Tuesday, May 22, 2012

Balikpapan Tour

Halo. Sebenernya postingan ini harus sudah kelar 2 hari yang lalu. Tapi guenya males upload gambar jadi ditunda tunda sampe sekarang. kadaluarsa dikit nggak papa kali ya.

Gue mau ceritain perjalanan gue selama tur Balikpapan 3 hari 2 malam. Sebenernya 3 hari 3 malam sih, soalnya nyampe Bontang juga pas malem-malem. Cuapek banget. Pantat gue aja masih keram sampe sekarang nggak ilang-ilang #serius. 

Day 1.
Pagi-pagi jam 7 kurang gue udah ke sekolah. Disini keliatan banget, barang bawaan cewek beda banget sama cowok. Kalo anak-anak cewek tuh pada bawa tas ransel, koper, sama tas jajanan. Penuh deh pokoknya. Kalo cowok, cuma bawa tas ransel. Paling sama tas kecil buat ditenteng. Ada beberapa sih yang bawa koper.


Anak cowok paling cuma bawa baju sama bekal. Kalo cewek bawa baju 2X lipat dari cowok, bekal yang melimpah, sisir, pembersih muka, bedak, pembalut, cream buat malem, cream buat pagi, sunblock, baju renang, baju tidur, kamera, dan banyak lagi. Tapi kita emang nggak bisa memprediksi bawa apa aja, soalnya kita nggak tau di Balikpapan nanti kita kemana. Iya, schedule-nya nggak dibagiin sih, padahal katanya udah diprint segepok. Dipake apa cobak kertasnya kalo nggak dibagiin ke kita? -______-

Terus akhirnya jam 08.30 kita berangkat. Cewek naik bis 2, bareng om supir, temennya om supir, Bu echy, Pak Shinto, sama Pak Tri. Pertamanya anak-anak semangat banget. Nggak lebih dari 30 menit kemudian, mereka sudah diam. Antara capek, laper, dan mual. Gue sih masih sibuk ngobrol soalnya temen gue belum pada tidur, lagian banyak makanan disanaa :O Like a heaven banget. Tapi sayang lagu di bis dangdut. . . Ntar deh kapan-kapan gue belikan kaset 1D ya om.

 Udah mulai nyampek Samarinda, mereka mulai menggelinjang lagi. Pada semangat semua. Apalagi waktu abis dikasih makan. Mereka tiba-tiba brutal. Langsung pada ngajak foto-foto bareng, nyanyi dangdut, teriak-teriak. Ditambah, Rini dan Pita yang bobotnya bertambah karena abis makan itu susah menyeimbangkan diri di bis, sehingga dia nimpa orang-orang kecil yang tak bersalah. Kasihan. . . .

Jam 3an, akhirnya bis nyampe di Balikpapan. Tujuan pertama ke penangkaran buaya. Karena bis nggak boleh masuk, jadinya kita jalan sampe penangkarannya. Jauuuh buanget, panas lagi. Tapi nggak papa deh. Capek juga sih duduk mulu.

Disana, buayannya pada diem. Gue denger ada yang ngomong gini (gue lupa siapa) :
A : "Buayanya nggak ngapa-ngapain. Astaga garingnya ini"
B : "Halah garing garing. Sana masuk ke kandangnya biar nggak garing"
Gue setuju banget. Kalo masuk kandang pasti bakal jadi tontonan yang sangat mengasyikkan. Tapi di bis nanti bakal ada bangku yang kosong satu. lol. #nggakpenting

Buayanya mager nih. Muadesuuu
Yang ini bukan buaya :O
Sekitar 45 menit kita disana. Abis itu kita ke pantai. Lets go to the party ! Pertamanya rencana ke Pantai Lamaru, tapi nggak jadi dan akhirnya ke Pantai Manggar. Anak-anak pada nggak tau kalo hari ini mau ke pantai, jadinya mereka pake baju bagus bagus dan bersepatu. Pada nggak mau basah-basahan.


Suasana disana bener-bener nyejukin. Maklum gue jarang ke pantai. Langit cerah, Lautnya biru, angin banyak, pasir empuk, nggak panas lagi. Awesuuuuum ! Bikin ngantuk disana. Celana gue besok-besok mau dipake, jadi gue nggak berenang. Cukup main pasir dan ngejagain tas tas yang dititipin anak-anak.

Waktu itu anak-anak juga pingin main air, tapi nggak bawa baju ganti. Jadi pada naik banana boat tapi nggak mau dijatohin. Tapi nggak lama, mereka kembali dengan sekujur tubuh basah kuyub. Hahaha, mereka dikerjain sama omnya. Jadinya sekalian aja mereka berenang di laut.

Di sana anak cowok seksi seksi loh. Pake celana pendek, ada yang pake celana panjang tapi dilipet sampe paha, dan ada yang buka baju. Untung ceweknya ndak ada yang buka baju :O

Pas jam 6, kita ke penginapan a.k.a Asrama Haji. Pokoknya Tadi seru banget, walopun capek luar biasa.

