Tuesday, February 12, 2013

Senior. High School


Hey blog long time no seeeee~~~ Buset bulan Januari kemaren ternyata gue cuma ngepost 2 biji ! Щ(º̩̩́Дº̩̩̀Щ) mentang-mentang udah SMA #eaa *ditabok massa*

Hm iya sekedar ngingetin, gue udah SMA. Ini udah yang keberapa kalinya gue bilang gue udah SMA. Kok kayaknya bangga banget ya? Oh jelas. Soalnya pas gue SD gue bener-bener bermasa-depan-suram. Di otak gue, masa depan gue buram, gelap, nggak keliatan. Nggak pernah kepikiran kalo gue bakal sekolah di SMA. Jadi nggak nyangka aja bisa masuk SMA #truestory. fyi aja sampe sekarang gue tetep madesu sih kayaknya.


Yang jelas, SMP dan SMA itu beda banget. Bagi gue sih. Iya gue pubernya telat. Udah gausa bahas itu. Gampangnya gini. SMP itu kita masih remaja labil, dan SMA itu kita udah pra-dewasa.

Enaknya di SMA, kita udah mulai ngikutin passion kita masing-masing. Udah nggak ngikut temen lagi. Jadi, jalannya anak-anak udah beda. Seru deh nengokin kelas yang passionnya beda-beda. Iya kayak gue Auvi, Evi Naska sama Rohis, Lita PMR, Bella OSIS, Fina Auvi, Nikita softball, Phita teater, Dito basket, Subandi bulu tangkis, ya jadi asik aja gitu. Kalo dulu SMP kan biasanya kita mau ikut ini atau itu kalo ada temennya. Iya soalnya kita masih cari jati diri, sukur-sukur yang udah ketemu di SMP.


Di SMA, kita makin dituntut buat berorganisasi. Di ekskul apapun kita belajar berorganisasi. Iya terutama OSIS. OSIS di SMP sama SMA juga beda banget loh. Kalo SMP masih dibimbing sama sekolah, kalo SMA udah lebih mandiri. Ada apa-apa, pasti OSIS-nya yang sibuk. Bolak-balik kelas, sebentar-sebentar dipanggil, pokoknya capek sendiri ngeliatin OSIS. Makanya pendaftaran OSIS kelas 11 sepi, karena pada lebih milih fokus ke sekolah, daripada kesana-kemari ngurusin OSIS.

Sampe kadang gue miris ngeliatin nita. Tampang-tampang pingin neguk baygon. Nggak bergairah. Sering nggak bawa buku. Jarang bawa bulpen juga. Sering banget omongannya ngelantur. Astaga nit, stres kah kamu? 

Udah ngomongin SMA, sekarang gue mau ngomongin tentang kelas gue aja yah. Kelas pojokan yang jarang banget dilewatin orang. Kelasnya lumayan alhamdulillah nggak jelek-jelek banget. Cuman kelamaan di X-1 lama-lama gue jadi rasis ._. Iya Xone ini emang agak rasis anaknya. Sebenernya satu yepeka rasis semua sih.

Yang rasis sih biasanya anak cowok. Ngolok ataupun ngelawak tentang warna kulit, tinggi badan, berat badan, siap-siap aja diteriakin sekelas "beeh rasis!". Tapi kadang malah ikut ngetawain juga, abis lucu sih ._. Apalagi kalo udah tentang pojok-kiri-depan, sumpah nggak bisa ditahan ketawanya haha. Ah, jangan rasis dong pet. Eh tapi nggak rasis itu susah, karena dasarnya anak yepeka itu rata-rata rasis (¬_¬)-O)‾з‾)ː̖́

Terawkward moment waktu itu lagi pergantian pelajaran, dan dito abis dari luar dan bilang ke evi "Pik, itunah temenmu". Epik langsung lari ke luar kelas, dikira daning. Eh nggak taunya pas keluar, yang ada 3 anak TK pake baju muslim dannis haha. Sumpah gue ngakak waktu si epik cerita ini wkwk.

