Thursday, January 09, 2014

First Week Study in 2014



HHHOOOLAAA. Here's a story about my first week study in 2014.


Ya sebenernya minggu ini sama aja kayak minggu-minggu biasanya sih. Cuma ada yang beda, yaitu resolusinya. Bukan resolusi kayak 1024 x 768, tapi resolusi supaya gue jadi lebih baik #eaa.

Resolusi gue di tahun 2014 ini nggak muluk-muluk. Gue cuma pingin Semester 2 kita nggak bolos lagi. wkwkwk. Setelah perundingan panjang dengan Adis, kita sepakat nggak bolos di semester 2. Ceritanya udah tobat. Iya, ceritanya doang wkwk.

Di semester 1 kita udah bolos kalo nggak salah 5 kali (belum termasuk telat masuk sampe 1 jam pelajaran, ngacir ke perpus, dan mainan di UKS). Nggak terlalu banyak buat orang yg males, tapi terlalu banyak buat orang yg rajin. Padahal kita kan anak baik-baik :3 cuma sering bosenan jadi ya cari penyegaran gitu ceritanya~~

Sering kita bolos dengan alasan yang nggak masuk akal. Misalnya kita telat masuk 10 menit. "Bolos aja yuk. Nanggung nih, udah telat 10 menit" dan jadilah kita bolos padahal masih ada 80 menit pelajaran kwkw. Mungkin kita salah dalam menggunakan kata 'nanggung'.

Semester 1 itu saat-saat dimana gue dan adis jadi anak perpus. Keliatan rajin banget ya. Iya, tiap hari, tiap bambong, tiap bolos, perginya ke perpus wkwk. Alhamdulillah kita nggak pernah ditanyain sama pustakawannya kenapa sering banget ke perpus —terutama ke perpusnya pas pelajaran, cuma berdua lagi— Mungkin pak dan bu pustakawan udah keseringan liat bocah bolos kayak kita kali ya...

Tapi sayang di perpus kita juga sering bambong. Saran untuk Pak Prim di semester berikutnya, semoga perpus makin nyaman, bacaan yang menarik ditambahin, dipasangin TV atau mungkin sekalian sama Wii juga boleh... wkwk :p Lama-lama bukan kayak perpus lagi ya. But overall perpus udah cukup nyaman (buat tempat bolos) kok :3

Pas semester 1, sering kepikiran "Dis kapan kita nggak bolos lagi ya..." dan dia jawab "udaah semester 2 aja kita nggak bolosnya" Dan nggak nyangka sekarang udah semester 2.__. Sedih nggak bisa bolos lagi...

2 hari sebelum semester 2 dimulai...
gue : "Dis udah 2014 gakboleh bolos lagi ya"
adis :"Okee"

*hening sebentar*

gue :"Tapi gimana kalo kita bosen dis?._."
adis : "Nah itu aku juga mikir gitu. Ya boleh kali ya sekali-sekali. 2 bulan sekali lah"
Gue ngeliat ke adis dengan tatapan yaelah-sama-aja-dong-dis-tapi-kalo-dipikir-pikir-idemu-bagus-juga-sih wkwk. Tawarannya adis sangat menggiurkan, nggak enak nolaknya.

Dan beberapa waktu kemudian, Adis bilang ke gue "Eh fet kan kita nggak boleh bolos, berarti telat masuk boleh dong ya wkwk" Iya, telat 1 jam pelajaran kan lumajang itu #nah #kitamemangcerdas.


Di semester 2 ini gue juga punya resolusi buat diri gue sendiri. Gue harus punya semangat baru. Ngeliat nilai-nilai gue yang kaya naik gunung tapi kepeleset jadi jatuh ini bikin gue sadar. Otak gue seakan marah-marahin gue "Nah loh! Kapok tuh dapet nilai segitu! Siapa suruh bolos-bolos?! Siapa suruh tidur pas pelajaran?! Gimana kamu mau keterima PTN kalo nilaimu kayak gini?" Gue sangat terpukul. Bisa-bisanya otak yang harusnya ngesupport gue di kala suka dan duka ini malah ikut ngemaki gue. Hidup gue seakan nggak bermakna lagi... *brb nangis sambil hujan-hujanan*

Oleh karena itu, gue berniat buat belajar rajin. #ChallengeAccepted

Alhamdulillah di minggu pertama ini mission successful. Gue seneng banget, akhirnya gue bisa ngelewatin pelajaran fisika tanpa tidur!!! :') Padahal waktu itu pas banget jam 10, waktunya gue boci kalo lagi liburan. Gue udah berusaha nggak tidur, tapi reflek tiba-tiba badan gue cari posisi pas buat boci. Otak gue lagi-lagi berontak "Tahan fet!! Komitmen... komitmen... Ini baru hari pertama masak udah gagal sih? Mana komitmenmu?" Dan akhirnya gue bangkit dan kembali "merhatiin". Iya, merhatiinnya pake tanda kutip.

H3h3h3 self achievement yang lumayan membanggakan :') walopun tetep ajasih gue nggak nyatet wkwk. Gakpapa lah nggak nyatet, apa guna teman yakan? ;))) *poke adis*

Ya untuk minggu ini mission successful, nggak tau deh buat minggu-minggu kedepannya wkwk.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)