Tuesday, October 04, 2011

Last Makrab in YPK JHS

Artinya : Ayo kita senam lantai ! *ditimpuk sandal*

Jumat malem kemaren, 30 September 2011 di SMP YPK baru aja ngadain Makrab. Makrab itu singkatan dari Malam Keakraban yang jadi acara tahunan di YPK dan diikutin semua muridnya. Kali ini gue mau cerita tentang Makrab kemaren.

Makrab ini makrab terakhir gue di SMP YPK, karena gue udah kelas 9 dan gue bakal lulus dan masuk ke SMA.

Seminggu sebelum makrab, pemberitahuannya udah ditempel di depan-depan kelas. Gue baca. Tiba-tiba gue pingsan. Nggak, itu lebay. Ternyata tema makrab kali ini adalah jeng jeng jeng "LES PIRATES" jelas ini bukan nama kursus bahasa inggris. BAJAK LAUT. ya !! Kali ini gue rasa temanya agak menarik. Dan pastinya dresscode-nya tentang bajak laut. It will be something cool !




Kenyataannya Makrab nggak pernah semeriah ini . . .

Sehari sebelum makrab, gue sempet galau mau dateng apa nggak. Seberapa seru sih makrab kali ini? Feeling gue bilang gue cantik kayak mulan jameela #plak. Bukan, feeling gue bilang kalo nanti bakal garing segaring kerupuk kering. KRIK.

Akhirnya, tibalah Makrab. Gue pake kemeja ungu magenta gelap gitu. Nggak nyambung sama dresscode ya? Biarin. Temen-temen gue banyak banget yang pake baju belang-belang hitam putih. Mirip narapidana memang. Dan disini gue ngerasa gue seperti di tempat pelarian narapidana yang kabur dari penjara buat nonton konser. Gue jadi takut.

Pertama kali masuk, gue udah disuguhin beberapa suasana mirip di pirates atau kapal bajak laut. Ruangannya gelap remang-remang, ada sebuah Bar kecil yang isinya (pura-puranya) minuman keras, ada ban-ban berserakan. Gue bingung. Ini ceritanya kan di kapal bajak laut, kenapa ada ban motor berserakan? Sejak kapan kapal pake ban? Oke, pertanyaan itu gue simpen di hati gue. Dan lebih ke dalem lagi, gue dikasih sovenir berupa stiker.

Sudah masuk, gue duduk lesehan di bawah bareng temen-temen gue. Gue ngobrol-ngobrol nggak penting selagi nunggu acaranya mulai.

Udah agak lama, acara dimulai. Kedengeran cuplikan awal theme song Spongebob yang : "Are you ready kids? Ayay, Capten !" Gue nyari-nyari tipi di sekitar gue. Ternyata gue salah, itu emang sengaja, bukan orang yang kebetulan nyalain tipi. Tiba-tiba datang 3 orang yang berasal dari balik tirai. Bukan, ini bukan acara Super Deal 2 Milyar, dan 3 orang itu bukan hadiah. Itu pembawa acaranya.

Setelah lama, acara ini jadi garing. Band-band yang dateng cuma dikasih tepuk tangan. Anak-anak sibuk ngobrol dan sibuk poto-poto. Gue sendiri sibuk nengokin orang yang manggung sambil bilang "ini siapa?" "itu siapa?".

Setelah malam lebih gelap, datang seorang ustad Maulana dari balik tirai. Tapi sayang, ini Ustad Maulana KW super. Mungkin namanya bukan Maulana lagi, tapi Maumuntah #ups. Nggak. Cuma bercanda. Tapi sumpah kali ini gue ngakak abis ! Gaul banget si Ustad KW super ini !

Ustad Maulana KW Super

Setelah Ustad ini selesai tampil, suasana jadi sunyi. Kembali hening.

Kenapa? Kenapaaaaaaa mak? Gue harus buat sesuatu ide yang brilian biar bisa ngeramein makrab terakhir gue ini. Gue berpikir... Berpikir... Dan akhirnya ketiduran #eh.

Aha! *sambil niruin gaya-gaya di kartun* Gimana kalo gue aja yang maju dan nyanyi lagunya Ayu Ting-ting? Penonton bakal heboh, dan pada ngelemparin duit ke gue. Penonton bersorak-sorak dan gue terkenal ! Terkenal !

Kemana. . .
kemana. . .
kemana. . .
Ku harus mencari kemana. . .

