Sunday, July 14, 2013

XOTD : Wandi



Wandi Priharsanjani. Di sisko sih tulisannya preharsanjani. Anak yang bertubuh mini ini bercita-cita menjadi pilot. Mari kita aminin bersama. Kelak nanti ia akan membawa xone keliling dunia naik pesawat gratis. Amin !



Wandi ini soulmatenya Zul. Kemana-mana bareng. Zul bagai raja, Wandi bagai pembantu raja. Apa-apa nyuruh wandi. Ambilin barang lah, beliin gorengan lah, beliin minum lah, macem-macem. Dan anehnya lagi wandinya mau-mau aja disuruh sama zul._. Mungkin itulah persahabatan...

Selain jadi pilot, di sekolah Wandi juga berprofesi jadi koki. Bersama chef Zul, mereka berdua bawa kompor dan bahan-bahan makanan lalu digoreng pas jam istirahat. Mereka masaknya di pojokan sambil ditutupin tong sampah, karena takut kepergok Bu Shinto. Anak-anak ikut berdatengan dan dengan sabar nungguin makanannya. Iya, mereka berdua adalah chef yang dermawan. Rela berbagi dengan sesama tanpa dipungut biaya. Padahal Wandi tiap malem kesana-kemari nyariin bahan masakan yang harganya nggak murah. Bayangin, nugget merk fiesta itu mahal loh guys!

Tiap hari menu mereka beda-beda. Kadang nugget, sosis, mi, telur, ayam, pempek. Eh pernah loh mereka bikin terang bulan mini, Wandi dari rumah udah bikin adonan terang bulannya. Walopun sebagian gosong dan sebagian belum mateng, tapi enak kok :9 Kalo menunya lagi roti, biasanya wandi bawa pemanggang roti. Duh niat banget ya wandi ini, padahal sekolah aja nggak niat.

Di sekolah, selain bawa buku pelajaran dia juga sering bawa peralatan lain kayak kompor tadi, minyak goreng, wajan, cutter, bantal, selimut, sajadah (padahal sholat aja jarang), AC portable, ipad, dan banyak lagi. Kayaknya semua barang yang dirumah dibawain ke sekolah. Dan dia kalo bawa ipad sampe sekotak-kotaknya juga ikut dibawa, buset...

Menjelang sumatif wandi terkena bisul di pantat. Entah bisulnya karena apa dan segede apa, yang jelas dia keliatan menderita banget. Dia nggak bisa duduk tenang. Bisanya duduk kalo pake bantal. Dan kalo dia lagi jalan, beh sumpah gayanya nggak banget! Jadi nggak napsu makan ngeliatnya. Jalan sambil bungkuk, pantatnya ditonjolin ke belakang, jalannya pelan-pelan, ya kayak cara jalannya soimah gitu. Cuma kalo wandi ini sambil megangin pantatnya dan mukanya itu sangkut abis. Duh gue nyesel banget pernah liat pemandangan kayak gitu.

Wandi ini sering keliaran naik mobil sama si Zul. Siapa lagi yang nyetir kalo bukan wandi. Zul yang jadi penumpang. Jadi, jangan heran kalo ngeliat ada avanza cokelat jalan sendiri nggak ada supirnya. Itu sebenernya ada, cuma nggak keliatan. Wandi ni kalo udah nyetir ngeri banget. Waktu itu pernah gue phita urun sama evi ikut dia naik mobil, evi sukses teriak-teriak di mobil "Astagfirullah astagfirullah ! Rem wan !! Ya Allah !! Pelan-pelan wan !!"

Dan waktu lagi foto di mobil, evi nyuruh zul yang didepan buat motoin. Eh si wandi yang lagi nyetir juga ikut ngeliat ke belakang. Lagi-lagi epik teriak horor. "Ya Allah wan hadep depan !! Yang disuruh maman kenapa kamu yang noleh!" Duh sok pro juga wandi nih. Kalo ada apa-apa lumayan lo 6 anak orang jadi korban.... Tapi Alhamdulillah kita semua sampai dengan selamat walopun agak syok.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)