Friday, October 11, 2013

Dulu dan Sekarang


Dahulu.... 
Biologi itu pelajaran favorit. Udah gurunya enak, ngajarnya juga enak. Ditambah lagi, ulangannya nggak susah. Ah itu moodbooster banget dah itu. Nilai-nilai berkisar 90-100. Pernah dapet 90an dan gue frustasi berat gara-gara nggak bisa dapet 100.

Sekarang...

Jangankan dapet 100. Bisa lulus aja susah banget kok. Udah optimis nggak her, tapi ujung-ujungnya tetep gak lewat kkm. Sekarang gue bab 2 tapi gue udah ulangan sebanyak 5 kali!! 2 kali ulangan dan 3 kali remidi, bayangin -__- Ternyesek itu bab 1 gue ulangan tiga kali, dan tiga-tiganya soalnya sama -_- Sampe hapal soalnya, tapi tetep aja gatau jawabannya apa wkwk. Kalo tiap bab gue ulangan nyampe 3 kali, berarti satu semester ini bisa-bisa gue ulangan 18 kali karena ada 6 bab. Damn.

Tapi bab kedua kemaren alhamdulillah gue lulus dengan nilai pas-pasan. Mungkin gue itu sebenernya gak lulus, cuma bapaknya kasian jadi dilulusin. Dan gue... Seneng banget!!!!!!!!!! Di saat orang-orang dengan nilai 80 frustasi, gue dengan nilai 75 tersenyum bahagia. Antara pandai bersyukur, atau terlalu cepat puas, beda tipis.

Dahulu...
Bahasa Indonesia itu pelajaran yang.. apa ya.. flat ajalah pokoknya. Kayak nggak belajar Bahasa Indonesia, soalnya dikit-dikit ditinggal. Kalo lagi pelajaran juga pada tidur atau nggak main ipad. Kadang juga pada ngacir ke wc nggak taunya nyangkut di kantin atau kelas sebelah. Tugas-tugas terlantarkan.

Sekarang...
Jangan harap bisa nyantai dan ngacir ke kantin. Ke wc aja nggak boleh. 90 menit penuh ketegangan dan kesunyian yang mencekam. Dan kalo udah ngasih deadline beeh laju! Kelas lain dikasih waktu 2 minggu sedangkan kelas gue cuma 1 hari -__- Dan tugas-tugas juga harus perfect banget, kurang titik atau nggak dimiringin, bisa fatal akibatnya. Pas ngerjain tugas, gue jadi parno sendiri gara-gara takut salah. Nggak pernah gue ngerjain tugas bahasa sedetail ini. Untuk tugas resensi aja gue udah ngeprint 3 kali.__.

Dahulu...
Sejarah cuma 1 jam, dan ngebosenin. Belum lagi waktunya kepotong jalan dari ruang komputer. Tapi ending-endingnya her juga.

Sekarang...
Sama aja. Tetep 1 jam, masih ngebosenin, dan endingnya tetep her :|


Yahh yaudah sih. Syukurin aja~ Let it flow~

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)