Thursday, March 29, 2012

Di Malam yang Hening. . .

Di malam Jum'at yang hening ini gue ditemani kipas angin yang daritadi muter-muter dan sebuah kasur dengan selimut yang lembut. Ceritanya gue lagi tiduran di situ. Memang sangat nyaman, kawan.

Cuma gue merasa bingung. Masak semalaman ini gue cuma tiduran di kasur guling sana guling sini. Itu pekerjaan yang sangat sia-sia dan membosankan. Gue harus melakukan sesuatu. Tapi apa, gue sendiri bingung. Mau keluar dari selimut aja rasanya males. Ya gini deh nasib jadi orang yang sendiri a.k.a single.

Akhirnya di malam yang hening ini gue punya ide. Karena gue nggak punya temen (temen sms maksudnya), akhirnya gue mau nge-sms-in temen-temen gue. Nah, tapi gue harus sms apa? Nanya PR? Nanya lagi ngapain? Nanya nama pacarnya siapa? Tapi gue takut diamuk massa nanti. Hmmm... *jedukin kepala ke tembok biar dapet ide*

Akhirnya di malam yang hening ini gue punya ide (lagi). Agak random sih. Eh bukan agak, emang bener-bener random. Isi SMS nya cukup simpel.

"Eh penemu teori relativitas itu siapa sih?"

Simpel kan? Sama Super Junior aja masih simpelan ini kok. Gue mau ngetes temen-temen gue tentang pengetahuan umum. Sebenernya gue udah tau, cuma gue pura-pura nggak tau biar nggak ketauan kalo gue lagi ngetes mereka.

Gue ngirim ke 9 orang. Rini, Daning, Adis, Vonny, Cindy, Olip, Nisa, Ibah, sama Alya. Tepat pukul 20.20 semua sms gue kirim.

Nggak lama, mereka bales. Gue seneng banget mereka kok tumben balesnya pada cepet. Dan ini jawaban mereka :


Adis (yang pertama bales. jam 20.21) : "Ududuh gak tau aku. Cari di google aja fet."

Rini (jam 20.22) : "Rini Asmiyati" *lempar jamban ke mukanya rini*

Cindy (jam 20.22) : "Nggak tau e fet"

Ibah (jam 20.22) : "Itu fisika kah?graham bell kalik?"

Nisa (jam 20.24) : "Apa itu......"

Vonny (jam 20.38) : "Gak tau. Eh besok pake baju apa?"

Daning (paling telat. Jam 22.27) : "whoops siapa yaw kan kamu tau lmao" (ini anak malah balik nanya -__-)

Olip sama Alya nggak bales. Nggak tau, nggak ada pulsa, atau emang sengaja nggak bales.


Gue bener-bener takjub. IT'S AMAZING ! Kagak ada yang tau .____. Gue. . .  Gue speechless. Pantesan mereka balesnya cepet. Hiks. Rini apalagi. Parah elo rin. Rencananya abis itu gue mau nanya rumusnya teori relativitas itu apa, cuma kayaknya kondisi tidak memungkinkan. . .


Bitch please. . .

Oke oke nggak papa. Jangan sedih, jangan takut. Diluar sana juga banyak yang nggak tau. Ini cuma gue yang kebetulan tau aja. Coba kalo kalian nanya ke gue, siapa presiden pertama Zimbabwe juga gue nggak tau. Jadi nyante aja.

Sekarang gue kasih tau ya. Ehem ehem, uhuk uhuk *keluar batu permata*. Penemu teori relativitas itu sebenernya jawabannya gampang. Penemunya itu ilmuwan yang berambut putih kayak abis kesetrum dan punya kumis putih. Namanya sangat familiar. Siapa cobak? Ayo tebak.

Ah bukan. Ini kegantengan.

Ini punya kumis, tapi bukan juga.

(7 abad kemudian. . .)

Masih belum nemu? Jawabannya ALBERT EINSTEIN. Familiar kan? Dialah penemu teori relativitas. Ini teori yang sangat terkenal dari ilmuwan yang paling terkenal abad 20 . Rumusnya itu e = mc². Tapi teori ini kadang disalahgunakan untuk membuat nuklir.



Sekedar catatan, dia ini ilmuwan yang makesu a.k.a masa kecil suram. Dia ini orang yang punya keterbelakangan mental. Dia juga pendiam, susah bersosialisasi, dan lambat dalam mengikuti pelajaran. Tapi dia punya minat dan semangat yang besar. Jadilah dia seperti yang sekarang ini.

Oke udah dulu ya. Inget-inget tuh ! Siapa tau ada yang diwawancarai terus ditanyain tentang teori relativitas, kalian ndak usah panik haha. Maaf ya kawan-kawan mengganggu malam yang hening kalian.

Salamlekum !
 

3 comments:

  1. ah fetty,dimasukin blog to sms ku. haha harusnya aku jawab marshanda nur aribah

    ReplyDelete
  2. Kalo Marshanda Nur Aribah itu penemu teori dari sujud ke sujud #eh

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)