First Post

Oh hai. Happy new year all. Lama juga ya, sebulan nggak ngeblog. Bagi gue, ngeblog itu ibarat boker. Kalo lagi penuh, pasti kebelet ngeluarin. Dan abis itu plong karena udah dikeluarin semua.

Nah, kalo masalah yang ini, kayanya gue lagi sembelit nih wkwk. Udah sebulanan lebih ga ngepost, padahal di otak udah penuh banget. Tapi Alhamdulillah, sekarang udah berhasil keluar :')



Untuk kali ini, gue punya 2 kabar. Satu kabar baik, satunya enggak. Pertama-tama kita bahas kabar yang menyenangkan dulu ya. Tapi sebenernya ini menyenangkan bagi gue aja sih, tapi ga apa lah. Kabar baiknya adalah : akhirnya temen-temen banyak yang ngeblog^^

Setelah sekian lama survive sendirian di hutan belantara ini, akhirnya punya temen juga :') Dulu, gue nulis-nulis sendiri, publish-publish sendiri, promote-promote sendiri, dan baca-baca sendiri #foreveralone. Yang masih konsisten ngeblog paling cuma Ibah. Kesian banget gak sih? :(

Sebut saja Tamimi. Baru-baru ini blognya kembali aktif. Sebenernya, dia udah lama punya blog, tapi jarang keurus. Ditambah lagi kelas 11 dia ngepost, tapi postingannya ancur. Bukan, bukan ceritanya yang ancur. Tapi tampilannya. Padahal blognya udah rapi, tapi entah kenapa post yang satu itu fontnya gede-gede, kepotong lagi. Setelah baca post-nya Mimik yang itu, gue berdoa:

Semoga minus gue nggak nambah.

Dan semenjak itu dia nggak pernah ngepost lagi.

Tapi, karena nggak tega ngeliat blog dipenuhi sarang laba-laba, belum lama ini, Tamimi minta gue untuk benerin blognya. Permintaan itu gue terima dengan senang hati karena kebetulan gue lagi bambong ((( malam UAS bambong???))). Kan jarang-jarang ada orang minta desainin blog ke gue wkwk.

And now, feel free to visit >>>faridatamimi.blogspot.com<<< karena blognya udah bagus^^ *muji karya sendiri*

Dan ada juga Adis, yang blognya nggak sengaja ditemuin sama Tamimi wkwk. Waktu itu Tamimi iseng bukain komen, nggak taunya ketemu blognya Adis yang dia buat belum lama. Dan waw. Gue terpesona. Rasanya seru aja gitu, ngeliat temen ngepost versi mereka sendiri. Kita bisa lihat suatu hal dari sudut pandang yang berbeda-beda =))

Aannd next turn, Dinda! Hey, Din! I dare you to do this, too! Go post some on your blog. Just pick any topic, whatever you want. Can't wait to see your post^^

Untuk postingan awal-awal tahun kaya gini, gue pingin ngepost ini aja :

Why do I blog?

Sebenernya tema ini ada di #30daysblogchallenge sih, tapi berhubung proyek itu sepertinya bakalan jadi unfinished project, kita abaikan dulu ya proyeknya.

Awal mula gue ngeblog ya tugas TIK dari Bu Tiwi itu. Pertamanya cuma tugas, tapi lama-lama kok asik juga ya.

Dulu kelas 8 lagi jaman-jamannya blog, jadi setiap ada cerita lucu di sekolah atau apapun pasti anak-anak ngepost. Waktu itu sih temen yang sering ngepost ada Ibah, Wasong, Lulu. Kita ngepost hari ini dan saling sharing keesokan harinya "Aku udah buka blog kalian lo" "Eh astaga ngakaknya baca blogmuu", lalu kita ketawa bareng. Seru ya.

Dari situ gue tau, kalo ngeblog itu asik.

Lama kelamaan, itu jadi hobi.

Ya itulah asal-muasal blog gue, 5 tahun lalu. Aktif ngeblog selama 5 tahun nggak gampang loh. Di bawah ini alasan yang bikin gue tetep konsisten ngeblog:

1. Nggak bisa ngomong
Ini alasan utama kenapa gue ngeblog. I'm a thinker. I can't even speak well. Mulai dari cerita pengalaman sendiri, pengalaman orang, cerita lucu, cerita horor, sampe kalimat motivasi, semua yang keluar dari mulut gue akan terdengar nggak asik dan bikin lawan bicara gue bilang "ih apasih garing"

Kayak gini nih:
"All kalian nonton Iron Man 3 di Fox nggak? Keren banget loh"
"Kerennya gimana?"
"Iya.. Tony Starknya kelahi di pesawat gitu, sampe pesawatnya bolong"
"Ih apasih garing"
"Terus dia mati ketabrak truk..."
"Ih apasih garing"
"Terus......"
"Ih apasih garing"
*Terjun ke laut Pelabuhan loktuan*

Nasib orang gabisa ngomong.

2. To save memories
Kelak kalo gue udah gede, gue pasti bakal kangen sama semua post-post yang gue buat ini. Kalo gue lagi pingin tau 'tahun 2010 dulu gue ngapain aja ya?', gue cukup buka blog dan baca cerita-cerita gue tanpa harus mikir keras lagi.

Terbukti, nggak usah nunggu gede, sekarang pun gue suka senyum-senyum sendiri baca post lama gue dan kangen pingin balik ke masa itu.

senyum-senyum geli maksudnya. Kok gue dulu norak banget.

3. As a bestfriend
Tengah malam, di saat semua orang tidur tapi gue lagi pingin cerita, blog ini selalu jadi sasaran empuk cerita-cerita gue. Iya, dia selalu ada 24 jam (Ya selama internetnya nggak mati wkwk)

Duh capek. Segini dulu ya postnya.

Ya seperti gue bilang di atas, ngeblog itu ibarat boker. Walopun udah penuh banget, kamu nggak bisa seenaknya ngeluarin semuanya berbarengan gitu. Rektum itu kecil, teman-teman. Untuk mengeluarkan butuh proses.... Tapi justru proses itulah yang menyenangkan^^

Oh iya, gue lupa ngasih tau kabar buruknya. Kabar buruknya adalah .... besok ternyata masih sekolah.

Aku kira besok libur. hiks

#siapUN2015

Comments

Post a Comment

Apa pendapat kamu? Yuk sharing! :)