Biar rasis, tapi anak Xone nggak jelek jelek banget kok ._. Anak xone ini anaknya anti mainstream. Ke sekolah bawa kompor, panggangan roti, sama wajan, nah kurang anti-mainstream apalagi cobak? Entah apa yang ada di pikirannya maman sama wandi. Pernah mereka buat mie, nasi goreng, roti bakar, goreng nugget, pempek, sosis, pentol. Tapi ada enaknya juga sih, ntar dapet jatah kok. Iyalah, maman kan katanya horangkayaah. 

Pernah juga bella sama iksan ulang tahun, kuenya roti buaya 2 biji. Elit banget. Enak lagi, nggak usah pake pisau, tinggal comot :9 daripada kue ulang tahun, its too mainstream haha.

Tapi jeleknya ini kelas pendiem buanget kalo lagi pelajaran. Kalo ditanya, nggak bakal ada yang jawab. Semua guru udah ngomel tentang itu, sampe bosen dengernya. Pernah sampe Bu Endang ngancem bakal keluar kalo nggak ada yang jawab. Percuma. Pak, Bu, emang tipikal anak X-1 itu pendiem jadi mau diapa-apain juga nggak bakal ada yang mau ngomong. Apalagi kalo pelajaran tertentu kayak Bahasa Indonesia, Agama, sama Sosiologi. Garing banget. Sampe banyak yang ke WC dan nggak balik. Saking bosennya.

Terdafuq moment gue pas sumatif. Gue inget banget, pas sumatif komputer. Dan tiba-tiba guru komputer masuk ke kelas. Kampret, pasti epik sama lita noleh ke gue. Jadi gue sok sok nggak liat dan ngelanjutin buletin LJK. Nggak lama, gue dipanggil sama idah suruh liat ke depan. Begitu liat ke depan, SEMPAK KUDANIL, SEMUANYA NOLEH KE GUE, SAMBIL KETAWA-KETAWA SETAN ! Ngeliat anak-anak pada noleh ke gue semua, kakak-kakak kelas 12 juga ikutan noleh semua ke gue sambil masang muka "oalah ini toh fetty yang suka sama guru komputer" crottttyyyy not me not me !!!! Harga diri turun drastis men !! Mukak taroh manaaa !! (ʃ••ƪ)

Terlaknat kalian semua. 

Tapi akhirnya hafidha kena karma kok hahaha. Kenapa hafidha? Entahlah, Allah menurunkan azab ke dia. Gue ketawa puas banget. Tapi gue nggak doa supaya kamu kena karma loh, sumpe ._.v


Dan baru-baru ini kelas gue sering main lempar-lemparan penghapus. Iya penghapusnya dipotong kecil-kecil, terus dilempar-lempar. Masa kecil kurang bahagia banget. Kasian nyangkut di rambutnya phita. Gue sih biasa aja sebenernya. Gue heran, mereka dapet penghapus dari mana kok banyak betul. Sampe akhirnya tadi gue nyariin penghapus gue yang entah dimana. Buffer dulu, akhirnya gue sadar, PENGHAPUS GUE JADI KORBAN MUTILASI. Sakit ati! Jeli banget ya mata mereka, ngeliat penghapus nganggur langsung diambil. Gue nggak ridho nih ( ˘͡ -˘͡) 

Udahan ya oke babay.

3 comments:

  1. setujuuuuuuuuuuuuuuuu!
    ketawa karna lucu itu wajar e, gak rasis lo ya .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyasih tapi kan ngetawain sesuatu yg rasis lit, jadi sebenernya itu rasis apa enggak ya? ._.

      Delete
  2. eh kita sama ya kelasnya X-1, Cuma beda sekolah :hammer
    tapi sekarang ane udah kelas XI IPA-1, hehe
    emang beda banget, pokoknya tanggung jawab di jenjang SMA emang lebih kerasa dan GREGET!
    Eh, boleh gak difollow back blog ane? soalnya ane udah follow blog kamu,
    http://getepe.blogspot.com/

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)