Saturday, July 07, 2012

PIS 2012 \(ˆ▽ˆ)/


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat malam kakak, selamat malam kakak, selamat malam kakak, selamat malam kakak #udahpet (kebawa nyampe rumah).


Oke mulai tahun ajaran ini gue resmi jadi anak SMA. Wohooo~ Seneng sih, kan banyak yang bilang kalo masa-masa SMA itu masa-masa yang sweety unforgettable. Tapi denger-denger kalo di SMA tugasnya bejibun, ulangan sehari 3 kali, belajar buat masuk ptn. . . . Kok rasanya ngeri ya. 

Nah lalu kenapa kok judulnya PIS? Apa itu PIS? Buat yang belum tau, gue bakal kasih tau. PIS itu singkatan dari Pekan Internalisasi Studi. Kagak ngerti? Sama, gue juga. Intinya, PIS itu MOS-nya anak SMA YPK. Gitu.


Terus, kenapa MOS di SMA YPK diganti jadi PIS? Nah, kata Kak Salma, kalo mos itu reputasinya udah jelek. Marah-marah lah, bully, balas dendam, dan banyak lagi. Nah, kalo PIS ini diharapkan anak-anak punya presepsi berberda dan tidak menjadikan mos sebagai beban. Materi MOS sama PIS juga agak beda. Panpis = Panitia PIS; Anpis = Anak PIS. Gitu kata kakaknya.

Nah, hari Senin sampe Sabtu kemaren gue ngelaksanain itu PIS. Ya pasti tau sendiri lah, gimana rasanya dimos. Tegang. 

Oh iya, di PIS ini gue kedapetan kelompok 8. Seru. Tapi anak cowoknya waras dan rada jaim, jadi nggak terlalu bisa diajak gila-gilaan. Yasudah nggak papa. Nah, gue mau memperkenalin nih temen-temen di kelompok 8 gue. Udah pada kenal sih, cuma semenjak PIS jadi makin akrab :3


1. Qaqa Tara

Mungkin kalian semua nggak yakin kalo ini temen gue. Ya emang bukan temen. Kak Tara ini kakak pembina kelompok 8. Nama sebenernya Tamara Qonita Mahadi. Orangnya baaiik banget. Nggak pernah marah. Kalo kakak Panpis lagi marah, Kak Tara cuma diem. Kadang ngilang. Di OSIS dia megang bidang Kreatifitas, keterampilan, dan kewirausahaan (Kesehatan).

Gue udah sering liat mukanya, tapi nggak kenal. Nah, pas technical meeting, gue nanya ke nikita. (G=gue, N= nikita)

G = "Ki, itu siapa?"
N = "Kak Tara"
G = "Dara?"
N = "Tara, Fet. Pake T"
G = "T? Pake T?"
N = "Iya"
G = "Dara?"
N = *nenggelemin gue di jamban*

Percakapan yang simple random miss communication itu akhirnya berakhir dengan happy ending. Tapi ceritanya nggak sampe tenggelam di jamban kok, itu gue aja yang lebay.

Oh iya kak Tara ini tingginya horor loh. Sumpah tinggi banget badannya, apa guenya yang kependekan ya ._. Gue tuh kalo ngeliatin sampe pegel liatin ke atas terus #DeritaOrangPendek

2. Qaqa Vicky
Kak Vicky yang kiri (yg kanan Kak Ema)
Nah, Kak Vicky juga kakak pembina kelompok 8. Namanya Vicky Maulana Hadi. Dia ini kakaknya temen gue, Vonny. Dan kebetulan tetangga gue. Orangnya agak pendiem, tapi asik. Pinter main gitar juga. Kemana-mana naik mobil. . . Jangan-jangan buang sampah juga naik mobil #eh #nggakgitupet. Di OSIS dia megang bidang Teknologi informasi dan komunikasi.

