Wednesday, March 06, 2013

XOTD : Anita



Hai Anita, how are you? Have you ever seen my blog before? Belum ya? Sayang banget, blog bagus gini belum pernah buka.




Anita Widaad Taqiyyah. Sering dipanggil Anita, Nita, atau ketos. Iya, seantero YPK tau, Anita ini Ketua OSIS SMA YPK. (+bendahara kelas yang nggak dibolehin lengser sama anak-anak). Nggak usah bayangin yang macem-macem, ketos yang satu ini kalo sekolah jarang bawa buku, jarang bawa pensil, dan nggak punya penghapus. Nggak jarang kalo gue nyari penghapus gue, ketemunya di kotak pensilnya nita. Klepto kah? Oh iya, dia sering banget dispen, sering juga tidur di kelas. Iya, inilah potret hidup ketos yang sebenarnya.

Dia ini anaknya baik, tapi sering nggak jelas. Kadang dieeeeeem banget, sampe gue panggil aja nggak noleh. Kadang juteknya luaaar biasa, gue diem aja disinisin. Kadang juga bahagia banget, sampe gue sendiri kaget. Susah-susah gampang sih temenan sama Anita ini. Ngobrol di mood yang salah bisa berakibat fatal. Berkepribadian ganda kah? Sepertinya bukan, dia berkepribadian tiga.

Lomba takjil kemaren misalnya. Jiwa mandornya yang keluar. Sumpah dia ganas banget. Kayak gorila Australi sembelit 3 minggu. Puasa baru mulai, dia udah neror kita dengan tagihan iuran yang membabi buta. Puasa-puasa disuruh kerja rodi dari pagi sampe malem, tiap hari lagi. Sampe gue hampir nggak dibolehin pergi gara-gara keseringan pergi.  

Pas bulan puasa, nggak ada hari tanpa anita ngomel. Setiap dia teriak, satu kecamatan diem. Haduh, ini bulan puasa nit, keep calm dikit dong \('O'\) (/'.')/ \('O'\) Dan sering, paginya marah, siangnya udah ketawa-ketawa sendiri. Kalo gitu, berarti jiwa mandornya lagi pergi.  

Tapi, semenjak dia jadi ketos, dia udah nggak terlalu ngurusin kelas. Lomba greeting card kita aja terlantar gitu. Semalem sebelum hari H baru mulai mikir mau buat apa.  

Dan gara-gara dia jadi ketos, kelas gue jadi sering banget didatengin. Didatengin anak osis maksudnya. Sebentar-sebentar, ada yang ketok. Nggak lama, ada lagi. Nggak lama, ada yang pinjem kunci ruang osis. Nggak lama, Anita dipanggil. Bosan. Sampe anak-anak udah pada hapal. Setiap ada yang ketok-ketok, itu pasti nyariin nita. Tapi ternyata sotak, itu orang ngasih angket.

Yang gue heranin, ini anak udah sibuk osis, jarang masuk sekolah, tapi tetep aja pinternya bujubuset. Padahal di sekolah dia juga sering tidur, kayak nggak niat sekolah gitu. Nggak tau nih, pake ilmu apa ya? Tapi enaknya dia sekarang udah jarang ngerjain pr hahaha. Kalo kita udah ngerjain pr, dan anita belum, itu best feeling loh wkwk.

Iya, Anita ini memang sosok yang susah dimengerti.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)