Sunday, September 15, 2013

Am I Mysterious?




Gue ngerasa kok gue ini misterius ya :/ Nggak tau orang ngeliat gue gimana. pikiran gue random, bahkan gue sendiri nggak ngerti maksud pikiran gue apa._. Jadi sering gue ngelakuin sesuatu gara-gara feeling, bukan gara-gara mikir.

Sering kepribadian itu disambung-sambungin sama golongan darah. Apa bener ngaruh ya? Golongan darah gue AB, yang katanya cuma 5% di dunia. Golongan yang langka, ya nggak? Bahkan pernah waktu dulu ada tugas yang dikelompokkan berdasarkan golongan darahnya, kelompok AB cuma 4 orang wkwk. Nah, berarti orang-orang kaya gue gini emang langka. So proud to have an AB blood type =))


Sekarang kita liat dulu definisi dari wikipedia.


"Individu dengan golongan darah AB memiliki sel darah merah dengan antigen A dan B serta tidak menghasilkan antibodi terhadap antigen A maupun B. Sehingga, orang dengan golongan darah AB-positif dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah ABO apapun dan disebut resipien universal. Namun, orang dengan golongan darah AB-positif tidak dapat mendonorkan darah kecuali pada sesama AB-positif." (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Golongan_darah)

Dari definisinya aja keliatan AB itu orangnya egois dan pelit. Bisanya menerima tapi nggak mau memberi wkwk. Tapi enggak kok :(

Sekarang gue mau bahas tentang kepribadian si AB yang iseng gue browsing barusan.

1. Suka menyimpan perasaan
"Golongan darah AB lebih suka menyimpan sendiri rahasia hidupnya sehingga membuat orang lain penasaran bahkan menganggap golongan darah AB ini misterius. Anda memilih untuk tidak memberikan orang lain ruang untuk mencampuri hidup Anda." (Sumber : vemale.com)

Nah tul nih tul banget. Gue prefer nyimpen sendiri daripada harus ngasih tahu orang. Jarang banget gue curhat, sehingga sering disangka hidup gue begitu datar :| I can't trust people easily. Bahkan buat orang yang udah gue kenal 16 tahun, gue masih mikir-mikir harus cerita atau nggak. I don't know why :(


2. Introvert dan keep silent.
"Golongan darah AB memiliki sifat yang introvert dan jarang ekspresif. Bila golongan darah B begitu antusias mencoba sesuatu yang baru maka pemilik golongan darah AB tetap dengan wajah datar dan tidak memberi sinyal apapun apakah dia menyukai kegiatan barunya atau tidak. Golongan darah AB pintar menjaga kondisi emosi dan memilih diam dalam berbagai situasi." (Sumber : vemale.com)

Nah ini. Gue ini orangnya introvert. Lebih milih sendirian daripada harus ada di tengah keramean. Dan juga muka gue datar. Entah ini masih gara-gara golongan darah atau nggak, yang jelas muka gue flat banget.

Bukan karena gue males buat berekspresi. Tapi menurut gue, kalo terlalu ekspresif, orang bakal gampang tau perasaan kita lagi gimana. Ketahuan jelas kalo kita lagi senang atau sedih. Dan gue rasa susah jadi orang ekspresif, kadang harus nutupin perasaan sebenernya. Lebih baik flat kan? Mau seneng atau sedih muka tetep datar dan nggak ada yang curiga.