Kak Vicky ini kalo balesin diary pasti isinya sama terus. "Semangat ya !" atau "Yo semangat!" pernah juga "Sip semangat ya :D" pokoknya ya intinya itu terus. Beda sama Kak Tara yang kalo balesin pasti panjang-panjang.

Mereka berdua ini memang sejoli yang pas buat mimpin kelompok 8. Baik, ndak pernah marah. Selalu dateng kalo kita lagi kerja kelompok. Tapi kadang datengnya kalo kita udah mau pulang. Misalnya acara jam setengah lapan, dateng baru jam 9. Acara jam 11, dateng jam 2. Gue yang niat mau pulang jadi nggak enak.

This is our boss gank \m/
3. Anita
Kalo ini baru temen satu kelompok. Anita ini mandornya kelompok 8. Pinter, tapi paling cerewet dia pokoknya. Kadang jalan pikirannya susah dimengerti. Bisa dibilang, Anita ini Bos geng nggak langsung di kelompok 8. Suka marah-marah kalo omongan kita udah mulai melenceng dan ribut.

4. Putu
Putu itu ketua kelompok 8. Anaknya kecil. Kayak uget-uget, banyak tingkah. Tapi pemaluuuuuuuu banget. Ngomong di depan kita cuma nanya "Jadi gimana, mau kerja kelompok lagi kapan?" itu aja susaaah banget. Sampe kakak-kakak pembina hadap ke tembok karena biar Putu berani ngomong.

5. Prima
Dia ini waktu SMP anak model. Eh, anak kelas model maksudnya. Jadi belum terlalu kenal. Anaknya baik, lucu, pantatnya semok #eh #salahfokus. Pinter anaknya. Sering ngasih-ngasih ide, terus suaranya bagus. Yaiyalah, vokalis. Rumahnya sering dijadikan tempat numpang ngerjain kelompok.

6. Paras
Dia ini anaknya masih sama kayak yang dulu. Kalo lagi ngomong, atau lagi bersemangat, atau lagi koneng, kaki dan seluruh badannya bakal gemetaran. Apalagi kalo dia lagi punya ide. Dia itu ngomongnya cepet banget sampe bahkan napas pun lupa. Kadang juga kakinya harus dipegangin biar nggak goyang-goyang. Dia sering ngeluarin ide-ide diluar dugaan.

Oke sebenernya ada 17 lagi sih, cuma nggak usah gue ceritain semua aja ya.


Di hari pertama PIS, kita disuruh pake karung dari tas. Eh kebalik. Tas dari karung. Baru pake nametag. Hari pertama bener-bener random, awkward, takut, tegang, seneng juga tapi. Yang agak ngeselin itu pas materi. Materi nonstop berjam-jam duduk di lesehan dengan kaki bersila. Sumpah pegel abis. Sampe mati rasa pokoknya.

Di situ kita diajarin macem-macem lagu.

1. PIS asik
Sik asik sik asik ketemu Panpis
Sik asik sik asik kenalan anpis
Kami melakukan yang terbaik
dan siap menjadi siswa SMA.
Anpis~~~~~~~~ ji double o di ji o bi, good job ! good job !

Gue paling suka pas yang terakhirnya itu. Seru banget pokoknya. 

2. Panpis I Love You
Panpis I love you, love you, love you so much
And I miss you, need you when you're gone
Panpis I need you, need you, need you so much
Since I found that YPK

3. Mental Juara
Hai kakak Panpis semua
Bagaimana kabarnya
Kenalkan kami anpis
Siap bermental juara
Kami Anpis yang akan selalu ceria
Anpis anpis oo~
Ceria saat di PIS oleh kakak Panpis
Panpis Panpis oo~
YPK~~~ Homebasenya para juara !

4. Mana Dimana
Mana dimana ada kakak Panpis
Kakak-kakak Panpis ada di depan kita
Anpis YPK hore !
Panpis YPK hore !
Anpis YPK calon para juara

Siang-siang, kita ke lapangan buat latihan PBB. Just one word. Panas. Badan tuh rasanya gosong sebelah. Kakak pelatihnya Kak Oscar, yang juga seorang Panpis.