Di penginapan haji, kita disuruh buat kelompok 4 orang. Gue sama Vonny, Ridha, Ibah. Selama pembagian kelompok, gue mikirin kamar mandinya diluar, gue tidur sama siapa, gue kalo laper makan apa, dan sehoror apa kamarnya. Dan akhirnya kita dapet kamar nomer 8 (sebenernya waktu itu pingin nomer 7, cuma udah diambil). Dan begitu dibuka, kamarnya. . . . . . . Wow banget. Kasurnya 4, kamar mandinya didalem, ada dua lagi, lampunya ada buanyaak jadi nggak gelap. Kalo laper, tinggal keluar asrama dan disitu ada bejibun jualan. Pokoknya bener-bener beda sama yang gue bayangin. Mana gue kamar 8, jadi pas ditengah tengah. Cool !

Kayak gini kamarnya. Maaf ya abis mandi jadi handuk bertebaran.
Nggak bakal kelaparan nih :9

Terus malemnya acara bebas. Gue main ke kamar-kamar sebelah, terus main UNO di kamarnya Rini. Abis itu gue balik ke kamar dan segera tidur karena kaki gue cenat-cenut kecapekan.

Abis itu katanya tengah malem anak-anak masih sibuk mainan, dan anak cowok datengin kamar cewek buat ngusilin. Gue sih udah tidur, jadi nggak tau kamar gue didatengin apa ndak. Tapi, kalo kamar gue diintip, gue lah yang paling keliatan karena paling deket pintu utama.

Day 2.
Rencananya jam 7 kita udah berangkat ke taman wisata beruang madu. Cuma karena ujan, jadi ditunda sampe agak reda dulu. Lagian gue liat di kamar yang lain masih pada tidur. 

Pas udah reda, kita langsung ke sana. Perjalanannya agak jauh sih, sekitar 1 jam. Tempatnya lumayan sejuk. Banyak pohon, dan banyak kucing ! Kucing disini buanyak banget, gendut-gendut lagi. Kalo ngeliatnya sih lucu banget :3 Cuma kalo dia udah ngejer, rasanya pingin lari ke ujung dunia.

Di situ kita keliling buat ngeliat beruan madu. Harusnya kita dateng pas si beruang lagi dikasih makan, tapi karena tadi sempet ngaret, jadi beruang udah pada naik ke atas pohon.

Agak lama, beruangnya pun keliatan. Cuma pantatnya sih. Gue mau liat cuma nggak keliatan. Yasudah deh. Jadinya cuma ngeliatin papan informasi aja.


Waktu gue buka ternyata dalemnya ada Katy Perry :O
Lutunaaa :3



Abis liat-liat, anak cowok sholat jumat dan yang cewek makan siang disitu. Abis itu kita langsung ke Sungai Wain.

Di Sungai Wain, kita nggak turun bis sama sekali. Kita rencananya mau masuk hutan a.k.a outbond, tapi katanya setiap 8 orang harus dipimpin 1 guide karena banyak peraturan dan peralatan yang dipake. Nah guide-nya nggak mencukupi. Yaudah ndak jadi. Lagian cewek-ceweknya lebih semangat pergi ke Mall daripada ke sungai. Yang cewek langsung meneriakkan kalimat penolakan "Ngapain ke sini, Paak? Udah ke BSB ajaaaa" "Iya nanti bajunya kotor" "Ke Mall, Paaaaaak!" Akhirnya kita pergi ke Balikpapan Super Block a.k.a BSB a.k.a E-Walk.

Kayaknya anak-anak lebih excited sama Mall daripada wisata-wisata yang lain kayak beruang madu dan sungai wain. lol.

Begitu sampai di BSB, kita semua langsung nyebar sendiri-sendiri. Tujuan pertama, TOILET. Sumpah kebelet >< kemudian kita keliling-keliling dulu alias window shopping haha. Dari lantai pertama, terus ke lantai paling atas, terus turun ke lantai 1 lagi, begitu seterusnya. Terus kita mampir ke stroberi, delovi, sama naughty.

Di stroberi, kita ketemu Alya dkk. Dia dari XXI mau nonton The Avengers 3D. Gue syok. Maaf gue lebay. Ha? Bioskop? The Avengers? 3 Dimensi? Gue belum pernah nonton bioskop sebelumnya (Im katrok and I know it). Eh pernah sih, bioskop di Ancol yg 4 dimensi itu, tapi cuma 15 menit durasinya. Akhirnya kita langsung cabut ke lantai paling atas buat beli tiket bioskop. Aaa gue excited banget nih ! Nonton The Avengers lagi, yang lagi booming di tumblr sama 9GAG.


Udah beli tiket, kita jalan-jalan lagi karena waktu mulainya masih jam 17.30. Dan setelah agak lama kita ketemu toko buku di lantai paling-paling bawah. Periplus. Gue tau, disitu bukunya agak nggak sesuai dengan kantong anak SMP. Buku impor semua sih, bahasa inggris semua lagi. Jadi gue liat-liat aja sambil berdecak kagum ngeliatin harganya yang super itu.

