena kita sekelas.

First Impression gue, dia itu anaknya pendiem, kalem, anggun. Tapi setelah gue kenal,... mungkin gue harus mikir dua kali kalo mau ngomong sifat-sifatnya yang tadi :/

Anak ini gimana ya. Dibilang nggak jelas ya enggak, tapi dibilareng normal juga enggak. Kalo lagi belbar atau ngobrol, kadang dia yang paling kalem, paling dewasa gitu. Tapi kadang dia juga rada sengklek otaknya wkwk.

Anak ini penggila kuliner. Dia suka banget makan. Terutama ayam. Setiap apa yang dia makan, pasti dia foto dulu, atau enggak divideoin. Pokoknya kalo kalian liat tabnya, pasti lebih banyak foto-foto makanan daripada fotonya.

Awal-awal sekelas, gue ada momen absurd bareng dia. Waktu itu pas pelajaran fisika, dan gue lagi duduk sebelahan sama Dinda. Pak Saptana lagi jelasin :

"Ya, jadi pelayangan bunyi ini disebut juga beat. Rumusnya bla bla bla......."

Tiba-tiba Dinda nanya,
"Fet, nasi goreng seafood itu isinya apa aja?"
"Ya paling udang, cumi"
"Hoo..."

Pak Saptana masih jelasin, Dinda nanya lagi,

"Kenapa nasi goreng seafood gak ada ikannya ya fet? Ikan kan seafood"
"Duh, gatau juga din.."

Belum sempet gue merhatiin pelajaran, tiba-tiba dia nanya lagi.

"Tapi fett kenapa nasi goreng seafood ada telornya?? Kan telor nggak ada di laut"
"%#*$)!@3^@$#&...."

Rasanya pingin gue jedukin kepalanya sampe amnesia. Dia bikin otak gue yang harusnya berisi tentang fisika malah jadi berisi "Kenapa nasgor seafood pake telor?"

Dan semenjak itu gue jadi tau. Yang ada di kepalanya itu kalo nggak makanan, ya tidur.

Pernah, pas itu kita diundang Shofi makan-makan. Sebelum berangkat ke Shofi, eeh dia makan dulu. Padahal tujuan kita ke Shofi itu makan-makan._. Wkwk susaah kalo emang hobinya makan.

wkwkw

Duh, gue kok ngomongin aibnya semua :# jangan ilfeel ya wkwk.

Seperti yang dunia sudah tau, dia ini sangat jago gambar. Daya imajinasinya sangat tinggi. Ide yang keluar dari otaknya itu seakan never ending dan bikin kita bilang "sht men! This is fuckin' cool!" di setiap hasil coretannya.

Waktu pelajaran biologi, kertas UN yang harusnya kita pelajari itu malah penuh sama gambar makanan-makanan yang digambar Dinda wkwk.

Awalnya Dinda cuma gambar hewan-hewan aja. Lalu, entah gimana ceritanya, Dinda, gue, Ibah, dan Reni malah main tebak-tebakan jajanan di expo wkwk. Alhasil penuh lah kertasnya dengan gambaran kayak takoyaki, tahu bulat, gulali, kentang ulir, dkk.

Hayo pada bisa tebak gak nama makanannya apa? :p

Oh iya, dia ini dermawan banget. Sumpah, dia nggak pelit. Tiap belbar, dia selalu bawain makanan yang buanyak, bikin kita jadi nggak fokus belajar. Bahkan, waktu sosialisasi kemarin, dia bawain sebungkus Lays yang segede bantal sama buah-buahan. Lah ini mau sosialisasi apa rekreasi sih? ._.

Wkwk iya, udah jadi rutinitas setiap sosialisasi (eh nggak cuma sosialisasi, waktu sekolah atau tampel juga) Dinda pasti bawa snack. Ya daripada ribut sendiri, mending ngemil toh wkwk.

Seperti inilah Dinda di mata Farida :
"Baik kebangetan, kadang suka ngambek, cinta banget ma ayam, gamau diganti kalo minjem uang, manis, selalu mengalah sm siapa aja keknya, pinteer gambar, guru lukis, suka kucing, horror kalo naik motor, handal nyetir mobil, banyak yg suka krn baiknyaaa, suka berkorban demi temen, selalu ngeusahain yg terbaik buat temannya, suka bawa makanan, makmur sekelas sm dia, kalo gerak susah anggun pdhl keliatannya anggun, Kalo ngeliatin org gak nyante, senyumnya menawaann, rajin sebenernya cuma gak keliatan aja, master seni, Boss dekor, gak bacot, kadang lemot juga tapi. Point of viewnya macem macem, pinter gombal wkwk. Jarang misuh paling anjir doang, tp sering blg anjir #lah? Ngantukaan bgt, Tidur is no. 2 setelah ayam, That's all thankyouu"

Jangan din, jangan ngefly.

Memang di dunia ini ada dua tipe manusia. Yang ngedescribe-nya baik-baik semua, dan yang ngedescribe-nya aib-aib semua (nah yang terakhir itu gue wkwk).


Nah udah selesai describe si absen 5, sekarang lanjut describe si absen 9.

Farida Tamimi (bener gak mik tulisannya??._.) Anak tunggal yang satu ini anaknya Pak Saleh yang dulu ngajar SMP YPK. Seantero YPK pasti tau ya.

Dia ini lebih tua dua hari dari gue. FYI gue, tamimi, dan fadhillah punya formasi yang unik daftar absen XII IPA 3. Absen kita bertiga berurutan, dan tanggal lahirnya juga berurutan.

8. Fadhillah K.           10 Juli 1997
9. Farida Tamimi        12 Juli 1997
10. Fetty Ghaessani    14 Juli 1997

See? Kita bertiga membentuk deret aritmatika #halah.

