Tuesday, December 01, 2015

Yuk Masuk Tekpang!

Nggak kerasa, bocah ingusan ini kuliah sudah hampir satu semester. Jabatan sebagai "maba" sebentar lagi akan berubah menjadi "kating" bagi maba-maba yang baru.

Eh, nggak deng. Gue masih jadi maba sampai satu semester ke depan :| *duh belum osjur aja udah belagu wkwk*

And now I can say, (actually I must say) that I'M NOT IN THE WRONG DEPARTEMENT!

Yep, gue nggak salah jurusan.

Alhamdulillah jurusan yang aku damba-dambain selama ini nggak zonk. Dari dulu aku sama Adis pingin banget masuk Tekpang, tapi di sisi lain juga khawatir, "ntar tekpang bakal seperti bayangan kita nggak ya? Apa jangan-jangan malah zonk". Tapi ternyata enggak hehe.

Aku pingin banget ngereview tentang prodiku sekarang. Tapi aku ngerasa kok sok tau banget ya, padahal masih maba. Pelajarannya aja masih setingkat SMA, belum tau kerasnya kuliah yang sesungguhnya wkwk.

Tuesday, October 06, 2015

Kumpul Jember Rasa Bontang

Udah tiga bulan gue di Jember, dan ada satu hal penting yang belum gue ceritain. Yaitu tentang HMB Jember. Iya, mereka lah keluarga gue saat ini. Rasanya belum pas kalo belum ceritain mereka.

Sebenernya di Jember ini belum ada organisasi resmi HMB kayak di kota-kota lain, soalnya anak Jember masih dikit. Tapi justru karena dikit itulah kita malah sering banget ngumpul. Mau cari makan, ngumpul. Bambong, ngumpul. Ada event-event gitu, ngumpul. Unyu banget kan?

Kita punya beskem, yaitu di rumah Obby yang juga jadi kos-kosannya Elrey, Dodo, sama Danto. Sumpah di beskem itu enak bangeeet! Udah kayak hotel bintang 7 gitu saking pewenya. Ballroom a.k.a ruang tamunya keren, wifinya kenceng, pokoknya nyaman banget lah.

Friday, August 21, 2015

New Life, New Family

Sekarang udah Agustus 2015. Udah lewat sebulan dari pengumuman SBMPTN. Alhamdulillah, gue keterima di THP UNEJ :)

Mungkin semua bingung, THP itu apa?

THP adalah singkatan dari Teknologi Hasil Pertanian. Sumpah, gue capek kalo ditanyain "kuliah dimana, mbak?". Bukan capek gimana-gimana, tapi capek ngomong karena nama jurusan gue lumayan panjang...

Setiap ditanya, orang lain jawab kayak :
"kimia UGM"
"agribisnis UB"
"Farmasi UGM"

Dan gue :
"Teknologi Hasil Pertanian UNEJ"
lumayan capek kalo setiap hari ada 10 orang yang nanya gituan. Apalagi pas lebaran kemarin. Mungkin lain kali gue pake nametag aja kali ya.

Okee, ini intro yang nggak penting. Lanjut yah.

No offence teman-teman. Gue cuma pingin sharing pengalaman aja.

Friday, August 14, 2015

Surviving at Secaba

Belum juga gue ceritain pengalaman waktu itu, udah ada aja pengalaman yang lain. Bikin bingung ceritainnya wkwkw.

Yang masih fresh, gue mau ceritain dulu pengalaman bermalam di Secaba.

Hari selasa dan rabu kemarin, gue bersama anak FH, FKM, dan FTP lainnya ngelaksanain character building di Secaba dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus a.k.a PK2. Kita dapet gelombang pertama. Oh iya, Secaba itu singkatan dari Sekolah Calon Bintara. Ya sama kayak sekolah militer gitu deh, ntar dilatih sama Tentara.

Well, all I can say is...  seruuuuu banget!!

Thursday, August 13, 2015

SBMPTN Trip

Maaf atas tiga post kemarin yang sempet bikin penasaran wkwk. Tenang, sekarang udah bisa dibaca oleh umum :))

Nggak nyangka ya, udah sebulan lebih gue nggak ngepost. Padahal banyaaak banget yang mau gue ceritain. Iya, sejak Juni kemarin, banyak pengalaman baru yang gue alamin. Semua udah gue rasain, mulai dari seneng, sedih, kecewa, capek, dan terakhir, kangen.

