Friday, August 17, 2012

Ma Lil Bro Uyeah

Karena nggak ada topik, gue mau cerita tentang adek gue. Adek gue cuma satu. Kadang jengkelin, kadang nggemesin.

Oke kenalin, namanya Muhammad Harun Alrasyid Putra Nusantara. Panjang kan? Panggilannya Rasyid. Dia ini lahir 15 Agustus 2007. Nah, dia ini barusan aja ulang tahun. Waktu dia lahir itu hari Rabu, gue masih inget banget. Itu pas gue kelas 5 SD.


Nah, waktu di kandungan, dia itu tali pusarnya pendek, dan kebelit di lehernya. Dan kepalanya juga masih di atas walopun udah 9 bulan. Kalo dipaksa ngelahirin normal, bisa jadi kakinya ketinggalan satu di dalem, atau nggak dia malah kecekik karena tali pusarnya itu ngiket lehernya. Iya, sangat nggak gampang ngelahirin dengan kondisi kepala bayi di atas.


Jadi, waktu itu selama sekolah, gue berdoa terus supaya mereka berdua selamat pas operasi. Kayaknya gue sampe nggak konsen belajar. Pokoknya gue pingin hari itu jadi hari yang paling indah, gue pingin liat semuanya bahagia #serius #gaklebay #emanggitu.

Pulang sekolah, gue langsung dijemput bapak gue dan langsung dianter ke Rumah Sakit. Alhamdulillah, adek gue itu unyu bangeeeeet :3 Apa cuma perasaan gue aja, gue ngerasa adek gue yang paling ganteng diantara bayi-bayi yang berjejer di situ.


Berhubung dia masih kecil, jadi dia gemesin banget. Belum ngejengkelin. Oh iya dia beda 1 hari 1 bulan 10  tahun dari gue. Sekarang, dia umur 5 tahun.

Dia ini kayaknya punya ketertarikan sama dunia teknologi. Waktu dia masih belajar jalan, dia coba untuk ngintip gue yang lagi mainan laptop. Terus dia coba mencet-mencet keyboardnya. Mungkin saking girangnya, dia sampe narik tutsnya..... sampe putul !!! Entah apa yang ada di pikiran adek gue. Kadang dia juga sering ngeliatin mousenya, kan lucu ada lampunya warna warni #gakpenting

Lalu bersaat-saat kemudian, dia udah sering duduk di samping gue kalo gue lagi mainan laptop. Lucu? Hmm banyak ricuhnya sih, daripada lucunya. Kadang narik-narik mouse gue, kadang laptop gue ditutup sama dia, kadang dipencet tombol power, banyak lagi. Haduh, dasar bocah gendeng -___-


Dan, pas dia umur 3 tahun, semua mulai kelihatan. Waktu itu bapak gue pulang dinas, dan beli iPad. Gue masih kelas 8 deh kayaknya :/ adek gue itu girang banget pas ngeliat ada telenan yang bisa dipencet-pencet gitu. Maklum, soalnya gue juga sama girangnya. Katrok? biarin :p

Hari-hari setelahnya, itu telenan udah mulai dikuasain sama adek gue seorang. Tau apa diaaaa? Jangankan baca, ngomong aja masih belum lancar -_____- Pokoknya itu sering banget diutak-atik sama adek gue. Tapi, akhirnya, dia sendiri yang paling bisa diantara keluarga gue. Padahal dia nggak baca loh.

Nah, jadi waktu dia masih playgroup dia udah bisa youtubing sendiri, dan sekarang dia lagi coba-coba buat ngedownload game sendiri di ipad. Padahal umurnya baru 5 tahun, baru masuk TK B -__- Untung aja dia nggak gue bikinin channel youtube, kalo iya, mungkin aja dia udah nge-upload macem-macem.

Sekarang dia udah tau, kalo mau browsing pake google chrome, kalo mau dengerin musik pake iTunes, kalo mau nggambar pake paint. Pernah juga sih gue ngajarin pake photoshop, abis waktu itu dia minta pinjem pas gue lagi photoshopping. Yah walopun cuma ngajarin cara pake pen tool, tapi alhamdulillah dia ngerti ._. Nggak tau sekarang dia masih ingat apa nggak haha. Entaran yah dek, kalo kamu udah agak gedean dikit, gue ajarin lagi O:)

ini waktu dia belajar photoshop lol

Selain jiwa perteknologian, dia juga punya jiwa anak-anak loh, dia masih suka yang namanya mainan. Jadi, dia ngoleksi mainan, bukan gadget.__. Terutama mainan yang transportasi gitu, kayak truk, kereta, mobil, pesawat, helikopter.

Oh iya, di umur yang ke-5 ini dia udah pernah ngikutin 2 les. Yang pertama, les bicara. Eh, ini sebenernya terapi sih, tapi mirip les ._. Soalnya dia umur 4 tahun ngomongnya belum jelas. Akhirnya diterapi di rumah sakit tiap pulang sekolah. Dia harusnya pulang jam 11, tapi udah dijemput jam 10 karena mau terapi. Dan alhamdulillah sekarang udah lumayan, walopun belum jelas banget. Yang kedua, les nulis sama baca. Kasusnya sama, karena dia umur segini belum bisa baca sama nulis. Kalo ini dia masih les dan udah lumayan lah perkembangannya.

Ricuh ya...

Oke gue kira segitu dulu perkenalan adek gue. Capek ah. Dada.

  Moga kalo udah gede kamu jadi orang yang berguna ya rashit O:)


 Bonus ~~~ aaaa One Direction !!









1D at closing ceremony london 2012. Kampret ga nonton -__-


1 comment:

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)