Day 7 : Me and My Unhuman Facts


(Day 7 : Write 30 interesting fact about yourself)


Ini challenge udah berapa bulan yang lalu ya wkwkwkwk. Bahkan gue lupa kalo ada challenge ini._.Tapi mumpung bambong, dilanjutin aja yuk ;)

Challenge kali ini disuruh nulis interesting facts. Lah? Apa yang interesting dari gue? Tapi, karena tuntutan challenge kita turuti aja ya.

Gue ini...

 1. Seorang introvert.
Maaf buat semuanya yang ngira gue ini sombong sinis jutek madesu dkk, but the truth is I'm an Introvert. Gue lebih seneng sendirian daripada bareng orang-orang yang nggak gue kenal. Makanya, maaf aja kalo sering akward pas lagi ngobrol bareng gue wkwk. Kalo kalian gamau temenan, yaudahlah. Gapapa :')

 2. Sering dipanggil Amor
Entah ini gimana awal ceritanya, gue juga bingung. Pokoknya, sejak kelas 10 kemaren gue dipanggil amor (atau Amora, kadang). Katanya sih anak motor, padahal gue naik motor diatas 40km/h aja jarang. Salah gue apa cobak :(

 3. Bukan sosmed addict
Biar gue dikata introvert yang lebih suka dunia maya daripada dunia nyata, tapi gue juga nggak punya banyak akun sosmed. Akun aktif yang gue punya cuma email, line, instagram, sama blog. Instagram pun gue cuma jadi silent reader doang wkwk. Sosmed kaya twitter, ask.fm, path, soundcloud itu gue nggak punya. Jadi, kalo mau contact gue lewat email atau line aja ya *halah siapa juga yang mau kontakin gue*

 4. Love writing
Sejak SD, gue udah seneng banget nulis. Nggak lain dan nggak bukan ya karena gue jarang ngomong, jadi pikiran gue biasa gue keluarin lewat tulisan. Sampe sekarang gue masih suka nulis, tapi lebih mengarah ke blogging. Lumayan, hemat tinta dan hemat tenaga.

 5. Love designing
Selain hobi nulis, baru-baru ini gue juga punya hobi desain. Bukan fashion design, tapi graphic design. Desain di komputer ini gue banget karena gue punya motto pingin-berkarya-tapi-gabisa-gambar-dan-gamau-repot. Tapi setelah agak lama gue sadar. Suka desain, tapi kok nggak bisa corel? Suka desain, kok nggak bisa gambar? Suka desain, kok gak ngerti ilmunya? Dan akhirnya gue sadar. Kayaknya gue bukan suka desain, tapi suka photoshop doang wkwk.

 6. Tahan 12 jam main laptop tanpa makan dan tanpa mandi.
Ini berhubungan sama hobi gue yang di atas. Dua-duanya butuh waktu nongkrong di komputer yang nggak sebentar. Makanya, kalo udah sibuk sama dua hobi itu, gue bisa bangun jam 6 pagi langsung mantengin laptop sampe maghrib. 12 jam itu nggak kerasa.

 7. This is my favorite number

 8. Suka olahraga
Walau bukan atlet, gue seneng olahraga. Semuanya gue suka kecuali renang dan atletik. Menurut gue, olahraga itu cocok buat gue yang dinamis (baca: banyak tingkah). Kalo gue lagi jengkel pake banget, cara buat ngelampiaskannya bukan makan, tapi lewat olahraga. Gue tahan lari keliling pc 5x kalo pas badmood. Dan besoknya langsung tepar.

 9. Bermuka flat
Flat yang dimaksud di sini bukan flat apartment loh ya._. Yang gue maksud itu datar a.k.a emotionless. Seseneng atau sesedih apapun, gue tetep berusaha berwajah ' :| ' di depan orang lain.

 10. Nggak pernah ngurusin masalah orang
Bukannya nggak care, tapi ya emang gitu._. Banyak orang yang ngomongin orang lain, dan gue kayak "Oh dude, cmon. Nggak adakah obrolan yang lebih menarik daripada ngomongin orang?" Makanya, biasa kalo ada yang lagi ngomongin orang, gue pergi atau nggak cari kesibukan sendiri. Ya mungkin karena ini ya gue jadi kudet wkwk.

11.  Not feminine at all
Gue terobsesi sama keseharian cowok yang serba simpel. Memang, peribahasanya "banyak jalan menuju Roma". But if there's a simpler way to Rome, why you choose the complicated one?

 12. Nggak pernah jajan di kantin sekolah
Mungkin ini sifat yang aneh banget untuk ukuran manusia normal. Tapi emang bener, sejak SD gue nggak pernah jajan di kantin sekolah. Udah kebiasaan soalnya. Ya pernah sih jajan, tapi bisa dihitung jari. Gue namakan sindrom ini dengan nama Canteenophobia *halah wkwk.