Oke, pertama-tama gue mau cerita tentang SBMPTN juni kemarin. Iya iya gue tau itu udah basi bangett tapi sayang kalo nggak diceritain :(

Jujur aja, 2 hari SBMPTN kemarin adalah perjalanan yang seru abis!


Friday, May 29, 2015

Huru-hara SBMPTN


Hey.

Ini H-11 SBMPTN. Nggak kerasa udah hitung mundur SBMPTN aja, padahal kayaknya baru beberapa hari yang lalu hitung mundur UN.

Oh ya, gue mau ngucapin selamat buat temen-temen sudah yang keterima PTN. Alhamdulillah~ congrats! lanjutkan perjuangan kalian ya all. Buat yang belum beruntung, jangan putus asa. Ayo sama-sama berjuang di SBMPTN!!

Kali ini gue mau cerita tentang perjalanan gue setelah UN. Bukan perjalanan kayak ke luar kota atau luar negeri, tapi lebih mendebarkan dari itu. Yaitu perjalanan menuju SBMPTN.

Thursday, April 30, 2015

The "Party" was Over

Hai wkwk gue hampir lupa kalo gue punya blog.

Alhamdulillah, masa-masa kelam UN sudah berakhir. Memang masih harus belajar, tapi seenggaknya udah nggak usah repot-repot lagi bawa laptop buat TO CBT.

Gue juga udah ngelewatin masa-masa prom (yang bagi gue jauh lebih mengerikan daripada UN). Huft, rasanya lega sekali bisa ngelewatin masa ini wkwk. Bayangin, malam sebelum prom gue gabisa tidur sampe jam 4, karena panik! Padahal malam sebelum UN gue tidur nyenyak-nyenyak aja. Horror banget lah.

And finally, the party was over. It's pretty awesome. Thanks all. Suka banget sama wirstbandnya.

Sekarang ini, bisa dibilang gue lagi di masa "diam-diam menghanyutkan". Kelihatannya kamu udah bebas, udah hura-hura karena udah selesai UN, padahal cobaan terbesarmu lagi menunggu di depan mata. Apalagi kalo bukan pengumuman SNMPTN dan SBMPTN. Astagfirullah, ngeri :(

Sebenernya, banyaaaak banget yang pingin gue ceritain. TO, hari terakhir sekolah, makan-makan selasa, UN, prom, bimbel, ah banyak! Tapi sayang karena kelamaan gue jadi lupa wkwk.

Tuesday, March 24, 2015

More Than Words

Loh, udah  hampir dua bulan nggak ngepost wkwkw rindu rasanya.

FYI, hari ini H-20 enas.

Gue mau bahas tentang post yang sempet gue hide bulan lalu. Ternyata nggak enak dipendam sendirian, soalnya mungkin semua juga sering ngerasain.

Bulan lalu, gue ngepost sebuah gambar. Gue ketemu gambar itu di 9gag. A picture with thousand words. Gambar itu mewakili gue banget waktu itu. Gue sengaja ngepost tengah malem, tapi heran aja kenapa masih ada yang baca.

Sunday, February 08, 2015

My Puzzle Pieces

Untuk mengisi kegaringan blog ini, gue mau ceritain tentang temen gue. Nggak banyak, cuma dua. Dua orang inilah yang mengisi hari-hari gue kelas 12. Mungkin kalo ada waktu gue bakal cerita yang lainnya juga.

Yuk langsung mulai aja.

Thursday, January 29, 2015

Sudah Kelas 12...

Untuk sekarang ini, mungkin gue bisa bernafas lega karena udah nyelesain TO pertama. Tapi, siap-siap untuk tarik nafas yang lebih dalam lagi. Karena ternyata perjalanan masih jauh.

Iya, ini TO pertama selama gue kelas XII. Dan kesan gue setelah ngejalanin adalah : capek, pusing, kurang tidur. Yaiyalah, otak dipaksa kebut semalam gitu. Pelajaran selama 3 tahun dipelajari hanya satu malam? How fantastic.

Thursday, January 15, 2015

First Post

Oh hai. Happy new year all. Lama juga ya, sebulan nggak ngeblog. Bagi gue, ngeblog itu ibarat boker. Kalo lagi penuh, pasti kebelet ngeluarin. Dan abis itu plong karena udah dikeluarin semua.

Nah, kalo masalah yang ini, kayanya gue lagi sembelit nih wkwk. Udah sebulanan lebih ga ngepost, padahal di otak udah penuh banget. Tapi Alhamdulillah, sekarang udah berhasil keluar :')