Friday, July 20, 2012

Third Week in YPK SHS


Ini minggu ketiga gue di SMA. Rasanya? .... #isisendiri

Sebenernya ini minggu pertama gue belajar efektif. Minggu pertama, gue di-PIS. Udah ya, kagak usah gue ceritain lagi gimana. Seru pokoknya. Baca aja disini.

Minggu kedua, gue udah mulai masuk kelas dengan dandanan yang layaknya orang SMA beneran (baju putih abu-abu, tas beneran bukan dari karung, ndak usah pake nametag) Tapi sayang sekali gue juga belum belajar efektif. Eh kenapa sayang ya? Harusnya gue seneng dong. Eh tapi terus kita selama minggu ini kita tes-tes gitu. 

Senin : Tes kebugaran = disuruh sit up, angkat tubuh, sama loncat tegak. Hasil = perut keram. FYI waktu gue sit up perut gue nggak berhenti bergelinjang, jadi setiap gue bangkit perut gue langsung bunyi grujuk grujuk debum duar duar. Semoga aja kakaknya nggak denger. Kalo denger, mungkin kakaknya heran kok suara perang Palestina-Israel bisa nyampe bontang.

Selasa : Tes Pemetaan Akademik (TPA) bidang studi Basing. Hasil = mata lelah tapi setidaknya masih bisa napas. Soalnya nggak rumit-rumit banget. Jadi abis TPA masih bisa senyum. SENYUM? ngapain gue senyum ya.

Lalu jam 10 dilanjutin Psikotest. Hasil = Pantat keram dan mata pegal linu. Cuapek abizzzzzz. berapa jam itu ya? *ngitung* 4 jam sodara-sodara ! Dari jam 10 sampe jam 2 harus duduk ngerjain soal yang banyak itu... aduh. apalagi yang tes matematik itu, dafuq banget. Kalkulator mana kalkulator?

Rabu : TPA bidang studi IPA. Hasil = tiduran di jalur busway. Ini soalnya juga nggak bisa diajak kompromi banget yah. 60 soal men. Mana gue nggak belajar lagi. Semua pelajaran udah dibawa kabur sama liburan 2 bulan itu. Pokoknya, gue fisika juga banyak yang nggak ngitung deh. Paling "Eh kayaknya jawabannya C deh" atau nggak gue cari angka yang ada tujuh nya hahaha.

Kamis : Tes kesehatan. Hasil= ya nggak kenapa-kenapa sih. Cuma dites mata, telinga, sama mulut. Untung gue X-1 jadi dipanggilnya cepet haha. 

Jumat : Tes kebugaran lari 50 meter sama 800 meter. Hasil = kaki putul pas lari. Zumpah ane zuzur itu capek banget, mana gue sebelumnya belum latihan lagi. Gimana nggak putul ni kaki :O untung nggak pingsan di lapangan. Dan siangnya kita lari 50 meter.

Seminggu itu pulangnya masih cepet terus, kadang jam 10an udah pulang. Tapi begitu minggu selanjutnya..... Bombastis.

Kalo dibandingin sama PIS, masih lebih lama PIS pulangnya. Cuma nggak tau kenapa kalo lagi PIS itu nggak kerasa, jadi tau-tau udah pulang. Baru tiap malemnya ada kerja kelompok, sama ada tugas. Tapi juga tugasnya juga gampang ngerjainnya. Nggak nguras otak banget, dan nggak usah buka-buka buku pelajaran. Tapi sayang PIS cuma 6 hari, dan sekolah itu 3 tahun. Mari jalani saja :|

1 comment:

  1. nice post :)
    Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)