Terus, abis PBB kita masuk aula, dan dibagiin tanda kelompok dan pita sepatu. Ada yang bando, gelang, bros, pita dll. Kalo kelompok gue dapet itu. Apa ya namanya. Pokoknya mirip gelang, tapi nanti diiket di lengan atas. Terus pitanya pink. Pokoknya kita jadi kayak Pinky-boy dan Pinky-girl gitu. Abis pink-pink semua sih. Terus dikasih waktu buat nulis diary, baru nanti dibales sama kakak pembinannya.


Ini tanda kelompoknya. Kalo begini, keliatannya angka 8. Tapi kalo diputer 90 derajat, jadi mirip lubang hidung #eh.

Hari kedua, masih sama tegangnya. Tapi seru juga kalo dijalaninnya seneng hati. Oh iya, kita juga disuruh nebak siapa X-man dan spy nya. Mereka ada diantara kakak-kakak Panpisnya. Nanti dikasih clue-clue gitu.

Eh iya, gue belum ngasih tau yel-yel kelompok 8 ya? Simpel banget sih, pemilihan lagunya sebenernya kurang bersemangat. Tapi keren kok (y)

Ini versi random (nyanyikan pake lagu potong bebek angsa) :

Kami kelompok 8 
Kelompok paling oke
Berada di sini
Berpartisipasi
Boleh enggak?
Boleh enggak?
Kalo nggak boleh kita pulang aja

Karena takut disuruh pulang beneran, kita ganti menjadi :

Kami kelompok 8 
Kelompok paling oke
Berada di sini
Berpartisipasi
Mengikuti PIS
Bersama-sama
Lalalalalalalalalalapan
Simpel banget kan? Sama ada satu lagi, pake lagu One Direction. Tapi nggak usah aja dulu deh.
Di hari kedua, karena gue kurang TTD-nya, jadi gue dikasih hukuman bikin surat cinta ke lawan jenis pembinanya. Yang cewek ke Kak Vicky, yang cowok ke Kak Tara. Rasanya disuruh buat surat cinta itu. . . Aneh sekali. Masalahnya gue nggak pernah bikin surat cinta. Nggak, gue nggak homo. Gue forever alone. Lagian kan sekarang sudah ada internet jadi buat apa bikin surat? Disuruh Kak Tara satu halaman penuh lagi. Jadi gue ngisi dengan cerita-cerita agak melenceng. Dan setelah gue baca ulang surat cinta itu, kok kayaknya lebih mirip surat lamaran daripada surat cinta. Sumpah kagak ada romantis-romantisnya. Ah~~~~~~~~~~ tak apalah. Gue lupa, nggak sempet foto suratnya sih.

Di hari ketiga, juga masih mirip-mirip. Tapi makin hari makin seru aja. Hari ini hari terakhir PBB. Cuacanya mendukung. Becek-becek gerimis gitu nggak ada angkot. Tapi gara-gara anpis ngelakuin kesalahan, jadi selama PBB kita dihukum terus. Disuruh tengkurep cium tanah, baru push up, shit sit up, tiduran di lapangan, untung aja nggak panas. A-26 ngulah lagi. . .

Hari keempat, mood kakak Panpis lagi baik. Kitanya juga semangat. Hari ini lebih seru daripada kemaren. Kita dari rumah udah pake baju OR, soalnya mau ada bersih-bersih sekolah. Pokoknya seru deh. *speechless* *udah lupa waktu itu ngapain aja*

Malem harinya, kita latihan di rumah Prima. Latihan musikalisasi sama mikirin buat Jumat besok. Sampe jam setengah 11, males pulang, tapi udah malem. Yaudah, mau nggak mau pulang deh. . . Tapi sebelum pulang disuruh beli coklat dulu sama Kak Tara, soalnya TTD-nya kurang. Padahal sudah janjian, kalo ketemu kak Panpis jangan ada yang bahas tentang TTD kurang. Tapi ternyata Kak Tara inget.__. Jam segitu mana ada toko yang buka :O mosok ke koperasi? Akhirnya malem-malem kita berburu warung, alhamdulillah Mamakz Mart masih buka.