 13. Have unique way of study
Belajar gue mood-moodan. Gue nggak pernah maksa diri gue buat belajar, begitu juga orang tua. Makanya hidup gue terlampau santai wkwk. Walopun besok ada ulangan atau sumatif sekalipun, kalo emang beneran nggak mood, gue bisa nggak belajar dan malah asik 9gagging sampe tengah malem.

 14. Suka banget tidur
Kalo aja tidur itu dibayar, gue bakal jadi orang terkaya kedua di dunia setelah Dito wkwk. Gue bisa tidur dimana aja dan kapan aja.  Menurut gue, tidur itu hobi yang paling praktis, nggak ngebosenin, dan paling ngebunuh waktu. Kalo pas liburan, gue bahkan bisa boci sampe 3 kali wkwkwk. Jam 8, jam 12, sama jam 4. Iya, kalo bambong biasanya gue tidur. Eh jangankan pas bambong, pas sibuk aja gue bisa ketiduran kok wkwk.

 15. Punya mimpi keliling dunia
Dari kecil gue pingin banget keliling dunia. Gue pingin ngeliat secara langsung keanekaragaman manusia dan pemandangan yang spektakuler di luar sana. Pingin megang salju dan ngelihat aurora. Atau mungkin ngeliat hingar-bingar kota Tokyo malam hari dan ngelihat pohon maple pas musim gugur. Ah, ngebayangin aja udah bikin excited banget! :3 Gue berharap suatu saat punya penghasilan dari traveling, amiin. Neil Amstrong aja udah pernah ke bulan, masa gue masih di sini-sini aja, ya nggak?

 16. Masih satu marga sama Indiana Jones.
Iya, gue sama-sama Jones.

 17. Have no sense of fashion
Masih berhubungan sama yang nomer 11 tadi, gue lebih suka yang simpel dan nyaman. Fashion itu bukan gue banget yang sering asik sama kehidupannya sendiri dan nggak ngurusin orang lain. Lagian fashion itu nggak bakal ada habisnya. Kita pake style kaya gini, paling bulan depan sudah ganti style. I wear this for me, not for you.

 18. Doraemon enthusiast
I looooooove that blue cat :3 Dia yang bikin masa kecil gue penuh imajinasi, yang sampe sekarang ngemotivasi gue untuk bermimpi tinggi. Siapa sih yang nggak pingin punya alat-alat ajaibnya Doraemon? Makanya, gue terdorong untuk mewujudkan masa depan yang seperti dibayangkan Fujiko F. Fujio. Bagi gue, Doraemon bukan sekedar komik. Thanks, you made my childhood :')

 19. Can't cook at all
Iya, gue nggak bisa masak :| Soalnya, gue bukan orang yang penggila kuliner. Makan aja jarang. Karena itu gue jadi nggak ada minat buat masak. Eh tapi kalo main Cooking academy gue bisa =))

 20. Not really like shopping
Entah gue harus bersyukur atau malah sedih karena punya sifat ini. Kalo lagi jalan di mall atau di tempat belanja, biasanya orang bakal grusak-grusuk borong belanjaan. Beda dengan gue. Nggak tau kenapa, gue flat aja ngeliatin barang-barang itu tanpa ada hasrat buat beli. Seneng sih, tapi biasanya sering dimarahin ortu "Ya kalo jalan-jalan coba adeknya dibeliin oleh-oleh, kan kasian adeknya nungguin" wkwk.

 21. Nggak percaya mitos/takhayul
Sebagai anak generasi modern, gue nggak terlalu percaya sama namanya mitos/ takhayul/ pamali. Begitu juga orang tua gue. Gue seneng karena mereka udah berpikiran modern dan nggak mikirin kaya gituan. Ain't nobody got time for that. Pamali kayak : Jangan buka payung dalem rumah, jangan duduk di depan pintu, jangan potong kuku malam hari, dan banyak lagi, kadang bikin gue ketawa. Dulu gue sering tuh mainan payung sama adek gue di dalem rumah, paling orang tua cuma ngingetin "Hati-hati nanti mata adeknya keculek".

 22. Tangan sering dingin dan berkeringat
Sedari kecil telapak tangan gue selalu overdosis keringat. Terlebih waktu grogi. Kalo udah kayak gitu biasanya jengkel banget karena buat megang pensil aja licin :'( bahkan kalo lagi main laptop, keyboard gue bisa becek :(( Banyak yang bilang gue jantungnya lemah lah, paru-paru basah lah, penyakit dalam lah, banyak lah. Serasa hidup gue sekarat banget ya?._. Tapi alhamdulillah gue masih hidup kok sampai hari ini. Malah ngerasa beruntung punya ability yang unik ini wkwk.