3. Deep thinker
"Kemisteriusan seorang pemilik golongan darah AB semakin terlihat karena mereka lebih banyak diam dan terlihat sedang memikirkan sesuatu. Golongan darah AB ternyata seorang pemikir dan mereka jarang mau berdiskusi dengan orang lain." (Sumber : vemale.com)

Yes I am a deep thinker. Tapi kayaknya nggak dalem-dalem banget sih .__. Tapi entahlah kapan saja dimana saja gue selalu mikir, mikirin sesuatu yang nggak jelas. Eh tapi gue nggak setuju kalo gue jarang mau berdiskusi sama orang lain. Gue seneng diskusi (baca : lumayan tugasnya bisa dikerjain bareng-bareng dan bisa sambil ngobrol wkwk *eh)

4. Sensitif dan perasa
"Memiliki kepekaan yang tinggi adalah keistimewaan yang dimiliki oleh pemilik golongan darah AB. Pemilik golongan darah AB cenderung perasa terhadap sesuatu dan lebih peka." (Sumber : vemale.com)

Peka? Wah ini bukan gue banget nih. Gue orangnya nggak pekaan ._. Susah bagi gue buat menterjemahkan kode-kode dari orang. Makanya jangan ngasih kode ke gue. Gue nggak ngerti.

5. Punya watak yang lain dari yang lain. 
"Kalau boleh disebut, perangainya sangat istimewa yang merupakan gabungan watak atau sifat golongan darah A dan B. Begitu istimewanya, sampai-sampai isi hatinya sulit sekali ditebak, apalagi jalan pikirannya." (sumber : kucoba.com)

 Wakakkak bener nih, bahkan gue sendiri aja nggak bisa nebak apa mau gue._.

6.  Paling susah gendut.
"Orang dengan golongan darah AB paling susah gendut karena hanya makan kalau sedang mood, tipe yang sering terkena anoreksia." (sumber : kucoba.com)

Entah ini kebetulan apa gimana, gue emang susah banget mau gendut. Tapi kayaknya AB yang kurus cuma gue deh wkwk. Btw gue nggak anoreksia :|

7. Moody
"Karakter orang ini mudah berubah-ubah tergantung mood, namun juga terkadang sulit dikategorikan. Misalnya, dari sifat pemalu bisa langsung berubah menjadi sebaliknya" (sumber : forum.kompas.com)

Dulu gue moody, tapi sekarang udah nggak terlalu. Iya mungkin gara-gara hidup gue datar ya jadi mood gue juga datar-datar aja. Sensei Mefa bisa jadi golongan darahnya AB nih wkwkwk.

8. Alergi pada setiap jenis olah raga (sumber : forum.kompas.com)
No I'm not ! Gue seneng olahraga, tapi unfortunately gue juga yang paling cepet ngedrop waktu olahraga ( ._.)/|

9. Mukak dua
Gue ini.... muka dua nggak sih? Nggak kan ya... (._. )

yang AB gue banget nih


At least, Jangan terlanjur percaya dan tersugesti sama sifat-sifat di atas. Karena nggak ada ilmu pasti tentang ini, dan bisa saja semua itu sandro. Golongan darah bukan mutlak penentu kepibradian kita, apalagi kesuksesan. Tapi semuanya bergantung bagaimana niat dan kerja keras kita iyakan? iyadong. Sok bijak? Biarin.

Proud to have an anti-mainstream blood type =)) wkwk

sumber gambar :
http://www.takenseriouslyamusing.com/2013/04/15/introversion-and-me/
http://my.opera.com/LindaChuang/blog/blood-type-personality-english-version-part-1
http://eraindrop.wordpress.com/2009/09/16/blood-type-personality-comic-strip/
http://amyasti.wordpress.com/2012/04/07/blood-types-personality/

8 comments:

  1. aku juga AB kok fet :3 . dan dr hasil survey cuma 45% aja yg cocok sm aku .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wii sama dong :3 haha iyakah?
      eh bukannya waktu kelas 8 kita sekelompok tugas bp itu ya bel

      Delete
  2. Kalau saya mah si kalem A. Tapi kalau dipikir2 semua poin yg disebutin sifat saya semua deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, setelah dipikir-pikir emang kayaknya hampir semua orang punya sifat kayak gitu deh :/ wkwk

      Delete
  3. gara2 kubilang kamu misterius itu ya fet? wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. emang segitu anehnya aku? tp kayaknya boleh juga

    ReplyDelete
  5. gw alien? oh..bukan cuma misteri us aja

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)