Monday, December 03, 2012

Hi Friends


"Let us be grateful to people who make us happy,
 they are the charming gardeners 
who make our souls blossom."


Hi friends.
Masih inget nggak, dulu kita kemana-mana selalu bertujuh. Emang sih, kalo jalan bertujuh di lorong itu sempit, tapi emang kenyataannya kayak gitu.

Dulu itu, kita saling kenal cuma gara-gara bangku kita deketan. Kalo misalnya kita nggak duduk sebelahan, mungkin kita nggak bakal kenal kayak sekarang.

Dulu kita juga pernah bikin Chatbox pake kertas, gara-gara waktu itu kelas nggak boleh ribut sedangkan kita pingin ngobrol. Dan waktu itu lagi jaman-jaman blog pake Chatbox sehingga kita namain kertas itu dengan Chatbox dan kita tulisin pake username kita. Tapi parahnya waktu itu Nikita (atau siapa ya) nulis judul di kertas CHATBOX tapi T-nya kelupaan, jadi malah CHABOX (baca:ceboks). Aduh typo parah nih nikita. Tapi sejak itu nama ceboks jadi ngetren. Oke ngetren sekelas doang kok, jangan mikir jauh-jauh.

Pernah kita bikin CHABOX buat sekelas, tapi itu gagal karena kertasnya lama banget baliknya.

Oh iya, inget nggak dulu kita ada tugas presentasi Sejarah. Dan sampai sekarang kita udah SMA tugas itu sama sekali belum kita kerjain. Untung aja kita masih naik kelas.

Kelas kita juga suka bikin sebutan nggak jelas, kayak kautsar jadi bebep, farhan jadi pigi, frian jadi cutek, cindut, cigal, dan sebagainya. Pasti masih pada inget, siapa itu cindut, dan siapa itu cigal. Cindut itu nambah nilai susah, begitu ngurangin nggak tanggung-tanggung. Kalo cigal, beuh parfumnya men... Udah lewat dari tadi tapi baunya nggak ilang-ilang.

Eh inget nggak? Waktu itu Pak Alim bilang mau ngajarin sesuatu face to face sama Alya sama Vonny. Katanya sih dipilih yang paling dewasa. Iya emang sih diantara kita bertujuh, mereka berdua itu paling dewasa, punya rasa malu. Beda sama kita yang kalo udah melenceng bisa parah. Tapi gara-gara itu, ada skandal Vonny sama Pak Alim haha. Vonny sering diolokin disuruh lip to lip aja sekalian #eh #parahabis. 

Namun Pak Alim ternayata ngasih PHP ke Alya sama Vonny, dia pergi jauh. Dan nggak lama dateng Pak Sholeh yang akhirnya diembat juga sama Vonny haha.

Oh terus inget nggak? Pernah juga kita rencana mau ngerjain tugas, eh malah omegelan bareng. Terus pas omegle kita ketemu pigi malaysia yang murah senyum.

Pokoknya setiap kita mau ngerjain tugas itu susah serius, soalnya kebanyakan rumah ada wifi-nya, jadi pasti malah internetan. Repot juga ya kebanyakan wifi.

Waktu itu pernah, Lulu sakit dan kita nganter pulang. Tapi nganternya nggak tanggung-tanggung, yang sakit cuma 1, yang nganter 6 anak. Padahal satu orang aja cukup. Ya nggak tau juga, itu namanya korsa atau emang kitanya yang niat jalan-jalan.

Abis itu, Lulu nggak masuk berminggu-minggu karena kena cacar + asma. Kelas jadi hening walaupun nggak hening hening banget. Tiap malem gue chat sama Lulu + Rini yang saat itu juga lagi nggak masuk karena cacar juga. 