Oke stop. Itu cuma bercanda. Gue nggak bakal ngelakuin suatu hal yang bikin derajat gue melorot drastis .__.

Aha! #yanginibeneran. KENAPA NGGAK GUE BIKIN STANDING PARTY AJA? Jadi kita nonton nya sambil berdiri + lompat lompat. Sambil kayang juga boleh. Kalo ini gue bikin Standing Party, bakal seru kayak makrab pertama gue di kelas 7. Waktu itu kakak kakak kelas gue ngajak berdiri, yaudah gue ikut aja. Dan gue langsung joget-joget nggak jelas. Nggak taunya nonton sambil berdiri jauh lebih seru !!

SOOO? Apa yang harus gue lakukan sekarang? Apa gue bakal berdiri dan gue menuju ke panggung dan teriak "Ayo Berdiri berdiri!" Nyatanya melaksanakan hal itu tidak semudah mengupil dengan jempol kawan. Gimana kalo gue nggak diladenin? Gimana kalo gue disangka satpol PP yang mau ngerazia banci? Gimana kalo gue malah disangka banci-nya? Wow. Amazing.

Atau mungkin gue bakal teriak "Awas ! Disitu ada semut merah! Minggir- minggir!" Sontak anak-anak pasti bakal kaget dan pada berdiri semua. Tapi setelah itu mereka malah pulang gara-gara takut digigit semut merah. Tambah garing dah ini makrab.

Akhirnya dengan nyali segede upil ini telah gue putuskan : Gue bakal diem dan tetep nonton kagak usah banyak bacot. Rencana gue buat jadi Satpol PP dan neriakin kalo ada semut merah itu nggak jadi terlaksana. Nyali gue nggak cukup buat ngelakuin itu semua.

Back to the topic, di makrab itu ada pertunjukan sulap. Yang pertama sulap angka. Lumayan keren. Cuma waktunya kelamaan. Jadi boring. Yang kedua, sulap tusuk-tusukan. Jadi nanti itu ada jarum dimasukin plastik dan suruh milih. Taruhannya itu tangan kita sendiri. Dan gue rasa ini juga lumayan keren. Tapi sekali lagi, Durasinya kelamaan, bung !

Setelah lewat beberapa acara akhirnya gue memutuskan pulang. Memang belum selese sih, tapi jam nya udah jam 9.45. Padahal gue disuruh pulang paling telat jam 9. Sebenernya gue masih pingin nonton, cuma ya gitu. Coba daritadi durasinya dipendekin. Pasti setengah sepuluh udah selesai semua.
Salah satu acara. Dance shuffle.

Ingin gue cium mereka satu-satu tapi gue tau gue bukan homo.


Dengan begini berakhirlah Makrab terakhir gue di SMP YPK ini. Yah biar garing gue tetep suka ♥ . Tapi coba kek sekali-sekali ajak Syahrini atau Charlie ST12 gitu. Pasti asiik~

Ada pepatah spesial dari gue :

Guru kencing berdiri. Murid kencing berlari. Gue kencing di kasur.


Artinya?


Kalo nonton makrab sambil berdiri keliatan kayak lagi nonton konser. Beda kalo nonton sambil duduk diem, malah keliatan kayak lagi di acara kondangan #plak *dilempar jamban*


Salam Ting-ting !

Cium nih cium! Cium pipi aku maksudnya~
PS : Saya mohon maaf dan mohon doa restu foto sodara-sodara dipajang di blog saya. Kalo nggak rela tinggal bilang saya nggak usah lapor polisi.

Sumber gambar :
Facebook
bububwithlove.blogspot.com
groovyeventsnews.blogspot.com

2 comments:

  1. fetyyyyyyyyy itu bukan jump style!!!!!! itu dance shuffle!! dan sulapnya itu waktunya ngelewatin batas yg ditentuin. terus sebenernya maunya berdiri,tapi apadaya pak sinto melarang.
    tertanda,

    Baity nur,anak cantik,panitia bagian dekor

    ReplyDelete
  2. Wah maaf atas ketidak tahuan aku .__. ini udah diedit kok. WOOOOW ah itu Pak Sinto ah . . .

    tertanda,

    Fetty Ghaessani, kembarannya Katy Perry, Penonton Makrab

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar. Komen pake bahasa baku, gaul, alay, bahasa alien, terserah. Yang penting no spam :)