Thursday, January 29, 2015

Sudah Kelas 12...

Untuk sekarang ini, mungkin gue bisa bernafas lega karena udah nyelesain TO pertama. Tapi, siap-siap untuk tarik nafas yang lebih dalam lagi. Karena ternyata perjalanan masih jauh.

Iya, ini TO pertama selama gue kelas XII. Dan kesan gue setelah ngejalanin adalah : capek, pusing, kurang tidur. Yaiyalah, otak dipaksa kebut semalam gitu. Pelajaran selama 3 tahun dipelajari hanya satu malam? How fantastic.

Hari pertama TO (Bahasa Indonesia - Biologi) masih aman-aman aja. Walaupun lumayan buntu biologi, tapi seenggaknya bisa diramal-ramal dikit. *tapi setelah dibahas ternyata yang gue ramal salah semua :((( *

Naah buat yang hari kedua ini, gue lumayan kiput. Matematika kimia dalam satu hari, dan gue sama sekali belum nyentuh bukunya!!!

Senin siang, pulang sekolah gue langsung diajak belbar di Tamimi. Jam setengah 4 diajak Rini belbar. Jam setengah 5 harus les. Dan malemnya belbar di Dinda. Capek banget. Pas malem itu tenaga udah bener-bener habis. Tapi gue tetep berusaha belajar karena gue panik! Iya, baru pertama kali gue panik sebelum ujian. Padahal, biasanya jarang banget gue panik kalo mau ujian.

Tapi, walaupun udah belajar kesana-kemari, tetep aja nggak bikin gue paham karena emang babnya banyak banget :"

Alhasil, TO hari kedua gue jalani dengan setengah pasrah.

Hari yang ketiga ini (Bahasa Inggris - Fisika), ternyata lebih mengerikan daripada matematika-kimia yang gue kira udah paling ngeri. Tapi entah kenapa gue malah paling nyantai belajarnya.

Selasa sore, gue belbar di Adis bareng Tamimi dan Hana. Alhamdulillah, waktu itu lumayan serius karena ada Hana dan Tamimi yang ngajarin. Kita belbar di sana sampe isya. Keliatan rajin banget ya? wkwk. Dan karena udah belajar dari sore, jam setengah 8 kita pamit pulang. Lagi beres-beres buku, eeh adeknya Adis dateng nganterin makanan. Nggak jadi pulang deh hahaha :9

This is how we study
Abis makan, Hana pulang. Gue sama Mimik juga mau pulang, tapi sebelum pulang kita ngobrol dulu dan keterusan sampe jam setengah 10 (((bisa ya keterusan sampe 2 jam))). Dan malem itu kita nggak ada nyentuh buku sama sekali wkwk. Kaya nggak ada beban gitu.

Tapi pas TO? end.

Ini TO terbuntu sejauh ini. Saking buntunya, sampe rumus-rumus di papan tulis pun nggak membantu. Dan yang gemesin itu jawaban fisika nggak bisa diterawang. Gue udah berusaha ngeluarin ilmu-ilmu sandro tapi tetep aja susah. Ah, fisika memang ingin dimengerti.

Kira-kira kayak gini gue waktu ngerjain TO fisika :

Nomor 1: Alhamdulillah bisa
Nomor 2: Hmm... okelah
Nomor 3: Hmm... lewatin dulu deh..
Nomor 4: The fck is this?!
Nomor 5: The fck is that?!
Nomor 6: The fck is this?!
... gitu terus sampe nomer 40.

Dan besoknya, waktu pembahasan kita ngumpul bareng yang kode soalnya sama. Ternyata, yang madesu nggak cuma gue wkwkw :)) Ada Kara, Ibah, Reni, Mariana, yang semuanya juga buntu. Wah ada teman.

Mungkin, otak gue belum bisa nerima kenyataan kalo sekarang gue udah kelas XII. Kalo TO pertama ini boleh lah pake alasan "wajar nilainya jelek, kan masih syok". Nah, kalo TO seterusnya? Gue mau alasan apa kalo nilainya jelek? 

Yea so this is story of my life. Madesu bukan? Tapi gapapa lah jelek di awal, yang penting bagus di akhir wkwk amiin.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)