Pas gue lagi liat-liat, datenglah Vonny sambil pasang muka girang. "Fet ! Fet ! Ada buku One Direction Fet !!" Gue pun jadi nggak kalah girang. Dia langsung nunjukin ke gue. Subhanallah ! Gue ngeliat buku One Direction dipajang rapi di deket kasir. Tapi itu buku X factor official story, bukan yang Dare to Dream Life as One Direction. Jadi gue nggak jadi beli. Harganya pun mahal.

Terus gue liat-liat lagi di sana. Terus ada majalah One Direction berjejer di situ. OHMYFUCKGOOOOSH  SO AMANJEEENG :O Gue bener-bener syok tingkat kuliah S2.

Menggoda sekali :O

Dan akhirnya gue beli majalahnya aja, yang harganya lebih murah dari bukunya. Ya walopun nggak murah-murah banget sih. Kesempatan besar nih, di Gramedia nggak ada soalnya. Yaudah tanpa mikir panjang gue beli dengan ngutang sama Ridha dan Vonny haha. Eits, gue ngutang bukan karena gue nggak punya duiit, duit gue ketinggalan di bis. THANKS A LOT MA FRIENDS ^^
Ini yang gue beli.
Setelah bersyok-syokan,  kita cari makan dan cari tempat duduk. Kita cari tempat makan yang harganya terjangkau dan bukan makanan berat. Starbucks coret. J.Co coret. Solaria coret. Anak-anak juga nggak suka Pizza. Pizza Hut coret. Ketemulah satu tempat yang kayakya pas. Doner Kebab. Dan kita beli satu untuk berdua. HAHAHA memang dasar mental-mental orang hemat ya gini.

Abis kenyang, kita langsung nonton The Avengers. Ebuset ! Filmnya keren gilaaaaak. Actionnya muanteb, animasinya keren, 3D lagi. Jadi kita kayak bener-bener masuk ke dalem filmnya. Pokoknya puas banget nonton itu film. Apalagi ini pertama kali gue nonton di bioskop haha. Nick Fury nikahi akuuuuuuuuu #eh

Jam 19.30, abis nonton gue kita beli J.Co dulu baru langsung ke bis, pulaaang. 

Day 3.
Pagi-pagi gue kedapetan kasus nggak penting. Pagi itu gue pingin sekali buang hajat a.k.a eek. Sudah waktunya, tak bisa ditahan lagi. Tapi gue denger cerita horor dari Eni, katanya WC-nya itu mampet dan susah masuk eeknya. Rini yang pernah numpang mandi di kamar kita juga bilang WC-nya mampet. Gue harus eek dimanaaaaa. Kalo gue tahan, ntar di perjalanan malah cepirit, itu malah tambah gawat.

Akhirnya teman-teman memberi motivasi #plak #apajuga. Katanya nggak papa eek aja. Yaudah gue melepaskan mereka di WC sambil setengah bimbang. Dan nyatanya lancar-lancar saja tuh eaea haha. Untung nggak gue tahan. Cepirit mampus gua.

Sumpah yang tadi itu nggak penting, nggak usah dibaca.

Terus kita jam 7an sarapan dulu, baru kita ke waterpark. Ternyata di sana belum buka. Jadi nunggu sekitar satu jam baru buka. Gue sih nggak renang. Nengokin orang renang aja udah cukup.
JEROJOOSSSSS *suara aernya gitu puraknya*

Bu Echy kayak seumuran :O
Kali ini cowoknya lebih seksi dibanding yang kemaren di pantai ! Pada topless semua. Kecuali Apip. Dia pake lengan panjang sendiri.

Abis pada berenang, kita langsung ke Samarinda. Baru mampir Masjid Islamic Center buat sholat + numpang makan. Sumpah disana adem banget suasanannya enak :3 Kemudian lanjut ke Lembuswana bentar, abis itu pulang ke Bontang.

Perjalanan Samarinda-Bontang itu malem-malem. Dan omnya masih aja nyalain lagu dangdut. Tapi begitu tanjakan bukit menangis, . . . . Semua diam. Lagu dangdutnya dimatikan. Orang-orang pada diem berdoa. Ada juga yang nyemangatin om supirnya "Om pasti bisa ! Om pasti bisa !" Ya pokoknya situasinya horor banget waktu itu. Bisnya jalan pelaaan banget. Nggak papa deh, slow but sure. Pelan-pelan asal kelakon. Dan akhirnya nyampe juga di atas dan dangdut kembali dinyalakan.

Jam 8, akhirnya nyampe di sekolah deh. Pulang.

That was so much fun !! And so much capek tentunya ._. Tapi capek nggak kerasa karena kita berbahagia bersama~

1 comment:

  1. wah serunyaa~
    selalu deh, cwek emang paling ribet wkwk
    jadi pengen ke waterpark u.u

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)