Wednesday, September 19, 2012

Seorang Pecandu

Gue ini seorang pecandu. Agak kerennya adiksi. Bukan narkoba, bukan alkohol, bukan rokok. Eh, tapi kalo aja alkohol itu halal mungkin aja udah gue konsumsi dari dulu bahahaha #krik #garing #tapiseriusan #gakbotek #suer.

Nah, gue ini adiksi internet. Entah dari kapan gue mulai kecanduan. Seingat gue sih puncak kecanduannya gue ini pas gue kelas 8 SMP. Saat itu pola hidup gue bener-bener hancur. Gue duduk di depan monitor lebih dari 12 jam per hari ! Terlebih kalo lagi liburan, gue di rumah bangun tidur, tanpa mandi dan sarapan gue langsung duduk online sampe malam hari jam 2 malam. Paling gue pergi kalo mau mandi, makan, sholat, atau mau pipis. HOROR GAK SIH? SUMPAH HOROR BANGET.

Gue juga gatau kenapa kok gue betah banget nongkrongin laptop. Secara garis besar adiksi internet itu nggak terlalu membahayakan dibanding adiksi alkohol atau narkoba. Eh, tergantung sih. Kalo kalian bukanya yang aneh-aneh itu baru berbahaya. 

Sebenernya nilai gue juga nggak turun-turun banget karena gue adiksi internet. Dari dulu ya segitu-segitu aja. Tapi yang bikin adiksi internet ini nggak enak yaitu kebugaran tubuh kita jadi keganggu. Gue lebih dari 12 jam itu mata gue nengokin layar monitor gimana nggak capek nih mata? Punggung gue pun pegel dan pantat gue yang minim akan daging ini jadi capek karena kebanyakan duduk. Sebenernya itu yang nggak baik dari adiksi internet.

Dan karena gue online dengan waktu yang lebih dari yang dibatasi, jadwal belajar gue pun terpaksa kejepit alias tinggal seupil. Gue jadi males belajar. Untuk sekarang sih mungkin nggak papa, tapi kalo sampe bertahun-tahun begini, gimana nasib masa depan gue? 

Oleh karena itu gue berniat dalam hati gue yang terdalam gue bakal mengurangi perlahan jatah waktu yang gue gunain buat online.

INI JANJI GUE :

maap lecek kertasnya.


Seorang adiksi itu kan nggak bisa langsung dihilangin kebiasannya. Pasti pake pengurangan dosis. Lah gue juga sama ini. Ada hari dimana gue nggak boleh berhubungan sama peralatan elektronik kayak Laptop, TV, Ipad, dll. (Kulkas, setrika, rice cooker, dan kipas angin nggak termasuk ya). Harinya sih terserah aja, pokoknya dalam satu hari itu harus ada 1 hari yang nggak bersentuhan sama mereka itu.

Kalo sampe gue ngelanggar, gue bakal cetak skor temple run sampe 5 juta! #eh #salah. Gue bakal bikin rangkuman pelajaran terserah. Setidaknya hukumannya nggak membebani gue banget, toh ntar juga rangkuman bakal gue pake. Jadi nggak ada yang merasa dirugikan disini.

Gue udah coba kemaren. Alhamdulillah bisa walaupun susah. Di rumah biasanya pulang sekolah langsung nyala laptop, tapi kali ini ditahan. Malemnya nonton tivi, ditahan. Tapi bisa juga sih akhirnya bahahahahahahahasuhahahaha.

Oke doain aja semoga peraturan itu awet. Kan gue yang buat, mosok gue juga yang ngelanggar. Nggak lucu.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)