Nah, Jumat ini hari yang paliiiiiiiiiiiiiiing seru selama PIS. Sumpah seru banget !! Paginya, kita ke Cibodas buat Outbond. Kemaren kakak-kakak bilang kalo nanti jalurnya ekstrim, kemiringan ada yang sampe 85 derajat. Mana hari ini barusan hujan lagi. Antara tegang, penasaran, seneng, takut, semua campur aduk. Tapi semunguuuuuuuuuuuuuuut !!!!

Di hutan, kita jalan perkelompok. Anak cowoknya ada yang jaga di depan, di tengah, sama di belakang. Oke, kali ini gue acungi jempol buat cowok-cowok di kelompok 8. Biasanya kalian diem-diem aja, sekarang pas udah di hutan kalian hebat~ Apalagi Putu. Dia itu yang biasa ngomong di depan kita aja nggak berani, tiba-tiba disini langsung aktif. Bahkan dia rela bolak-balik naik turun buat nolongin temen-temennya.

Selama perjalanan gue sama temen gue pegangan, walaupun nggak tau sama siapa. Dapet tangan orang, ya dipegang. Dapat pantat orang, ya nggak sengaja kepegang.

Sesuai kata Kakak Panpis, jalannya emang ekstrim abis. Licin lagi. Menantang maut banget pokoknya. Kasian Salindri, sepatunya licin jadi setiap tanjakan atau turunan pasti jatuh kepeleset. Akhirnya dia berhenti di pos ke-3 karena pas tanjakan pinggangnya encok #beneran. Tapi kelompok 8 masih lanjut.


Setiap 1 pos, kita berhenti buat minum. Satu botol buat 15 anak. Botol minum anak-anak ditaruh di 3 tas dan dibawa anak cowok. Sumpah kasian banget nengokin mereka naikan bawa tas berkilo-kilo gitu. Bilangnya nggak papa, masih kuat. Padahal keringetnya banyak banget, napas aja udah bengek gitu.

Pas di turunan, kita semua antri karena jalannya licin. Dan akhirnya, selagi menunggu kita latian musikalisasi di tengah hutan. Entah ini random banget. Tapi daripada diem doang kan. Seru juga kok latian di hutan hahaha. Yang paling gue takutin itu kalo turunan, terus belakang gue Kevin sambil bawa tas minum. Nah lo, kalo si Kevin yang berbadan XXL ini kepleset terus nggelinding kena gue gimana? Mana yang bantuin Kevin turun cuma Putu lagi. Putu sama Kevin kan nggak imbang. Ya Allah, lindungilah hamba-Mu...

Tapi turunan itu juga paling seru loh, walopun rada tegang. Tinggal jongkok, terus meluncuuuuuuuuuuuur~ Yang diperlukan cuma mental, baca basmalah, kemudian have fun~ ! Daripada tanjakan, malah capek.

Makin banyak pos dilewatin, makin cepet intervalnya kita istirahat. Maklum, jalan udah lebih ekstrim. Dikit-dikit istirahat dulu. Baru si Kevin juga udah berenti di pos berapa gitu. Jadinya kelompok kita udah tinggal dikit. Capek, tapi seruu~

Ada lagi yang di deket pos berapa ya, itu sungai tapi bukan sungai. Isinya lumpur doang. Kaki gue ndelep-ndelep disitu kagak bisa keluar. Begitu bisa keluar, kaki gue jadi berat gara-gara sepatu gue kemasukan lumpur. Semenjak itu, perjalanan jadi makin berat. Bukan karena banyak dosa, tapi banyak lumpur. Sepatu gue yang awalnya warna putih, berubah jadi coklat. Amazing :O untung pake yang jelek.