 23. Pernah melihara kucing liar
Waktu SD, gue sama Rini pernah melihara kucing liar di depan rumah. Kita kasih nama Graffy, karena warnanya abu-abu a.k.a gray. Dia masih kecil waktu kita adopsi *halah. Setiap pagi dan sore kita berdua kasih makan. Sering juga kita ajak main bareng. Dia lumayan lucu untuk ukuran kucing homeless. Tapi sayang, dia itu anarkis banget kalo abis dikasih makan. Mungkin itu tanda cinta, tapi tetep aja gue ngeri. Kemana-mana ngikutin, bahkan gue lari dia juga ikutan lari. Gue kabur ketakutan tapi dia tetep aja ngejer. Sejak itu gue agak parnoan sama kucing. Dan beberapa hari kemudian, Graffy ngilang.

 24. Punya telunjuk bengkok
That's an awkward but unforgettable memory. Jadi gini, waktu SD gue sama Rini lagi main. Dan entah gimana, nggak sengaja Rini dudukin tangan gue sampe bunyi "kretek" dan kita ngakak. Waktu itu gue pikir tangan gue masih fine fine aja. Sampai beberapa hari kemudian gue sadar telunjuk kiri gue udah bisa kayang wkwk, dan Rini makin ngakak waktu gue kasih tau. Ah, telunjuk ini mengingatkan tentang persahabatan gue sama Rini semasa SD yang sangat brutal :')

 25. Paling nggak tahan dingin
Gue paling nggak tahan sama dingin. Ya gimana nggak, badan gue minim lemak gini._. Apalagi tangan gue sering mendadak dingin dan berkeringat, jadilah kombinasi yang klop bikin gue mati gaya waktu cuaca dingin. Dan kalo udah kedinginan itu nggak cuma sekedar kedinginan, tapi perut juga jadi mules. Nahhh, mantap. All you gonna do is hiding inside the blanket :3

 26. Sering masuk angin
Masih berhubungan sama nomer di atas, gara-gara kedinginan gue jadi sering masuk angin. Kebukti waktu itu pernah ada acara Maulid Nabi di aula, gue duduk di lantai kurang lebih 3 jam. Gue udah firasat nggak enak. Dan bener aja, pas mau pulang gue mules dan mencret-mencret di sekolah. Oh, shit men. Dan nggak cuma pas itu aja. Kalo abis kehujanan, kecapekan, salah makan, biasanya gue juga masuk angin. Wkwk selemah itukah gue? Karena dari itu gue sering jadi bahan tertawaan waktu ngumpul bareng, "Fet, kamu nggak papa duduk di lantai? Nanti masuk angin lagi lo" wkwk ( ._.)

 27. Pernah bercermin
Udah puluhan orang nanya ke gue, "Fet, kamu tuh nggak pernah ngaca ya?" FYI aja, gue mau ngasih tau ke kalian semua kalo gue pernah bercermin.__. Malahan sering kalo di rumah. Soalnya, cermin kamar gue pas di atas meja laptop. Jadi, setiap mau main atau abis main laptop, pasti sempet eye contact sama diri gue di cermin.

 28. Bergolongan darah AB
Iya, gue bergolongan AB. Emang nggak ngaruh apa-apa sih tapi cukup membanggakan bagi gue, mengingat golongan AB itu golongan langka yang cuma ±5% di dunia. I't makes me feel special^^ wkwk. Digambarkan juga, kalo anak AB itu punya kepribadian yang unik. Hmm mungkin iya...

 29. Nggak suka eye contact
Jadi orang introvert bikin gue susah bersosialisasi, apalagi kalo ngobrol empat mata. Kalo ketemu orang terus tiba-tiba eye contact, reflek gue langsung ngalihin pandangan. Atau kalo lagi ngobrol biasanya gue cari kesibukan sendiri (misalnya megangin pensil atau apa) supaya ngehindarin eye contact. Impolite, I know. Tapi anehnya, nggak semua orang. Ada beberapa orang yang dengan mudah gue 'eye-contact'in, dan ada juga yang bikin gue nggak berani liat matanya

 30. fcking hate cigarettes
Punya ayah seorang pecandu rokok lantas nggak bikin gue pingin ikut ngerokok. Malahan, gue jadi sangat nggak suka sama rokok.  Ngebayangin berapa batang yang udah dikonsumsi tiap hari, berapa juta duit yang udah kebakar gitu aja. Padahal kalo ditabung, mungkin sekarang udah bisa umroh dan europe tour #halah #ngarep.


Setelah gue nulis semua ini, gue mengambil kesimpulan. I'm just a normal human with unhuman characteristic.

See you on the next post! =))

Comments

Post a Comment

Apa pendapat kamu? Yuk sharing! :)