Bahkan waktu itu di meja siapa gue lupa, gue nulis surat buat Lulu. Bukan, bukan surat cinta. Kalo nggak salah isinya gini "Lulu cepet sembuh ya aku kangen kamu. Aku pingin kita bisa main bareng lagi. Kamu jangan mati. (sisanya gue lupa)" Ehm emang kedengeran romantis sih, tapi sekali lagi, itu bukan surat cinta. Gue buat itu cuma pingin Lulu sembuh, gue nggak pingin Lulu mati. (terlihat lebay, tapi ini beneran). Soalnya waktu itu dia sering ngomongin tentang mati-mati gitu.

Oh iya inget nggak? Setiap istirahat kedua kita pasti naik ke kelas atas buat ngobrol. Kita nggak pernah gosip. Ah jaman kah gosip? Kita ngomongin diri kita sendiri, ngomongin hal-hal nggak penting, ngomongin apa yang ada di pikiran kita. Tapi kayak gitu malah seru, bikin ngakak sampe perut kenceng. Kita juga nggak bakal ilfeel satu sama lain. Apapun yang harusnya garing, kalo udah kita obrolin pasti bikin ngakak sampe bibir longgar. Kalo udah ngobrol gitu, kita ketawa sampe nggak ada suaranya, malah bisa sampe nungging-nungging. 

Kalo bel masukan udah bunyi, rasanya nyesek banget. Oke ini lebay. Tapi pokoknya kayak nyesel kenapa kok cepet banget masuknya. Dan pingin cepet-cepet besok biar bisa ngobrol di kelas atas lagi.

Ada lagi momen lainnya itu waktu kita disuruh ikut padus untuk ulang tahun YPK. Rasanya seneng, aneh, lucu, syok, takut, semua dimix jadi satu. Setiap jam 2 kita ke SMA buat latian. Pertamanya nyiksa banget, lama-lama itu udah jadi hiburan tersendiri. Ya walopun gue nggak bisa nyanyi, tapi lumayan dapet makanan gratis.

Di sana kita ketemu wacing a.k.a wanita kricing a.k.a adiknya wacong. Kita ketawa ngakak sampe suara kita habis, sumpah deh itu bener-bener semok pantatnya #salahfokus. Gimana ya sekarang? Dia udah SMP ya cong? Kangen cong, kapan-kapan ajak main dong.

Oh iya pernah juga kalian pingin beli rokok kan? Gue inget banget, itu rokok Avolution, rokoknya mini, sama permen rokok aja masih kecil Avolution. Kalian sampe mikirin gimana caranya bisa beli di MM tanpa dicurigai sama mbak-mbak kasirnya. Tapi alhamdulillah sampai sekarang kalian belum ada yang beli.


Dulu, pas kita lagi bosen kita pernah main kejar-kejaran pake bola pingpong di kelas atas. Karena kelasnya sepi cuma kita bertujuh, kita bertindak anarkis sekali. Ada yang roknya dikeatasin kayak pake handuk, ada yang diangkat kayak mau bangunin orang sahur, pokoknya dienak-enakin deh. Soalnya tau sendiri kan, lari sambil pake rok SMP itu nyiksa banget.

Terus ada juga Grikasapena, kita semua ikut lomba, tapi unfortunately, kita nggak ada yang menang. Jangankan menang, ikut lomba aja nggak. Fashion, nggak ikut. Tartil, didiskualifikasi karena dipanggil nggak dateng-dateng. Fotografi, nggak ikut. Poster, ikut tapi nggak menang. Dan yang terakhir... Desain grafis ! Juara Favorit ! Kerja keras kita di menit-menit terakhir membawa hasil yang manis.


Kejadian tragis juga pernah kita alamin, oke mungkin lebih tepatnya gue. Kita yang sering ngadem di kelas atas ini lagi ngobrol sambil jilbab terbuka biar semilir. Tapi waktu itu gue mau ke kantin dan kalian neriakin gue minta titip. Karena nggak mau, gue sama Lulu langsung cabut ke luar. Kalian masih aja neriakin gue. Nggak lama gue sadar pas mau turunan tangga, kalo tiba-tiba angin semilir menghembus leher gue, dan baru gue sadar kalo gue belum pake jilbab ! Langsung gue ngebut ke kelas dan ngakak sambil tiduran di deket pintu. Kalian juga ngakak dan nggak lama Lulu masuk ke kelas juga sambil ngakak.

