Wednesday, November 09, 2011

Kepribadian Seekor Blogger

Samlekum sodara-sodara !

Kali ini gue bakal bahas tentang seorang Blogger. IYA, BLOGGER! #guedong. Blogger yang gue bahas disini terutama tentang blogger umum.

Elo elo semua tau kagak sih, kalo seorang blogger itu ternyata punya ciri khas dan kepribadian yang kurang lebih sama ! Padahal ngeblog itu kan hal yang abstrak atau nggak nyata, tapi tau tau dari dalem diri mereka kebentuk suatu kepribadian dari ngeblog itu. Great!
Nggak ngerti? Iya sama, gue juga.

Langsung aja, ini dia sifat dan kepribadian seorang Blogger (menurut pengamatan gue) :



1. Imajinatif
 Kenapa blogger itu imajinatif? Karena, waktu kita ngepost sesuatu, kita pasti dipaksa buat berpikiran luas dan berimajinasi tentang apa yang mau kita posting. Intinnya ngayal. Dan biasanya di dalem otak blogger itu penuh dengan imajinasi. Apalagi kalo bloggernya itu seniman atau desainer, pasti itu otak jalan terus kemana-mana. Percaya atau nggak?


2. Friendly
 Kalo yang ini bener banget ! Walopun nggak semua .___. Biasanya blogger itu anaknya ramah + gampang bergaul. Terserah, mau bergaul di dunia nyata atau di internet, mereka-mereka bisa ngendalikan situasi dengan cepet. Gue sendiri, punya banyak temen blogger (Kebanyakan dari KK) yang gila anaknya baik-baik banget! Baru kenal sebentar udah akrab kayak kenal 5 tahun #LebayTapiNyata. Jadi kagak usah sok-sok jaim segala.
3. Reliable
 Blogger itu bisa dipercaya. Kenapa ya? Gue sendiri juga nggak tau. Tapi mungkin aja gara-gara sifat mereka yang terbuka dan bisa dipercaya itu bikin orang-orang yakin kalo orang ini bisa dipercaya. Lah kok diulang-ulang gini ya ngomongnya.


4. Asik
Dari segi mana aja, blogger itu asik banget lo. Pernah liat bang bena? Bang Dika? Bang Alit? Seberapa seru mereka semua? Dari blog dan bukunya aja udah ketauan mereka itu sosok yang periang, seru, dan pastinya asik.

5. Up to date
Secara nggak langsung ini emang terbukti, sodara-sodara. Karena sering ngepost, sering cari referensi dari mana-mana, jadi banyak tau informasi masa kini. Terus, kita sering blogwalking ke blog mana-mana juga bikin kita makin nambah ilmu. Jadi, blogger itu nggak ada yang ketinggalan jaman. Percaya atau nggak?

6. Kreatif
Bikin suatu postingan yang menarik + beda dari yang lain itu susah, dan pastinya butuh kratifitas. Kan nggak cuma asal copas. Bikin desain blog atau apapun juga butuh kreatifitas. Makanya, . . . (bingung mau ngomong apa)

7. Banyak temen
Wididih ini gila bener banget ! Blogger punya temen berjuta-juta #lebay. Dari dunia nyata sampe dunia beneran pun mereka punya banyak temen. Ya mungkin gara-gara mereka friendly + asik, bikin orang seneng bergaul sama blogger.


Unik tapi nggak gini juga sih
8. Unik
Percaya nggak percaya, blogger punya kepribadian yang unik (baca : kurang waras). Entah apa yang ada di pikiran mereka, gue sendiri bingung.

---

Gimana? Sesuai nggak sama kepribadian kalian, para blogger-blogger oenyoe? Cuma beda beda dikit kan? Berbanggalah kita para blogger, kita dikaruniai beberapa kepribadian yang hampir sama. Ihiy.

Yeah, blogger memang memandang dunia dengan cara yang berbeda. Jadi jangan heran ya kalo ketemu blogger di jalan, termasuk gue.

So, nggak ada alasan lagi buat nggak jadi blogger, atau sekedar temenan sama anak blogger. Dijamin asik ! Jangan takut-takut, karena emang sifatnya nggak waras gitu. Bawa asik aja, bro~


PS : Gue bukan mau muji-muji diri gue .____. Jangan salah sangka ya.

Salam damai, salam blogger !

Sumber gambar :
http://gloryasarah.blogspot.com/
http://joenzah.blogspot.com/
http://samuelhenry.com/
http://www.smashingapps.com/

5 comments:

  1. ahaha yepp...

    tapi yang ke 2 itu... haha ternyata ada juga yang ngenekin....

    ah ga bisa diungkap dg kata2 ..

    nice post.. salam kenal

    ReplyDelete
  2. haha iya juga sih .__.

    oke salam kenal juga :D

    ReplyDelete
  3. ahhhahaa..aseeekk..
    hidup blogger..
    gue cuman bisa ngangguk2 dari point 1 ampe 8.. eniwei, gambar yang nomer 8 itu, errrgghh.. :D

    ReplyDelete
  4. yang nomer 4 umm.. gak semuanya sih. yea bang bena, bang radith, bang alit emang asik. tapi kalo blogger yang ngomonginnya SEO mulu #eaa apadeh itu kaga ada asik2nya muahaha salam kancuutts :D

    ReplyDelete
  5. Setuju banget.

    Tapi ada blogger yang suka nyopas2 gitu, nggak bisa dibilang imajinatif dan kreatif tuh erggg haha :D

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)