Cerita apa ya? Bingung, keseringan ngepost tentang dia sih wkwk. Gue list aja ya post-post yang ada dianya.

Kalo mau baca cerita tentang kehidupan kita kelas 12 : http://fetty14.blogspot.com/2014/12/okedeh.html
Describe tentang Tamimi : http://fetty14.blogspot.com/2014/07/farewell-post.html
Momen cie-cienya Tamimi : http://fetty14.blogspot.com/2014/03/druth-or-tare.html dan http://fetty14.blogspot.com/2014/10/kumpul-selasa-di-malam-sabtu.html

Nah, jadi bingung kan gue mau nulis apa lagi.

Menurut gue, Tamimi ini tipikal orang yang gak-ada-loe-gak-rame. Iya, sepi kalo nggak ada dia. Soalnya, dia itu paling nggak jelas dan sering dibully sama anak-anak (terutama Shofi) wkwk.

Pernah waktu itu kita berenam lagi naik mobil, terus kita ngobrol-ngobrol. Mimik udah cerita panjang-panjang, dan respon anak-anak adalah: "Eh, daritadi ada yang ngomong kah?"

Sakitnya tuh disini~~ *pukpuk mimik*

Banyak lagi momen dia terdzalimi. Tapi banyak juga momen gue gantian didzalimi sama dia.

Setiap gue ke rumahnya, gue sering nggak dibukain pintu. Eh begitu udah dibolehin masuk, gue dianter ke WC. Udah gitu, gue ditinggal masuk kamar lagi wkwk. Kesian banget kan?! Helloow, lo kira gue mo numpang boker??

Sering juga kalo gue minta makanannya, makanannya disebar di meja. Eh itu mending, kadang malah cuma dikasih remah-remahnya doang wkwk. Terus kalo naik motor, nggak jarang juga dia gangguin kalo pas lagi gue bonceng. Pingin rasanya gue standing lalu jatohin dia di jurang jalan tupai.

Sering sih dia minta maaf, "Fet maafin ya aku sering bully kamu. Kayaknya aku ini temenmu yang paling jahat."

Tapi besoknya bully lagi.

FYI, fansnya Nichkhun yang satu ini pernah gue bikin nangis loh wkwk. Waktu itu hari Rabu, pas pelajaran bahasa Inggris. Gue iseng-iseng main karet, terus dibikin jadi ketapel. Dan waktu itu pas Tamimi kebetulan lagi di depan gue, Reni bilang "Udahh cepet lempar", dan tanpa pikir panjang gue langsung tembak, dan BANG! headshot. Oh mungkin lebih tepatnya cheeckshot karena kena pas di pipinya Mimik. Sontak dia nangis. Gue pun kalangkabut.

Tapi yang gue heranin dia itu nangis sambil ketawa, jadi gue bingung mau minta maaf apa nggak. Wkwk noo seriously mik, I'm so sorryyy from my deepest heart. Please forgive me yah..

Ya lumayan lah mik, nambah-nambahin cerita hehe. Trust me, It's gonna be the last time I made you cry, okay? If I make you cry again, I promise it's a happy crying :)

Oh iya, minggu ini lagi rame-ramenya YPK CUP. Setelah seminggu dia nggak pernah mau diajak nonton, akhirnya dengan bujukan Anita dia pun mau nonton final. Salah satu alasannya gara-gara mau nonton Hallem wkwk.

Waktu perkenalan (gataulah apa namanya), pemainnya satu-satu muncul dari daerah papan skor, lalu turun lewat tangga, dan lari ke lapangan (oke bayangin sendiri ya). Di tangga situ banyak anak-anak yang ngajakin tos pemainnya. Tiba-tiba, Tamimi kepikiran buat ikutan ke tangga. Gue sama Ibah dengan muka berbinar-binar langsung mengiyakan ajakannya wkwkw. Akhirnya, gue, Tamimi, sama Ibah rela nerobos dan nyelip-nyelip ke tangga supaya bisa tos sama Hallem wkwkw. Ya walopun gatau dia turunnya bakal lewat tangga situ atau sana sih...

Dan begitu tau Hallem lewat tangga deket gue dan bisa tos bareng, gue teriak kegirangan. KYAAA HALLEM!!! Heboh banget, kayak abis salaman bareng Adam Levine.

Sumpah gue alay ya.

And you know what? Setelah acara selesai, gue sama Tamimi berhasil foto sama Hallem setelah dicari setengah mati nggak nemu-nemu wkwk. Lalu tamimi pun pamer ke semua orang.


Eh, bentar bentar. Ini kan ceritanya gue lagi describe Tamimi, kok gue jadi ceritain Hallem ya?

Seperti inilah Tamimi di mata Dinda :
"Hmmm, polos, kecil, gak bisa nahan ketawa, gak bisa poker face, pinter nawar, suka nanya, tergila2 sama uang, suka mikir masa depan, sipit, pendengar yg baik, tiba2 curcol, supel, tp sama yg ditaksir gak berani, move onnya lama" *lalu Dinda pun bingung harus describe apa lagi*

Ya begitulah. Tamimi is a kind person. Oh I mean very kind. She is a person who seems to have no burden of life. Even if she had, she never shows it up. Her life is always cheerful (although she's often bullied wkwkwk)

Iya bahasa Inggris gue hancur memang.  

Ya "segini" dulu post kali ini. Terakhir, gue mau bilang makasih banyak banyak banyak 1000x buat kalian berdua atas semuanya. You mean so much to me. Gue harap kalian baca postnya sampe terakhir supaya kalian tau betapa berharganya kalian berdua bagi gue.

God made many puzzle pieces, but only those who can fit together to create a perfect and beautiful picture. Thanks, you complete my life :)

Comments

Post a Comment

Apa pendapat kamu? Yuk sharing! :)