Sunday, October 27, 2013

Selamat Hari Blogger Nasional!


Nggak banyak yang tau, kalo hari ini adalah hari bersejarah bagi para blogger se-Indonesia. Sebenernya gue juga baru tau barusan sih wkwkwk.

Hari ini, 27 Oktober adalah Hari Blogger Nasional. (eh Hari Listrik Nasional juga deng)


Proud to be a blogger =)) walopun nggak konsisten sih wkwk._. Beruntung banget bisa hidup di jaman sekarang. Karena di jaman Soeharto pers nggak bisa sebebas ini #Sotak #KayakPernahAja. Oh iya gue pernah baca di bukunya Trinity, katanya di luar negeri blogger itu disejajarkan sama jurnalis gitu. Wih, berarti blogger lumayan tinggi juga derajatnya di mata orang sana :))

Keuntungan ngeblog itu banyak loh. Nggak cuma sebagai hiburan, ngeblog juga bisa jadi alternatif penghilang stres dan menyehatkan tubuh. Lah, kok bisa ya? Begini begini, gue jelasin ya.

Dikutip dari @kancutkeblenger, waktu kita lagi stres berkepanjangan, sistem kekebalan tubuh kita melemah dan bakal ngundang banyak penyakit. Nah, makanya kalo ada masalah, nggak baik dipendem terus-menerus. Kita bisa nyalurin stres kita dengan kegiatan positif, kayak ngeblog. Dengan ngeblog, kita bisa mencurahkan apa yang kita rasakan, jadi pikiran kita jadi lebih plong. Ngeblog bisa ngebuktiin kalo tekanan mental bisa keluar melalui jajaran teks, jadi kita bakal lebih tenang. Naah, dalam kondisi inilah, sistem kekebalan tubuh kita bakal meningkat.

Dengan cerita-cerita yang kita salurkan ke blog, kita juga dapet keuntungan lainnya. Blog bisa jadi sebuah history book, yang bisa kita baca kapan aja. Kita nggak bakal lupa momen-momen di masa lalu karena sudah tersimpan rapi dan runtut di blog kita. Dan untung-untung kalo cerita kita bisa ngehibur orang lain.

Dari ngeblog, kemampuan menulis kita juga bertambah. Kita jadi terbiasa nulis dan bikin peta konsep dari cerita kita. Jadi, nggak bakal kaku lagi kalo kita disuruh nulis di sekolah. Ye nggak? ;)

Nah, ternyata banyak juga manfaat dari hal sepele ini.

Harapan gue kedepannya, semoga gue makin semangat dan konsisten ngeblog, post gue makin berkualitas dan makin menarik wkwkwk amin. Dan semoga gue cepet-cepet punya kamera jadi bisa dokumentasiin sesuatu tanpa harus nunggu uplotan orang (=|


Selamat hari blogger nasional^^ terus ngeblog dan cerdaskan generasi bangsa^^ ayo ngeblog^^

1 comment:

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)