Sampe di pos 7, kita disuruh lari langsung ke jalan raya, soalnya udah hujan. Di kelompok sebelumnya, pada nyelesain sampe pos ke 10. Biar capek tapi seru banget pas perjalanan ke Cibodasnya. Main aiir~~~~~~~~~ ! Kan hujan deres, jadi sekalian nyuci sarung tangan haha. Sampe nametagnya blenyek karena kena air. Tapi emang capek banget sih. 


Kemudian kita pulang, nyampe jam 12. Di rumah gue langsung disuruh nyuci. Akhirnya sampe jam 1 gue baru selesai mandi. Dan belum siap apa-apa buat peralatan nginep. Gue udah ada feeling, ngerasa sesuatu. Kok kayaknya gue flat banget ya. Nggak gue persiapin. Baju gue ambil sembarang, nggak bawa apa-apa lagi. "Gue ini niat nginep apa kagak sih" pikir gue gitu.

Di sekolah suasana makin seru. Rasanya asik aja gitu. Terus Kak Agnes nyuruh satu orang buat ceritain pengalaman tadi selama outbond. Dan tiba-tiba nama gue dipanggil. "Yak Fetty coba kesini. Ada yang namanya Fetty nggak?" Gue terdiam sedikit mangap sambil sibuk ngipas-ngipasin nametag yang masih basah. Fetty itu bukan nama yang terlalu pasaran, jadi kalo ada orang ngomong Fetty, pasti itu ditujukan ke gue.

Setelah gue sampe di depan, gue berusaha nanya ke Kak Agnes, "Kok aku yang dipanggil?  Aku aja lagi nggak pake nametag kok Kak." Tapi yang keluar dari mulut gue cuma "Eh?" sambil masang muka setengah idiot. Seolah tau bahasa tubuh gue, Kak Agnes ngejawab "Kamu kan, yang nulis diary-nya heboh. Bikin ngakak loh"
....

Ternyata diary gue udah terekspos ke seluruh dunia kakak-kakak panpis. Gue seperempat syok. Gue kira yang baca cuma Kak Tara sama Kak Vicky, nyatanya. . . . Untung gue nggak nulis yang aneh-aneh *ngelap keringet*

Terus lagi pas sorenya, gue minta TTD-nya Kak Sasha. (F=gue, S=Kak Sasha)
F = "Kak, minta tanda tangannya dong kak"
S = *Ngasih tanda tangan* "Oh iya, aku baca loh, yang deskripsimu buat Kak Tara. Sumpah ngakak !"
F = ". . . . . . . . . . . . ." *hening*
S = *Ikutan hening*
F = "Iya Kak, aku punya blog loh kak"
S = "Iya, aku sering baca kok"
F = ". . . . ." *hening lagi*

EHEM APA MAKSUDNYA INI SEMUA :O SEMUANYA TELAH TEREKSPOS. JANGAN-JANGAN SURAT CINTA GUE YANG BUAT KAK VICKY JUGA UDAH DIBACA. MAMPUS GUE ! *nepok jidat sampe pingsan*

Terus, udah jam 5an kita masih ngumpul di aula. Tiba-tiba. . . . . . . Kak Salma ngomong. "Kalian tau nggak, kenapa sampe jam segini kita belum bikin-bikin tenda?" Anak-anak diem. Dan nggak lama, Kak Salma mulai keluar air mata. Kak Salma nangis. Kakak-kakak Panpis yang lain juga pada langsung ngelap air mata dan lari ke ruangan OSIS. Ya, taulah apa maksudnya. Lalu Kak Salma lanjut bicara. Ngomongnya terbata-bata karena berusaha nahan nangis. Lama-lama, mata gue ikutan sembab. Sudah gue duga, feeling gue tadi siang bener. Nggak tau kenapa, gue biasa aja pas mau nginep, tapi pas nggak jadi nginep gue ngerasa nyesek banget :'( hiks. . . . Rasanya hubungan anpis sama Panpis udah akraaaab banget. Sedih pokoknya.