Oh iya, waktu Vonny ulang tahun kita pernah bikin kue kan di rumah wasong? Pembuatan kue yang bener-bener nggak steril, dibuat sambil makan kerupuk dan nonton youtube. Keju yang harusnya ditaruh di kuenya malah kita makan. Alhasil, kue bantet total. Permukaan kuenya kayak jalan Samarinda-Bontang, nggak rata. 

Dan malemnya, sedih sekali yang bisa dateng cuma gue sama Lulu, jadi kita bertiga melanjutkan pembuatan kue yang sudah diambang kebantetan itu. Tapi percayalah Von, itu kue dari kita tulus, di dalamnya kita tambahin dengan bumbu cinta yang nggak bakal ada di penjual kue manapun ♥

Pernah ada masalah kecil, sebenernya cuma salah paham, itu bikin kita sempet hidup berkubu-kubu. Emang rasanya nyiksa banget. Dan gara-gara itu Alya tiba-tiba di kelas nangis. Kita semua panik, karena waktu itu kalo nggak salah Alya lagi main pangku-pangkuan sama wasong #eh #benergaksih #ApaGueAmnesia. Dan habis itu kita langsung damai dan nggak pernah ngungkit masalah itu lagi, anggap masalah itu nggak pernah ada. Iya ikatan batin kita kuat banget ya.

Tapi ada hal yang bikin gue sedih, sejak di antara kita ada yang suka K-pop, kita udah jarang ngumpul, walopun masih sering sih ._. Tapi udah nggak kayak sebelumnya karena masing-masing bicarain tentang K-pop dan gue nggak ngerti tentang perkeipopan. Kalo lagi ngumpul biasa sisi ini ngobrolin kpop dan sisi yang lain ngobrol yang lain karena nggak ngerti. Rasanya jadi aneh, kadang. Dan mungkin ini salah satu yang bikin gue ilfeel sama kpop. It ruins our friendship. Kedengaran alay, tapi emang itu.

If you have good friends, no matter how much life is sucking , they can make you laugh.
-P.C. Cast

Setiap gue nginget ini, semangat hidup gue jadi nambah. Kalo gue lagi depresi, gue nginget-nginget ini dan gue ketawa-ketawa sendiri. Kayaknya dulu enak banget ya, bisa gila-gilaan, tapi nilai gue juga nggak jelek-jelek banget. Gue pingin balik ke masa itu lagi, tapi nggak bakal bisa...

Without tell who is friend that I mean, I think you all already know to whom is the post for :] *maaf nggak bisa bahasa inggris ._.*


12 comments:

  1. FETTTYYYY, I MISS THAT MOMENT SERIOUSLY :* soal alya,dia pas itu lagi duduk didepanku.aku di kursi pojok kanan belakang. well,ini masa-masa i can live in real life. Jangan sedih ya ;;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ESPECIALLY ME :" Oh iya, berarti beneran aku yang amnesia haha. Yeah everyday is like live in heaven~~

      Nggak sedih bah, cuma kangen ._.

      Delete
  2. errr baca ini jadi inget sama temen2 gue :') aaa~ emang sih kalo ngomong udah nggak nyambung biasanya jadi jarang ngumpul :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk semuanya pasti pernah ngerasain :') Iya soalnya udah beda sense sih ...

      Delete
  3. wokwokwok,nanti ketemuan ya kalo udah jadi orang sukses.

    ReplyDelete
  4. Haaaa Fetty sumpah wasong kangen sekali lo :') kangen gila gilaan wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masak wasong kangen sih... Ayok gila-gilaan lagi haha. Gila itu aset song jangan dihilangin ya kedepannya :')

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. ahhhh fetty aku juga kangen :) hehe kangenn kalian semuanyaaa, kegilaan yg pernah kita lakuin bersama-sama (っ’з’)っ(˘ε˘`)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gila tapi gak masuk RSJ. Aneh *ala 9GAG*

      Delete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)