Wednesday, June 20, 2012

One Thing Stopmotion


Akhirnya liburan ini gue ada kegiatannya juga. Dari awal bulan mei kemaren gue cuma ngebambong di rumah. Bingung mau ngapain. 

gif-nya gede, biar puas ngeliatnya.


Waktu itu pernah sih gue sama rini rencana mau bikin blog. Dari bulan maret kita udah mikirin apa nama blognya. Dan akhirnya Mei resmi dibuat. Belum diisi apa-apa, belum didesain apa-apa. Dan blog itu sukses terlantarkan oleh kita. Sebulan kemudian, kita mau ngurus itu blog, tapi sayangnya gue dan rini udah lupa email dan passwordnya saking lamanya kagak dibuka .___________. Makin nggak keurus deh.

Kita juga pernah ngecover lagu. Gue main gitar, Rini nyanyi. Satu malem itu sempet ngulang berkali-kali gara-gara jelek. Tapi akhirnya jadi juga yang (agak) lumayan. Lalu gue pulang buat nonton dan ngetransfer videonya ke laptop gue. Abis nonton, gue tanpa sadar ngedelete itu video. Nggak lama, gue mikir. "Eh, itu tadi kok gue delete ya? Tadi tuh udah gue transfer apa belum ya?" terus gue ngecek sana-sini dan bener aja, filenya belum gue kirim. Gue syok berat, untuk Rini memaklumi .__. Yah nggak jadi lagi deh.

Nah lalu, 10 Juni kemaren gue punya ide buat bikin video (lagi). Sejenis lyric video gitu. Belum selesai gue jelasin, si Rini udah ngebet mau beli karton. Abis kita beli karton, Rini nanya "Nah, jadi maksudmu itu kayak apa pet?" haduh .___.

Look how messy is our 'studio'
Hari itu juga setelah berdikusi sebentar, kita sepakat mau bikin stopmotion lagu One Thing. Dan langsung kita buat propertinya. Agak ribet sih, kelamaan mikir juga. Jadi hari itu kita cuma bisa buat 1 baris. Miris kan :'|

Sebenernya kita ini buat beginian juga kagak punya modal apa-apa. Pengalaman buat stopmotion, kagak. Pinter edit, kagak. Punya slr, kagak. Jadi cuma modal nekat. Bisa jadi, ya Alhamdulillah. Kalo nggak jadi, ya pokoknya dijadi-jadiin aja lah. Yang penting nyoba, sukses atau gagal itu belakangan kan ;)
Y U SO FLAWLESS :O
Besoknya, kita lanjutin lagi. Besoknya, kita lanjutin lagi. Besoknya, kita lanjutin lagi. Sampe satu minggu kemudian. Capek fisik, capek pikiran juga.

Pas tanggal 16, propertinya udah hampir jadi semua. Tadinya kita mau manggil Puspa buat bantuin kita potoin. Tapi nggak taunya si Puspanya lagi pergi ke Tenggarong. Kita sendiri nggak ada orang cadangan. Akhirnya mau nggak mau kita muter otak sekali lagi buat cari orang yang bantuin kita.

Kalo stopmotion memang harus dibantuin motonya. Gue sama Rini udah nyoba berdua aja. Gue nyetel timer, lalu langsung ngacir duduk sebelahnya Rini. Baru berdiri lagi, mencet lagi, ngacir lagi. Sumpah capek. Kebayang nggak sih kalo gue harus lari seperti itu selama 200 foto? Gila.

Dan akhirnya kita sepakat ngajak adis.

Selama sesi pemotoan, gue jadi awkward abis. Gue ini kan nggak terlalu suka difoto, jadi harus duduk diem sambil difoto itu aneh. Lah 1 foto aja gue ogah-ogahan, apalagi sebanyak 200 foto? Sebenernya guenya juga nggak mau sih, cuma ini kan ide kita sendiri, mosok gue nggak ikutan. Mungkin adis juga heran, gue yang biasanya menghindari sorotan kamera ini tiba-tiba nyuruh dia fotoin. Kali aja dia ngira gue kemasukan setan dan berencana buat ngelakuin exorcism ke gue keesokan harinya.

Ini foto gue yang paling bagus menurut gue

Ini gue nahan ketawa ngeliat mukanya rini

Lagi difoto malah gue sibuk niupin tangan gue yang belum kering ._.
Waktu gue difoto, muka gue poker-dafuq-emotionless-random-fail-dumb-bitch-flat-idiot-face gitu. Beda banget sama Rini yang over-emotion. Pokoknya, kalo nonton videonya, liat ke rini aja !! atau nggak liat ke lirik yang jalan-jalan aja. Elo liatin gue, gue jamin elo cepirit dua minggu !

Oke, nggak usah basa-basi. Silahkan dilihat. Maaf agak gagal, masih pemula haha.



Jangan lupa like ya ! Biar jelek atau bagus tetep like !

Makasih buat semuanya ♥

1 comment:

  1. Kunjugan Perdana sobat..
    keren artikelnya.. jangan lupa kunjungan baliknya yaa :D
    kalo mau tuker link silahkan juga ya :D

    Motor matic injeksi irit harga murah

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)