Setelah nangis-nangis, akhirnya Kak Felix, Kak Oscar, dan Kak Rama ngehibur, dan terus kita latihan musikalisasi.
Malemnya, malem inagurasi. Setiap kelompok nampilin satu persembahan. Kelompok 8 kebagian nampilin musikalisasi puisi. Dan dapet undian pertama. Bagus sih, cuma biasa aja penampilannya, untung aja pertama. Jadi belum garing-garing banget haha.

Sisanya bagus bagus semua loh! ada yang nampilin parody dance, drama, vocal group. Yang unik itu parody dance, kan joget-joget jadi asik aja gitu. Tapi parahnya disini cowoknya berubah semua jadi kayak yang sering mangkal di lampu merah ! Ada yang pake bando, pake pita, pake daster. Hahaha sumpah bikin ngakak ! Mungkin mereka semua abis kejeduk pas di hutan .__.

Setelah semuanya nampil, akhirnya waktu pulang. Tapi kakak-kakak Panpis malah marah-marah karena selama acara tadi anak-anak pada nggak sopan lompat-lompat lari-lari. "Seneng sih seneng, tapi harus pake etika dong" kata kakak siapa gitu gue lupa. Abis kita diceramahin, kita disuruh nunduk dan nutup mata. Lampu dimatikan dan kita disuruh ngerenungin apa yang pernah kita lakuin selama PIS. 

Nggak lama, kita disuruh buka mata dan nengok di depan sudah berjejer semua kakak-kakak Panpis sambil nyanyi ngasih kejutan. Gue terharu. Semua terharu. Kita langsung nyanyi bareng. It's the sweetest moment :') 

Setelah puas nyanyi bareng, kakak panpis ngasih satu lagi persembahan. Tiba-tiba semua kakak panpis ngasih salam ke kita dengan gaya kayak anpis ke panpis. "selamat malam adik~" OMFG gue terharu banget ! :" Gue nggak bisa bales salamnya soalnya gue nangis. . . . ahik ahik.

Abis itu kita semua salam-salaman sama kakak Panpis. Lalu kita semua disuruh pulang karena udah jam setengah 12 malam. Rasanya nggak pingin pulaaaaaaaaaaaaaaaang. Nggak rela. Cobak boleh nginep ya ais :'

"Panpis I love you, love you, love you so much
And I miss you, need you when you're gone ♥"

Besoknya, kita dateng lagi kesana buat acara penutupan. Acaranya sih biasa aja. Ya sambutan, perkenalan guru, gitu-gitu doang. Cuma abis selesai acara, anak-anak diajak ke
luar buat pelepasan balon. Karena ujan, yang ngelepasin cuma kakak-kakak panpis. Tapi anak-anak pingin ikutan dan langsung teriak ke kakak-kakak Panpis "korsa kaak !! Satu sakit, sakit semua !! Satu senang, senang semua !!" Akhirnya kita dibolehin ke lapangan buat nerbangin balon sama-sama. 


Sebenernya acaranya cuma hitung satu, dua, tiga, terus lepas gitu aja. Coba kayak gitu lepasin balon di rumah. Mana ada asik-asiknya. Nah tapi ini gara-gara bareng-bareng jadi berkesan banget~ Kebersamaan emang buat semua jadi luar biasa ya.

