Tuesday, July 02, 2013

XOTD : Ali




Ali Firdatama. Anggota PIK yang satu ini sering dibully sama bakir gara-gara dia hitam. Lah nggak sadar diri juga yang ngolok...


Delilah - Ali


Ali sama Delilah ini sering banget ngobrol berdua di kelas. Dan kebetulan delilah itu mejanya depan gue. Yeah you know... Pemandangan paling awkward sedunia. Gue lagi duduk, dan di depan gue ada 2 makhluk Allah tengah bercanda ria, dan gue di situ bingung harus ngapain dan harus liat kemana. Oh God pls save me.....

Pernah juga kan, di XOTD-nya delilah (baca disini) gue cerita mereka berdua berantem depan gue, gara-gara Ali ngajak ke UKS tapi Delilah nggak mau. Rasanya itu dilema. Mau ninggalin mereka berdua nggak enak, mau nontonin mereka berantem juga awkward, mau ikutan berantem bolot juga. Oh men, kenapa sih gue sering kejebak di situasi ini dengan mereka berdua? .____.

Ali ini pernah dua kali asmanya kambuh di sekolah. Pertama kali itu kalo nggak salah hari selasa pas pelajaran senbud. Gue sih nggak tau cerita aslinya gimana guenya gak masuk waktu itu. Yang kedua itu hari selasa juga pas pergantian pelajaran (lagi-lagi) senbud sama Mulok. Entahlah, kenapa selalu bertepatan sama pelajaran senbud, apa jangan-jangan Ali alergi sama gurunya? Hanya Allah yang tahu.

Waktu itu kelas pergantian pelajaran, anak-anak pada diluar. Di hari yang tentram itu, tiba-tiba Ali dari ujung lorong lari serabutan sambil megangin dadanya dan masuk kelas diikutin anak-anak yang kepo —Ini ali ngapain?— . Di kelas dia lari ke mejanya, apa aja yang di depannya dia tabrakin. Kayaknya Ali ini udah nggak kuat sampe nggak mikir panjang. Kelas jadi berantakan plus ricuh karena orang-orang penasaran "Wah ada apa ini ada apa?". Silakan bayangkan sendiri. Maaf kalo gue ceritainnya agak lebay.

Yang aneh itu waktu Pak Sugi dateng ke kelas, terus deketin Ali. Terus wandi malah nggak bolehin bapaknya deketin Ali, "Udah udah pak, Sana aja." Mukanya Pak Sugi yang udah poker itu jadi makin poker. Itu guru mau ngecek keadaannya Ali malah gak dibolehin deket._. Kalo kenapa-napa siapa cobak nanti yang disalahin?

Oh iya Ali ini sering nggak masuk. Antara sakit, ke rumah sakit, atau bolos. Soalnya kalo Delilah nggak masuk, biasanya Ali ikutan nggak masuk. Tapi gue pernah loh, waktu paginya mereka berdua nggak masuk, sorenya gue liat mereka lagi jalan naik motor. Lah???? Sekali lagi, hanya Allah yang tahu. Dan Ali, dan Delilah, dan malaikat Rakib dan Atid. 


Ali ini kalo di depan guru bawaannya tu wibawaa banget. Mungkin di mata guru dia itu anaknya baik, sopan gitu. Padahal.... sopanxxx. Kalo nggak ada guru dia suka ngacir bolak-balik kantin, sering nyontek, dan sesekali bolos. Yang bikin gue ngakak itu pas dia nyontek. Dia ngeliat buku di kolong, terus sok-sok mikir keras gitu sambil ngadep ke plafon, baru nggak lama dia nulis jawabannya. Duh li kalo nyontek-nyontek aja nggak usah sok mikir gitu.__. Anita yg nggak nyontek aja mikirnya nggak segitunya ._.

2 comments:

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)