Abis balonnya terbang, kita masuk lagi ke koridor dan foto-foto satu kelompok. Abis itu, kita disuruh pulang. "Udah sana pulang. Udah ditungguin tuh." Tapi kita diem. "Loh kok nggak pulang-pulang? Ya udah sana pulang. Acaranya udah selesai kok" kata Kak Tara lagi. "Kita nggak mau pulang. Kita masih mau disini, Kak." Gantian Kak Tara diem, nengokin kita semua, sambil senyum sedih gitu. Mungkin Kak Tara juga pingin nangis, dan nggak rela juga pulang.

Setelah dibujuk lama, akhirnya kita membubarkan diri dengan setengah tidak rela. . . .


Ya selalu begitu. Sejengkel-jengkelnya kita sama Kakak Panpis, atau mungkin sama PIS, pasti di akhir kita bakal kangen banget :' Ya pokoknya jalani sajalah~ 

Ini puisi yang dipake untuk musikalisasi, dibuat khusus untuk Kakak Panpis semua, terutama Kak Vicky sama Kak Tara.

(Nggak ada judulnya ._.)
Karya kelompok 8

Waktu ini terus berjalan
Meninggalkan sebuah kenangan
Yang tak akan terlupakan
Di antara kita semua

Pedih perih kami hadapi
Susah senang kami lewati
Dengan kebersamaan
Dan kesungguhan hati

Wahai para pembimbing kami
Terima kasih telah mendidik kami
Menjadi pribadi yang baik
Dan akan menjadi yang terbaik

So much thankie to all Panpis ♥
Special thankie to Kak Tara ♥
Special thankie to Kak Vicky ♥
So much thankie to kelompok 8 ♥
So much thankie to all my friends ♥


Tapi nggak udah terlarut dalam kekangenan itu, toh PIS bukan akhir hidup kita, tapi PIS itu awal dari kehidupan SMA. Senin nanti kita juga ketemu kan~~~ Tapi kalo udah sekolah gini pasti banyak tugas hikz

16 comments:

  1. Aaaaaa! aku sedih bacanya Fet, terharu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sama :" aku buat ini sambil ngabisin tissu setoples hahaha. btw ini siapa ya? .__.

      Delete
  2. Entah dari sekian banyak aku nyimak ini, aku cuman fokus sama yel-yel nya. Asli ngakak pet wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha yel-yelnya unik kaaan ;) eh kamu udah mos kah?

      Delete
    2. yang pertama ending nya itu yg bikin ngakak wkwk. belum. senin ini eh aku mos-_-

      Delete
  3. Kalo boleh ngasih award lagi, kayaknya aku bakal ngasih kamu award sebagai ANPIS yang paling rajin nulis sampai-sampai rela nulis tentang PIS di blog-nya. Semangat Fetty! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasih kaka~ kan aku blogger, nulis udah jadi hobi & nggak jadi beban xixi. Iya, semangat juga kaka !! Sukses buat OSIS kedepannya :D

      Delete
  4. fetty, aslinya aku mau ngasih tugas ke kamu pas hari jumat. aku udah nitip tara buat disampein ternyata gak sempet. akhirnya aku suruh kamu cerita pengalaman outbond di depan. tapi pas kamu cerita ternyata singkat padat banget. aku sempet curiga kalo tara sama sasa lebeay ceritain kamunya. ternyata pas aku baca blogmu mereka gak lebay. yang lebay ternyata kamu.. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha maap kak nggak kebiasa ngomong depan umum sih, jadi agak speechless ._.v maap juga kalo aku lebay kak... *sungkem*

      Delete
  5. gak terlupakan deh pet haha :')

    ReplyDelete
  6. PIS 2012 :)
    Anpis~~~~~~~~ ji double o di ji o bi, good job ! good job !

    ReplyDelete
    Replies
    1. *ikutan joget-joget* ini siapa ya? :D

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk iya pis emang selalu jadi unforgettable moment =))

      Delete
  8. kak fetty asik curhat obrolan nya... boleh mnta pin/contac biar bisa curhat.. boleh yah.... ni pin sy 5782fcb9... contac 081995580744

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)